... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ahok Dilaporkan Langgar UU ITE atas Fitnah Peserta Aksi Damai Dibayar

Foto: Video wawancara Ahok dengan ABC

KIBLAT.NET, Jakarta – Ahok juga dilaporkan melanggar Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), atas fitnah peserta aksi damai 411 menerima bayaran.

Para wanita yang tergabung dalam Komunitas Muslimah untuk Kajian Islam (KMKI) menjadi peserta dalam aksi damai 4 November lalu. Mereka membantah tuduhan Ahok yang menyebut peserta aksi itu menerima bayaran dan melaporkannya ke Polda Metro Jaya.

Ahok menyebut perserta aksi damai 4 November menerima bayaran. Pernyataan itu diungkapkan gubernur DKI Jakarta nonaktif itu saat diwawancara kantor berita ABC Australia. Beritanya juga dimuat dalam situs abc.news.au.

“Ini menjadi penistaan atau fitnah terhadap mereka-mereka ini (KMKI) ini menjadi terekspos dimedia internet seluruh dunia,” kata penasihat hukum KMKI dari Tim Pengacara Muslim (TPM), Ahmad Michdan di Polda Metro Jaya, Jumat (18/11).

TPM dan KMKI membawa bukti rekaman video wawancara Ahok dengan kantor ABC. Selain itu juga mereka juga menyertakan bukti berita yang dipublikasikan di internet.

“Oleh karena itu kita laporkan juga unsur Pasal 27 ayat 3 UU Informasi dan Transaksi Elektronik,” imbuh Michdan.

Selain pasal ITE, Ahok dianggap melanggar pasal 310 KUHP tentang pencemaran nama baik. Selain itu juga dilaporkan atas pasal 311 KUHP tentang perbuatan fitnah.

Reporter: Imam S.
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Facebook Tawarkan Data Pengguna FB Ads ke Amerika

Facebook menawarkan pemerintah AS untuk mengakses data pengguna yang memanfaatkan layanan iklan di facebook (Facebook Ads) untuk menyebarkan propaganda terorisme.

Jum'at, 18/11/2016 13:54 0

Inggris

Duta Inggris di PBB Sebut OKI Berperan Penting dalam PVE

Pandangan Rychot ini dibarengi dengan menyebut negara-negara Muslim lebih mudah dipengaruhi oleh ekstremisme daripada yang lain.

Jum'at, 18/11/2016 13:03 0

Suriah

Rusia Umumkan Gempur Posisi ISIS dan Fath Al-Syam dari Laut dan Udara

Rusia mengumumkan mulai menggempur lokasi Daulah Islamiyah dan Jabhah Fath Al-Syam di Suriah dengan armada tempur laut dan udara

Jum'at, 18/11/2016 11:20 0

Pakistan

Pakistan Tutup Sekolah Feto, Erdogan Lempar Pujian

Presiden Turki, Recep Tayyib Erdogan memuji sikap Pakistan membongkar jaringan Organisasi Fetullah (Feto) pimpinan Fathullah Gulen

Jum'at, 18/11/2016 10:31 0

Iran

PBB: Pelanggaran HAM di Iran Mengkhawatirkan

Komisi Majelis Umum PBB, dalam resolusi yang tidak mengikat, Rabu (16/11), mengutuk pelanggaran hak asasi manusia di Iran, terutama soal tingginya hukuman mati dan diskriminasi terhadap wanita dan minoritas.

Kamis, 17/11/2016 19:10 0

Tazkiyah

Subhanallah, Indahnya Supermoon di Gaza dan Kota-kota Lain di Dunia

Warga Palestina di Jalur Gaza mendapat suguhan menarik pada 14 November 2016 lalu. Fenomena supermoon (bulan super) paling besar yang muncul setelah 68 tahun, menghiasi langit Gaza, kota yang kerap mendapat hantaman bom Israel.

Kamis, 17/11/2016 18:30 0

Inggris

Jumlah Warga Muslim di Penjara Inggris Meningkat

Jumlah Muslim di penjara Inggris tercatat dua kali lipat dalam sepuluh tahun terakhir, menurut catatan wakil Partai Buruh, David Lamy

Kamis, 17/11/2016 17:56 0

Myanmar

Warga Rohingya Ditembaki Saat Seberangi Sungai Lari ke Bangladesh

Penindasan yang dilakukan pemerintah Myanmar terhadap minoritas Muslim Rohingnya terus berlanjut

Kamis, 17/11/2016 16:10 0

Amerika

Obama: Aku dan Trump Tak Jauh Berbeda

"Beginilah cara kerja demokrasi," katanya saat berpidato di Athena, sebelum akhir masa jabatannya seperti dikutip Skynews, Rabu (16/11).

Kamis, 17/11/2016 15:10 0

Turki

Ulama Turki Kecam RUU Larangan Azan Israel

Kepala Direktorat Urusan Agama, Mehmet Gomez menyatakan bahwa RUU pelarangan azan yang dilayangkan oleh Israel adalah bentuk penolakan kehadiran Islam dan Muslim di Yerusalem.

Kamis, 17/11/2016 14:38 0

Close
CLOSE
CLOSE