... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Militer Irak Mengaku Kontrol Sepertiga Wilayah Mosul Timur

Foto: Peta Mosul Timur

KIBLAT.NET, Mosul – Militer Irak mengumumkan merebut sepertiga wilayah timur pusat kota Mosul dari pasukan Daulah Islamiyah atau lebih dikenal ISIS. Sementara pertempuran masih berlangsung sengit dan ISIS menggencarkan serangan bom mobil.

Juru bicara Departemen Dalam negeri Irak, Kolonel Sa’ad Ma’ad, Selasa (15/11), mengatakan bahwa pasukannya telah mengeluarkan ISIS dari sepertiga wilayah Mosul bagian timur. Dia mengklaim, sampai saat ini pihaknya telah membunuh sebanyak 955 militan dan menawan 108 lainnya.

“Ketika kita membicarakan sepertiga dari sisi ini, artinya kita membicarakan sepertiga dari wilayah yang paling panas,” kata Ma’ad dalam konferensi pers di pangkalan militer Al-Qiyarah.

Terkait jumlah korban sipil dan pasukannya, Ma’an mengaku belum mengetahui jumlah pastinya. Ia juga tidak menyebutkan prediksi kerugian pasukannya selama pertempuran di Mosul.

Sampai saat ini, militer Irak hanya meraih kemajuan signifikan di wilayah Mosul timur. Di front selatan dan utara, pasukan Irak dan koalisinya masih menghadapi perlawanan sengit di ujung batas wilayah.

Dalam perkembangan yang sama, sebanyak 30 tentara Irak dilaporkan tewas dalam sebuah serangan berani mati pasukan ISIS. Beberapa saat sebelumnya, kantor berita ISIS menyebutkan sebanyak 25 tentara juga tewas dalam pertempuran di Mosul timur.

Sebaliknya, Departemen Pertahan Irak mengumumkan jet koalisi dalam tiga hari terakhir melakukan sebanyak 100 kali operasi udara di Mosul. Operasi ini fokus menargetkan pertahan pasukan ISIS di pinggiran Mosul.

BACA JUGA  Update Corona: 1.414 Kasus, 75 Sembuh, 122 Meninggal

Reporter: Suhli El-Izzi
Sumber: Al-Jazeera

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Ahok Jadi Tersangka, Ini Pendapat Prof. Yusril Ihza Mahendra

Yusril mengatakan, dengan status tersangka, maka penyelidikan telah diubah menjadi penyidikan. Penyidik polisi harus melanjutkan penyidikan dan menghimpun bukti-bukti untuk nanti dapat memutuskan apakah perkara Ahok dapat dilimpahkan ke pengadilan atau dikeluarkan penghentian (SP3).

Rabu, 16/11/2016 17:56 0

Indonesia

Ini Dalih Kapolri Tak Segera Tahan Ahok

Ahok tak ditahan meskipun terbukti dalam gelar perkara melakukan tindak pidana pensitaan agama dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. Menurut Kapolri, penahanan itu bukan keharusan.

Rabu, 16/11/2016 15:42 0

Indonesia

Kritik Tajam Polisi Saat Aksi 411 di Medsos, Aktivis Bekasi Ditangkap

Diduga, Hidayat ditangkap karena postingannya di media social yang mengkritik tajam aparat kepolisian.

Rabu, 16/11/2016 14:00 0

Indonesia

Komisi III: Menurut Hukum, Seharusnya Ahok Ditahan

"Karena tindak pidana yang acamannya lima tahun atau lebih, tersangka itu harus ditahan," tandasnya.

Rabu, 16/11/2016 13:22 0

Indonesia

Ahok Tidak Ditahan karena Terjadi Beda Pendapat di Tim Penyidik

Kabareskrim Mabes Polri Irjen Pol Ari Dono Sukmanto mengungkapkan adanya perbedaan pandangan di kalangan ahli kasus Ahok. Menurutnya, hal itu kemudian menimbulkan perbedaan pendapat di tim penyelidik kasus penodaan agama itu.

Rabu, 16/11/2016 12:39 1

Indonesia

Ahok Ditetapkan Tersangka, Komisi III Berharap Ini Bukan Siasat

Tapi di balik itu kita berharap ini berdasarkan bukti hukum, bukan sebagai siasat.

Rabu, 16/11/2016 12:14 1

Indonesia

Jadi Tersangka, Ahok Belum Ditahan

Syarat objektif belum terpenuhi karena di kalangan penyidik harus ada kesepakatan yang bulat adanya tindak pidana yang dilakukan Ahok.

Rabu, 16/11/2016 11:15 0

Indonesia

Ahok Ditetapkan sebagai Tersangka

"Ir. Basuki Tjahaja Purnama ditetapkan sebagai tersangka," kata perwakilan Bareskrim Polri dalam konferensi pers, hari ini di Jakarta, Rabu (16/11).

Rabu, 16/11/2016 10:31 0

Indonesia

Usai Gelar Perkara, Hj. Irene Handono Optimistis Ahok Jadi Tersangka

"Ya, jelas banget, gamblang. Mudah-mudahan, kalau umi berharap sih begitu (tersangka, red). Karena Ahok ini selain melakukan penistaan terhadap kitab suci Al-Qur'an dan para ulama, Ahok juga melakukan perongrongan terhadap umat beragama," katanya.

Rabu, 16/11/2016 07:55 0

Indonesia

Saksi Pihak Terlapor dalam Gelar Perkara Dinilai Tidak Relevan, Siapa?

Ada yang didatangkan oleh terlapor malah menjelaskan tentang pilkada 2007. Ada juga saksi ahli yang tidak kompeten di bidangnya.

Rabu, 16/11/2016 07:32 0

Close