... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ade Armando Tantang Mubahalah Muslim Anti-Ahok

Foto: Ade Armando. (Foto: Ketemulagi.com)

KIBLAT.NET, Jakarta – Secara terbuka melalui media sosial, Ade Armando menantang mubahalah umat Islam terkait larangan memilih pemimpin kafir dalam Surat Al-Maidah 51.

“Saya menantang Anda yang beragama Islam dan menentang Ahok untuk bermubahalah dengan saya tentang apakah Al Maidah 51 memuat larangan memilih pemimpin Nasrani,” ucapnya di Facebook pribadinya, Jum’at (11/11) kemarin.

Maksud mubahalah sendiri adalah saling melaknat untuk menentukan kebenaran sebuah masalah yang diperselihkan. Dalam Islam, mubahalah diperbolehkan dengan berbagai ketentuan. Diantaranya bukan terkait perkara duniawi dan dilakukan setelah terjadi puncak adu argumen,

Dalam hal ini, Ade mengaku siap diazab oleh Allah jika pendapatnya yang membolehkan pengangkatan pemimpin kafir itu salah.

“Saya bersaksi bahwa Al Maidah 51 TIDAK MEMUAT LARANGAN ALLAH UNTUK MEMILIH PEMIMPIN NASRANI. Kalau ternyata dalam Al Maidah 51, Allah melarang umat Islam memilih pemimpin Nasrani, saya akan terkena azab berat selama sepekan ke depan,” ujarnya.

Ade pun menantang umat Islam yang bersedia bermubahalah dengannya untuk mengucapkan hal serupa di kolom komentar Facebooknya.

“Bersedia? Kalau Anda bersedia, tulis saja ‘bersedia’ di wall saya, dan mubahalah kita lakukan ya,” ucapnya.

Postingan itu langsung mendapat balasan dari netizen. Ratusan orang siap menjawab tantangan mubahalah dari dosen FISIP Universitas Indonesia tersebut. Bahkan salah satu netizen bernama Ibnu Raiha langsung mengajaknya secara langsung bermubahalah hari Ahad 13 November di Masjid Ibnu Rasyd Bekasi.

BACA JUGA  Sinergi Foundation Siap Salurkan 80.000 Masker dan Mob Cap untuk Tenaga Medis

“Ade armando.. Saya terima tantangan mubahalah Anda.. 13 November 2016 datang ke masjid Ibnu Rasyd Bekasi. Bawa serta isteri dan anak-anak Anda,” tegasnya meskipun tanpa balasan apapun dari Ade Armando.

Status Facebook Ade Armando

Status Facebook Ade Armando

Reporter: Ibas Fuadi
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Ade Armando Tantang Mubahalah Muslim Anti-Ahok”

  1. MUHAMMAD

    Bismillah …

    Untuk Pembuktian Kebenaran Allah SWT dan Rosul Nya … Muhammad SAW

    dan Kemulian Al Qur aan dan Agama Islam ini ….

    Saya TERIMA tantangan MUBAHALAH dengan waktu yang ditentukan Allah SWT

    ( 1 pekan atau 1 bulan atau 1 tahun … sampai hari kiamat )

    ini kondisi otomatis … berlaku mulai dari sekarang sampai hari kiamat ,,,,

    bagi yang mempelintir ( merubah ) makna Al Qur aan atau menistakan Allah SWT

    dan Rosul Nya maupun Al Qur aan dan Agama Islam ini …..

    Pernyataan ini tidak akan berubah selama lamanya ….

    MUHAMMAD

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Trump Menang Pemilu Presiden, Kekerasan Terhadap Muslimah di AS Meningkat

Muslimah Amerika mengaku akan membekali diri dengan semprotan merica dan bentuk-bentuk pengamanan lain untuk menjaga diri. Sejumlah wanita muslim pun kini mulai berpikir untuk melepas jilbabnya, karena khawatir terhadap keamanan mereka

Sabtu, 12/11/2016 13:40 0

Irak

Lembaga HAM: Pasukan Anti-ISIS Menyiksa dan Membunuhi Warga

Lebih kejam lagi, Amnesty pada Jum'at menunjukkan sebuah video grafis online, dimana seorang anak laki-laki dilindas oleh tank pasukan anti-ISIS. Namun, tidak diketahui dari kesatuan mana pasukan itu berasal.

Sabtu, 12/11/2016 12:30 0

Rohah

Keberanian Hasan Al-Bashri Menghadapi Penguasa Zalim

Maka Al-Hasan menjawab, ”Saya berdoa; ‘Wahai Zat yang memiliki nikmatku, tempatku mengadu di saat kumendapat musibah, jadikanlah kakejamannya dingin dan keselamatan bagiku, sebagaimana engkau telah menjadikan api dingin dan selamat bagi Nabi Ibrahim’.”

Sabtu, 12/11/2016 11:40 0

Rohah

Nasihat Pungkasan dari Mujahid Muda

Dalam kondisi seperti itu, ia berkata, “Ya akhi, jangan menangis. Jangan menangis. Saya tak merasakan sakit, itu hanya luka-luka ringan. Demi Allah, bukannya aku tak menyukai mati syahid, bahkan itulah cita-citaku. Akan tetapi, aku ingin mati syahid setelah jenggot dan rambut kepalaku beruban dalam jihad di jalan Allah.”

Sabtu, 12/11/2016 11:10 0

Irak

Perebutan Mosul Masuki Tahap Perang Kota, Ribuan Warga Terjebak

Pertempuran merebut basis utama Daulah Islamiyah (ISIS) di Irak, Mosul, sudah memasuki pertempuran kota. Militer Irak dan milisi-milisi pendukungnya menyerbu komplek-komplek permukiman di pinggiran pusat kota terbesar kedua Irak itu.

Sabtu, 12/11/2016 10:45 0

Palestina

Terpilihnya Trump Lampu Hijau bagi Proyek Pemukiman Yahudi Israel

Pemerintah Israel dikabarkan akan menyetujui pembangunan pemukiman baru Yahudi di Yerusalem Timur menyusul kemenangan Donald Trump dalam pemilu AS.

Sabtu, 12/11/2016 09:50 0

Mesir

Demo 11 November di Mesir Disambut Tindakan Represif

Ratusan warga Mesir di sejumlah provinsi menggelar aksi turun jalan serempak pada Jumat (11/11) memprotes naiknya harga kebutuhan pokok.

Sabtu, 12/11/2016 09:28 0

Turki

PM Turki Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Trump

Dikutip dari Anadolu Agency pada Jum'at (11/11), Yildirim telah mengucapkan selamat kepada Trump dan berharap adanya hubungan baik antara Turki dan AS.

Sabtu, 12/11/2016 07:52 0

Tarbiyah Jihadiyah

Dua Sifat Pengangkat Derajat Umat

Rabbul ‘Izzati meninggikan derajat orang-orang beriman berdasarkan amal baik mereka. Allah memilih di antara sekian banyak amal shalih itu dua sifat yang istimewa untuk mengangkat derajat serta mendekatkan si pelaku di sisi-Nya. Dua sifat itu ialah: Asy-Syaja’ah (keberanian) dan Al-Karam (kedermawanan). Yakni dua sifat yang termuat dalam surat Al-Hadid ayat 10

Jum'at, 11/11/2016 20:35 0

Opini

Seuntai Nasehat Bagi Saudaraku Penentang Demo Bela Al-Quran

Betul, kalian memiliki hak untuk mendiskusikan masalah ini menurut ilmu syar’i dengan cara yang lembut. Benar bahwa sebagian kaum muslimin mungkin salah dalam hal cara dan kata-kata ketika di lapangan. Akan tetapi, bukankah mereka lebih utama untuk mendapatkan kelembutan dan kelapangan dada daripada orang-orang kafir

Jum'at, 11/11/2016 20:00 0

Close