... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Situs Islam Diblokir, Romo Syafi’i: Itu Menteri Panik

Foto: Muhammad Syafii, anggota DPR Komisi III sekaligus ketua Pansus RUU Terorisme

KIBLAT.NET, Jakarta – Bersamaan dengan kasus penistaan agama oleh Ahok, sejumlah media Islam diblokir secara sepihak oleh Kominfo karena dianggap bernuansa SARA.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Muhammad Syafi’i, mengatakan bahwa itu buah dari tindakan menteri yang panik.

Pria yang akrab disapa Romo Syafii ini malah mempertanyakan situs-situs Islam ditutup, sementara situs yang bernuanasa memecah-belah dibiarkan.

“Ini kan menteri yang panik. Karena menutup media media, situs situs yag bernuansa Islam itu panik. Sementara dia tidak bisa menutup situs-situs yang bisa memecah belah bangsa, merusak kerukunan,” katanya kepada JITU News Agency di Gedung DPR RI, Jakarta pada Rabu (16/11).

“Tapi media-media yang justru ingin menegakkan kebenaran, menegakkan hukum, itu ditutup,” tuturnya.

Menurut politikus Gerindra ini, penutupan situs-situs Islam menunjukkan era sekarang lebih buruk dari Orde Baru (Orba). Sebab, bila masa Orba memang ada kebijakanya. Kalau sekarang, era keterbukaan.

“Ini sudah kembali ke zaman yang lebih buruk dari jaman orde baru. Kalau orde baru jelas punya kebijakan. Kalau ini kan kebijakannya era keterbukaan. Ada lagi undang-undang tentang keterbukaan publik, juga main tutup-tutup situs,” terangnya.

“Itu menteri nggak ngerti aturan, panik,” tandasnya.

 

Reporter: Taufiq Ishak/JITUNewsAgency
Editor: Fajar Shadiq

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Situs Islam Diblokir, Romo Syafi’i: Itu Menteri Panik”

  1. abu muhandis

    BANYAK SITUS ISLAM DI BLOKIR, BAHKAN ADA YG SCRIPTNYA DI INFEKSI SEHINGGA TIDAK BISA DI BUKA ….BANYAK UPAYA KAUM PENYEMBAH PENGUASA UNTUK MEMBUNGKAM SUARA UMAT. RAKYAT SUDAH CERDAS….RAKYAT DAPAT MELIHAT DENGAN JELAS BAHWA ADA YG TIDAK BERES DENGAN REZIM SEKARANG.

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Turki

Erdogan: Sedikit Lagi Oposisi Dukungan Turki Rebut Al-Bab

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Rabu (16/11), mengatakan bahwa pasukan oposisi Suriah yang didukung Turki sedikit lagi merebut kota Al-Bab dari ISIS.

Rabu, 16/11/2016 20:10 0

Artikel

10 November 1945 Mahakarya Ulama dan Santri

Seruannya menggema ke relung hati para pemuda dan pemudi Islam saat itu. Pekikan takbir terlontar dengan gagah menyebar ke seluruh penjuru Surabaya. Melalui Radio Pemberontak Republik Indonesia Soetomo atau lebih akrab dipanggil Bung Tomo memanggil Ulama dan Santri menjawab ultimatum Tentara Sekutu Inggris dan NICA di Surabaya, pada 10 November 1945.

Rabu, 16/11/2016 19:44 0

Irak

Militer Irak Mengaku Kontrol Sepertiga Wilayah Mosul Timur

Militer Irak mengumumkan merebut sepertiga wilayah timur pusat kota Mosul dari pasukan Daulah Islamiyah atau lebih dikenal ISIS.

Rabu, 16/11/2016 18:42 0

Afghanistan

Afghanistan Minta Haibatullah Masuk Daftar Teroris, Ini Jawaban Santai Taliban

Imarah Islam Afghanistan (Taliban), mencemooh upaya pemerintah Afghanistan yang meminta PBB memasukkan Haibatullah Aknadzadah ke daftar sanksi.

Rabu, 16/11/2016 17:59 0

Arab Saudi

Pasca Trump Terpilih, Saudi Kembali Perkuat Hubungan dengan AS

Kerajaan Arab Saudi mengungkapkan akan kembali memperkuat hubungan historis dan strategis dengan Amerika Serikat setelah terpilihnya Donland Trump

Rabu, 16/11/2016 17:00 0

Suriah

Lembaga Pangan PBB: Produksi Pangan di Suriah Merosot pada Tingkat Terendah

Rezim Assad tidak segan-segan untuk membombardir sejumlah lahan pertanian yang ada jika wilayah tersebut dikuasai oleh pihak oposisi.

Rabu, 16/11/2016 15:34 0

Afghanistan

ICC: AS Terlibat Kejahatan Perang di Afghanistan

Jaksa penuntut umum Pengadilan Pidana Internasional (ICC) pada hari Senin (14/11) malam mengungkap bahwa hasil penyelidikan awal mengindikasikan AS terlibat berbagai kejahatan perang selama masa pendudukan di Afghanistan.

Rabu, 16/11/2016 15:00 0

Amerika

Rusia Mulai Gunakan Kapal Induk di Suriah, AS Bereaksi

Departemen Luar Negeri Amerika Serikat mengutuk serangan rudal jelajah yang dilancarkan Rusia dari kapal induknya.

Rabu, 16/11/2016 14:30 0

Suriah

Kurdi PYD Putus Aliran Listrik ke Kampung Arab di Hasakah

Milisi Perlindungan Rakyat Kurdi (PYD) baru-baru ini memutus aliran listrik ke desa-desa yang dihuni warga Arab di provinsi Hasakah, timur laut Suriah

Rabu, 16/11/2016 13:00 0

Suriah

Apa Harapan Bashar Assad kepada Trump?

Presiden Suriah, Bashar Assad berharap Trump akan menjadi sekutunya dalam kampanye melawan terorisme. Dalam hal ini, yang dimaksud adalah faksi-faksi oposisi Suriah yang membela rakyat dari kekejaman rezimnya.

Rabu, 16/11/2016 10:15 0

Close