... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ini Keajaiban Al-Maidah 51 Menurut Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta

Foto: Massa Aksi Bela Quran 411

KIBLAT.NET, Jakarta – Dalam kasus #AksiBelaQuran pada 4 November 2016, Mayjen TNI (Purn) Priyanto bercerita aksi demonstrasi itu menjadi refleksi dirinya kembali membaca Al-Quran terutama Surat Al-Maidah 51.

Saat membuka acara diskusi, Pri menekankan, QS Al-Maidah 51 memiliki keajaiban. Salahsatunya ialah bisa mendatangkan jutaan orang. Kemudian keajaiban lainnya, BMKG telah meramalkan saat aksi 4 Nopember terjadi akan hujan deras, ternyata tidak terbukti.

“Lalu, keajaiban lainnya adalah dari sekitar 2 juta itu orang yang ikut aksi tidak ada pendemo yang mengeluh lapar dan haus,” ujar Priyanto dalam acara ‘Diskusi Publik: Kasus Ahok Nista Islam dalam Perspektif Hukum Pidana’ di Rumah Amanah Rakyat, Menteng, Jakarta pada Kamis (10/11).

Priyanto bercerita, Rumah Amanah Rakyat merupakan salah satu dapur umum aksi #411, meskipun dengan segala keterbatasannya. Rumah Amanah Rakyat menyiapkan 2.000 logistik untuk peserta aksi. Dari sejumlah dapur umum yang disiapkan, secara matematis tak akan mampu menyuplai kebutuhan jutaan peserta aksi. Inilah keajaiban yang dimaksud Priyanto.

Priyanto juga menegaskan dalam QS Al-Maidah 52 disebutkan akan ada kemunculan orang-orang munafik.

“Kita ini yang dapat hidayah akan melihat kemunculan orang munafik. Kemudian pada ayat selanjutnya di Al-Maidah 53 akan makin jelas mana orang beriman dan mana orang munafik,” sebut dia.

Jadi, menurutnya ada yang banyak orang mengaku Islam, tapi tidak tahu apa ajaran Islam. Ia mencontohkan, ada orang kaya tapi tidak pernah mendapat hidayah untuk berangkat haji atau umroh. “Ada banyak orang Islam tapi tidak mendapat hidayah memahami Al-Quran,” pungkasnya.

BACA JUGA  Sekjen MUI: Fatwa Ulama dan Pendapat Ilmuan Soal Corona Harus Dipatuhi

 

Reporter: Fajar Shadiq
Editor: Alamsyah

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Serangan Kelompok Tak Dikenal Tewaskan Komandan Kurdi YPG

Dikutip dari Anadolu Agency pada Kamis (10/11) bahwa seorang komandan Kurdi YPG bernama Haji Kurkhan alias "Ali Botan" tewas dalam penyerangan di provinsi Hasakah.

Jum'at, 11/11/2016 09:45 0

Iran

Ternyata Iran Punya Pabrik Amunisi di Aleppo Sejak 2006

Sekutu utama rezim Bashar Assad, Iran, akhirnya mengakui memiliki pabrik pembuatan roket tempur di kota Aleppo, Suriah. Bahkan, pabrik senjata ini sudah ada sejak 2006 silam.

Jum'at, 11/11/2016 09:17 0

Arab Saudi

OKI Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Donald Trump

"OKI mengucapkan selamat kepada Trump atas kemenangannya dalam pemilihan presiden AS," kata pernyataan itu.

Jum'at, 11/11/2016 08:20 0

Rohah

Perjalanan Jihad “Hasan Al-Banna Junior”

Orang-orang menyebutnya dengan Hasan Al-Banna junior. Karena ia telah mendidik sebuah generasi ketika berusia dua puluh tahun. Ia hidupkan wilayah yang dulu sudah mati. Bukan hanya mujahidin dari Afgahnistan dan sekitarnya, bukan hanya dari Iran dan Pakistan, yang mengakui Dzabihullah sebagai pionir, pemilik keutamaan, keberanian dan keperwiraan, juga akhlak yang tinggi dan mulia.

Kamis, 10/11/2016 16:40 0

Suriah

Komandan Penting Iran untuk Pertempuran Aleppo Tewas

Seperti dilansir dari gulfeyes.net, Rabu (09/11), ssejumlah media Iran menyebutkan bahwa Zahid merupakan komandan penting yang mengatur pertempuran di Aleppo. Dia tewas setelah terluka parah di dada.

Kamis, 10/11/2016 14:45 0

Afghanistan

Ini Pesan Taliban Kepada Donald Trump

Paling penting, tegas Mujahid, Trump harus menarik seluruh pasukannya dari Afghanistan. Presiden belum dilantik itu disarankan untuk tidak menambah kerugian pasukan dan ekonomi akibat terlibat dalam perang Afghanistan.

Kamis, 10/11/2016 10:49 0

Suriah

Serangan Bertubi-tubi Drone AS Tak Surutkan Jihad Fath Al-Syam di Suriah

"Kami Jabhah Fath Al-Syam menegaskan tidak akan menyimpang dari jalan jihad untuk membebaskan kampung halaman dan mensukseskan revolusi kami. Sekali-kali kami tidak akan membiarkan Ahlussunnah di Syam terhina," tegas Fath Al-Syam dalam pernyataannya, Rabu (09/11).

Kamis, 10/11/2016 09:48 0

Amerika

Dalam Setahun, AS Hanya Akui Tewaskan 64 Sipil di Irak dan Suriah

Perlu dicatat, Amerika Serikat memperluas definisi militan di wilayah konflik seluruh pria dewasa meski dia tidak ikut mengangkat senjata. Sipil menurut definisi AS hanya sebatas wanita dan anak-anak di bawah usia remaja.

Kamis, 10/11/2016 08:49 0

Afrika

Gelombang Serangan AQIM Hantam Pasukan Asing dan Lokal di Mali

Kelompok jihadis Ansharuddin yang menginduk di bawah Al-Qaeda in the Islamic Maghreb (AQIM) menyatakan bertanggung jawab atas gelombang serangan baru-baru ini menargetkan pasukan Prancis, misi PBB, dan tentara nasional di berbagai wilayah di Mali, dari daerah Kidal di ujung utara hingga daerah Timbuktu.

Kamis, 10/11/2016 08:00 0

Video Kajian

Tadzkirah: Empat Sifat Penghuni Neraka Saqar

Neraka merupakan balasan akhirat yang paling ditakuti oleh seluruh umat manusia. Panas membakar dan siksa yang membara seakan tiada ujungnya.

Kamis, 10/11/2016 07:38 0

Close