... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Apa Harapan Bashar Assad kepada Trump?

Foto: Bashar Assad

KIBLAT.NET, Damaskus – Presiden Suriah, Bashar Assad berharap Trump akan menjadi sekutunya dalam kampanye melawan terorisme. Dalam hal ini, yang dimaksud adalah faksi-faksi oposisi Suriah yang membela rakyat dari kekejaman rezimnya.

“Kami tidak bisa mengatakan apa-apa tentang apa yang akan dia lakukan, tetapi jika … ia akan melawan teroris, tentu saja kita akan jadikan sekutu, sekutu alami dalam hal ini seperti Rusia, Iran, dan banyak negara lain,” katanya seperti dikutip dari BBC, Rabu (16/11).

Assad memiliki sedikit keraguan apakah Trump bersedia memenuhi harapannya. Meski sebelumnya, Trump pernah mengutarakan keengganannya untuk mempersenjatai oposisi “moderat”, sehingga memicu konflik dengan Rusia.

“Bagaimana dengan kekuatan countervailing dalam pemerintahan, media mainstream yang melawan dia? Apakah dia bisa menghadapinya? Itu sebabnya masih kami ragukan … Itu sebabnya kami sangat berhati-hati dalam menilai dirinya,” ujarnya.

Sementara itu, rakyat Suriah masih menghadapi serangan udara dari Rezim Assad dan Rusia. Dalam operasi udara terbaru, puluhan roket Rusia menghantam pedesaan Idlib dan Homs, yang menyebabkan jatuhnya korban sipil dan sejumlah lainnya terluka.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: BBC

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Usai Gelar Perkara, Hj. Irene Handono Optimistis Ahok Jadi Tersangka

"Ya, jelas banget, gamblang. Mudah-mudahan, kalau umi berharap sih begitu (tersangka, red). Karena Ahok ini selain melakukan penistaan terhadap kitab suci Al-Qur'an dan para ulama, Ahok juga melakukan perongrongan terhadap umat beragama," katanya.

Rabu, 16/11/2016 07:55 0

Indonesia

Saksi Pihak Terlapor dalam Gelar Perkara Dinilai Tidak Relevan, Siapa?

Ada yang didatangkan oleh terlapor malah menjelaskan tentang pilkada 2007. Ada juga saksi ahli yang tidak kompeten di bidangnya.

Rabu, 16/11/2016 07:32 0

Indonesia

Habib Rizieq Akan Serahkan Bukti Baru dalam Kasus Ahok ke Kepolisian

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab mengungkapkan bahwa ia mempunyai bukti bukti baru dalam kasus penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Selasa, 15/11/2016 22:29 0

Indonesia

Supremasi Hukum Direndahkan, Serikat Pekerja Desak Pemerintah Tegakkan Hukum

“Kami akan ikut serta bersama gerakan bela Islam GNPF MUI, kami menuntut pemerintah menegakkan supremasi hukum. Persoalan gerakan penistaan agama itu adalah melawan hukum yang dimain-mainkan, supremasi hukum direndahkan,” tutur Said Iqbal kepada Jitu News Agency (JNA) di Hotel Mega Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (14/11).

Selasa, 15/11/2016 22:07 0

Indonesia

Mengapa Ahok Harus Segera Ditangkap? Ini Penjelasan Habib Rizieq

Ia juga menjelaskan dua alasan mengapa Ahok harus segera dipidana atas penistaan Al-Quran di kepulauan seribu.

Selasa, 15/11/2016 21:25 0

Indonesia

Habib Rizieq Apresiasi Kerja Polisi Lakukan Gelar Perkara

KIBLAT.NET, Jakarta - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab pada Selasa, (15/11) mengapresiasi kerja kepolisian dalam melakukan gelar perkara kasus penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Selasa, 15/11/2016 21:10 0

Indonesia

LPBH-NU Pertanyakan Kredibilitas Saksi Ahli Terlapor dari Luar Negeri

Salah satunya datang dari Wakil Sekretaris Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBH-NU), Joko Edhi Abdurrahman.

Selasa, 15/11/2016 20:59 0

Indonesia

Di Mabes Polri, Habib Rizieq: Tahan Ahok Secepatnya

Ia juga meminta kepada Bareskrim Mabes Polri segera mengolah hasil gelar perkara malam ini untuk bisa mereka putuskan secepatnya.

Selasa, 15/11/2016 20:39 0

Indonesia

Kadiv Humas Polri: Tak Diragukan Kredibilitasnya, Saksi Ahli Sesuai Keinginan Penyidik

Mabes Polri menyatakan bahwa saksi ahli dari pihak penyidik tak perlu diragukan kredibilitasnya, dan sesuai dengan keinginan. Pihak pelapor, terlapor, dan penyidik mendatangkan saksi ahli masing-masing dalam gelar perkara kasus Ahok hari ini. Keseluruhan, penyidik Bareskrim Mabes Polri menghadirkan 7 orang saksi ahli.

Selasa, 15/11/2016 20:15 0

Indonesia

Hari Ini, Tim Bareskrim Merumuskan Hasil Gelar Perkara

KIBLAT.NET, Jakarta - Polisi memastikan bahwa hasil gelar perkara kasus penodaan agama oleh Ahok akan diumumkan besok.

Selasa, 15/11/2016 19:38 0

Close