... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ada Ibu-ibu Dibohongi Pakai Acara Istighosah dalam Parade Bhinneka Tunggal Ika

Foto: Ibu-ibu asal Tanjung Priuk dalam Parade Bhinneka Tunggal Ika. (Foto: M. Fajar)

KIBLAT.NET, Jakarta – Sungguh malang nasib ibu-ibu dari Tanjung Priok ini. Niatnya untuk berdoa dalam acara istighosah pupus lantaran dibohongin oleh orang dekat rumahnya.

“Tadi kita dibilanginnya istighosah, jadi kita pada mau ngikut. Ternyata nyampe sini mana istighosahnya,” ujar Ita, (45 tahun), salah seorang ibu rumah tangga.

Ia mengaku dijanjikan untuk diikutkan dalam acara sebuah acara istighosah hari ini, Sabtu (19/11). Namun, bukannya lafal kalimah tayyibah yang didengar, justru alunan musik tak jelas yang mampir di telinganya.

Dengan raut muka kecewa, Bu Ita menceritakan bahwa orang tersebut akan membawanya ke Gelora Bung Karno. Namun ia justru diturunkan di areal Patung Kuda, tempat parade Bhinneka Tunggal Ika dilangsungkan.

Istighosah gitu katanya di Gelora bilangnya. Tahu-tahunya lho kok sampai sini naik mobilnya. Katanya di gelora, kan masih jauh,” tuturnya kepada JITU Islamic News Agency.

Ia mengatakan masih belum jelas untuk acara apa ia diturunkan di tempat itu. Apakah ikut istighosah atau acara tandingan aksi bela Islam 4 November lalu.

Ngelihatnya ya gak jelas sih. Tujuannya juga kurang jelas. Masalahnya kita dari awal saja usah dibohongin.

Awalnya aja sudah gak baik, ya nggak tahu deh belakang-belakangnya mau dijadikan apaan gak tahu,” katanya dengan pasrah.

Lebih sedihnya lagi, Bu Ita mengaku harus meninggalkan kerjaan di rumah untuk acara istighosah yang dijanjikan. “Ternyata sampai sini kayak begini doang gak jelas. Gak ada doa-doanya sama sekali. Malah nyanyi-nyanyi,” imbuhnya.

BACA JUGA  Buat Video Paksaan Jilbab Bagi Anak, DW Indonesia Banjir Kritikan

Orang yang menjemputnya, kata dia, berjanji untuk mengantar pulang pukul setengah dua belas siang. Saat diwanti-wanti apakah akan diikutkan hingga akhir acara, ibu ini berharap tidak.

“Mudah-mudahan enggak ya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, hari ini sejumlah orang mengikuti parade Bhinneka Tunggal Ika di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Acara diisi dengan berbagai hiburan untuk menari peserta berupa musik dan tari-tarian.

Reporter: M. Fajar/JITU Islamic News Agency
Editor: Fajar Shadiq


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Turki

Turki Tagih Janji AS Tarik Milisi Kurdi dari Manbij, Suriah

Perdana Menteri Turki, Binali Yildirim menegaskan bahwa milisi Kurdi PYD yang didukung oleh Amerika Serikat harus menarik pasukannya dari Manbij ke tepi timur sungai Efrat.

Sabtu, 19/11/2016 10:30 0

News

Aksi Demo Umat Islam Surakarta Menuntut Penahanan Ahok

"Pihak kepolisian harus membuktikan bahwa semua rakyat Indonesia adalah sama di mata hukum dan tidak ada yang diistimewakan." Seru Tengku Azhar saat orasi. Tengku Azhar juga menyayangkan sikap kepolisian yang mengistimewakan Ahok dalam kasus ini. Padahal di dalam kasus penistaan agama yang lain, ketika seseorang telah ditetapkan sebagai tersangka maka akan segera dilakukan penahanan.

Jum'at, 18/11/2016 20:18 0

Opini

Persatuan Ini Janganlah Cepat berlalu

Persatuan kaum muslimin dan larangan berpecah-belah, merupakan prinsip yang agung dalam agama Islam. Namun layak disesalkan, kenyataan yang nampak di lapangan berbeda dengan teori yang diajarkan. Kita masih sering mendapati tontonan gratis ‘perkelahian’ antar saudara seiman. Menyakitkan? Jawabannya tentu iya, karena ketika musuh semakin solid dalam kebatilan guna memerangi pengusung kebenaran, justru kita masih sibuk ribut di kandang sendiri.

Jum'at, 18/11/2016 19:10 0

Irak

ISIS Bantah Milisi Syiah Iraq Kuasai Bandara Tal Afar

ISIS merilis sebuah video membantah pernyataan milisi Syiah PMF yang telah merebut bandara Tal Afar. Sebelumnya, PMF mengaku telah mengambil alih bandara pada hari Rabu lalu (16/11).

Jum'at, 18/11/2016 18:57 0

Amerika

Facebook Tawarkan Data Pengguna FB Ads ke Amerika

Facebook menawarkan pemerintah AS untuk mengakses data pengguna yang memanfaatkan layanan iklan di facebook (Facebook Ads) untuk menyebarkan propaganda terorisme.

Jum'at, 18/11/2016 13:54 0

Inggris

Duta Inggris di PBB Sebut OKI Berperan Penting dalam PVE

Pandangan Rychot ini dibarengi dengan menyebut negara-negara Muslim lebih mudah dipengaruhi oleh ekstremisme daripada yang lain.

Jum'at, 18/11/2016 13:03 0

Suriah

Rusia Umumkan Gempur Posisi ISIS dan Fath Al-Syam dari Laut dan Udara

Rusia mengumumkan mulai menggempur lokasi Daulah Islamiyah dan Jabhah Fath Al-Syam di Suriah dengan armada tempur laut dan udara

Jum'at, 18/11/2016 11:20 0

Pakistan

Pakistan Tutup Sekolah Feto, Erdogan Lempar Pujian

Presiden Turki, Recep Tayyib Erdogan memuji sikap Pakistan membongkar jaringan Organisasi Fetullah (Feto) pimpinan Fathullah Gulen

Jum'at, 18/11/2016 10:31 0

Iran

PBB: Pelanggaran HAM di Iran Mengkhawatirkan

Komisi Majelis Umum PBB, dalam resolusi yang tidak mengikat, Rabu (16/11), mengutuk pelanggaran hak asasi manusia di Iran, terutama soal tingginya hukuman mati dan diskriminasi terhadap wanita dan minoritas.

Kamis, 17/11/2016 19:10 0

Tazkiyah

Subhanallah, Indahnya Supermoon di Gaza dan Kota-kota Lain di Dunia

Warga Palestina di Jalur Gaza mendapat suguhan menarik pada 14 November 2016 lalu. Fenomena supermoon (bulan super) paling besar yang muncul setelah 68 tahun, menghiasi langit Gaza, kota yang kerap mendapat hantaman bom Israel.

Kamis, 17/11/2016 18:30 0

Close
CLOSE
CLOSE