... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dalam Tiga Hari, 106 Warga Suriah Dibunuh Rezim Assad dan Rusia

Foto: Serangan Assad dan rezim Suriah di Aleppo

KIBLAT.NET, Aleppo – Setidaknya 106 warga sipil tewas dalam 72 jam serangan udara berturut-turut di wilayah yang dikuasai pasukan oposisi di Aleppo.

Seorang pejabat pertahanan sipil, Najib al-Anshari mengatakan bahwa ada 12 orang yang tewas pada Jum’at (18/11) pagi atas serangan udara Rezim dan Rusia yang menargetkan sebuah distrik di Aleppo timur.

Dengan tewasnya 12 orang itu, maka total korban tewas di Aleppo selama tiga hari terakhir menjadi 106 orang. Sementara itu, sekitar 200 warga dilaporkan terluka selama periode yang sama akibat pemboman terus-menerus.

Menurut al-Ansari, rezim Assad dan Rusia telah konsisten dalam menggempur distrik timur di Aleppo yang dikuasai oleh oposisi selama tiga hari terakhir.

Pejabat itu melanjutkan, rezim Assad juga telah menjatuhkan bom barel di kawasan Masaken Hanano, Aleppo.

Suriah sendiri telah terkunci dalam peperangan sejak awal 2011, ketika rezim Assad melakukan kezaliman dengan menumpas warganya yang sedang melakukan protes.

Sejak itu, ratusan ribu orang dilaporkan telah meninggal dan jutaan lainnya mengungsi akibat konflik.

Pada 30 September tahun lalu, Rusia memulai kampanye udara di Suriah dengan tujuan menopang rezim Assad dan memerangi para pejuang oposisi yang ada.

Reporter: Dio Alifullah
Sumber: Anadolu

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

KH. Athian Ali: Ahok Telah Nyata Menghina Allah SWT

“Mau pakai kata pakai atau tidak, yang menjadi sasaran adalah Al Qur’an Surat Al Maidah ayat 51. Siapa yang berfirman di Al Maidah 51? Artinya Ahok telah menghina Allah,” ungkapnya.

Sabtu, 19/11/2016 16:30 0

Indonesia

“Rush Money” Tak Pengaruhi Apapun

Menurut Huda, perbankan tidak akan goyah meskipun penarikan dana tersebut dilakukan secara serentak. “Tidak akan ada pengaruh signifikan ya karena jumlah yang akan ditarik tidak akan buat perbankan goyah,” ucapnya.

Sabtu, 19/11/2016 15:35 0

Indonesia

Jika Ditetapkan Terpidana dan Menang Pilkada, Ahok Digantikan Djarot

Ketua Konstitusi dan Demokrasi (Kode) Inisiatif, Veri Junaidi mengatakan, jika calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ditetapkan menjadi terpidana, namun memenangkan Pilkada, maka otomatis wakilnya yang akan naik menggantikan.

Sabtu, 19/11/2016 14:30 0

Indonesia

Ada Ibu-ibu Dibohongi Pakai Acara Istighosah dalam Parade Bhinneka Tunggal Ika

"Tadi kita dibilanginnya istighosah, jadi kita pada mau ngikut. Ternyata nyampe sini mana istighosahnya," ujar Ita, (45 tahun), salah seorang ibu rumah tangga.

Sabtu, 19/11/2016 13:54 0

Indonesia

FUI: Suatu Saat Ahok Akan Hina Polisi

Kyai Khathath menyayangkan aparat kepolisian yang belum juga memahami karakter Ahok ini. Suatu saat nanti, kata dia, yang menjadi korban mulut Ahok adalah polisi.

Sabtu, 19/11/2016 13:30 0

Indonesia

Majelis Azzikra Gelar Doa Bersama Selamatkan Indonesia

Hal demikian membuat Majelis Azzikra menggelar Istighosah bersama di Masjid Jami Azzikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada Jumat, (18/11/16) siang.

Sabtu, 19/11/2016 13:00 0

Indonesia

Kumpul di Patung Kuda, Sejumlah Orang Ikuti Parade Bhinneka Tunggal Ika

Sejumlah orang mengikuti acara Parade Bhinneka Tunggal Ika yang digelar di Patung Kuda, Jl. MedanMerdeka Barat, pagi ini (19/11). Dari lokasi tersebut, rencanany massa akan bergerak ke Tugu Tani, Jl. Menteng Raya, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Sabtu, 19/11/2016 12:37 0

Indonesia

Arifin Ilham: Siapa yang Cinta Allah, Pasti Cinta Al-Quran

Da'i kondang, Ustadz Muhammad Arifin Ilham memandu langsung istighosah bersama yang digelar di Masjid Jami' Azzikra, Sentul, Bogor pada Jumat (18/11/16) siang, lapor JITU Islamic News Agency.

Sabtu, 19/11/2016 12:28 0

Indonesia

FUUI: Keinginan Umat Islam adalah Ahok Dihukum Bukan Hanya Diproses

“Kalau Ahok tidak segera ditahan akan memancing amarah umat Islam. Yang kita khawatirkan umat Islam tidak terkendali lagi. Meskipun sampai detik ini Alhamdulillah para ulama masih bisa mengendalikan umat Islam, tapi siapa yang bisa menjamin itu besok?” tegasnya kepada JITU Islamic News Agency (JNA) usai menghadiri Apel Siaga Umat Islam Jabar di depan Gedung Sate Bandung, Jumat (18/11/2016).

Sabtu, 19/11/2016 12:04 0

Indonesia

Wagub Jabar: Jika Ahok Dibiarkan, Akan Terjadi Akumulasi Persoalan yang Membahayakan NKRI

Deddy khawatir jika aparat penegak hukum tidak bersikap adil negara ini akan diinjak-injak dan hancur oleh seorang Ahok.

Sabtu, 19/11/2016 11:27 0

Close