... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ini Pesan Taliban Kepada Donald Trump

Foto: Logo Imarah Islam Afghanistan

KIBLAT.NET, Kabul – Terpilihnya Donald Trump jadi Presiden Amerika Serikat juga menjadi perhatian Imarah Islam Afghanistan (Taliban). Gerakan jihadis yang selama sepuluh tahun lebih menghadapi pasukan AS dan sekutunya di Afghanistan itu pun menyampaikan sejumlah pesan kepada Trump.

Melalui pernyataan juru bicaranya Dzabihullah Mujahid, yang dirilis pada Rabu (09/11), Taliban berpesan agar Trump tidak membangun kebijakan pemerintahannya dengan merampok kebebasan warga negera lain. Tidak menghancurkan dan mengkriminalisasi negara lain demi keuntungan AS.

Paling penting, tegas Mujahid, Trump harus menarik seluruh pasukannya dari Afghanistan. Presiden belum dilantik itu disarankan untuk tidak menambah kerugian pasukan dan ekonomi akibat terlibat dalam perang Afghanistan.

“Rakyat Afghansitan supaya bisa hidup berdampingan dengan negera-negara lain di bawah sistem independen dan merdeka yang tidak membayakan satu dengan lainnya,” pesan Mujahidn.

Seperti diketahui, Taliban termasuk pihak yang paling berkepentingan atas perubahan politik di negara adidaya itu. Selama sepuluh tahun lebih, AS menggulirkan pertempuran menghadapi Taliban. Tidak hanya itu, AS juga menyetir pemerintahan di negara tersebut.

Kendati belum jelas sikap terbaru AS terhadap Afghansitan, Trump dalam kampanyenya berjanji menfokuskan seluruh kekuatan di dalam negeri. Pasukan-pasukan yang berada di luar negeri ditarik dan perang di negera lain diminimalisir.

Reporter: Suhli El-Izzi
Editor: Hunef Ibrahim


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Tadzkirah: Empat Sifat Penghuni Neraka Saqar

Neraka merupakan balasan akhirat yang paling ditakuti oleh seluruh umat manusia. Panas membakar dan siksa yang membara seakan tiada ujungnya.

Kamis, 10/11/2016 07:38 0

Indonesia

Mantan Ketum NU Berharap Hasil Kasus Ahok Sesuai Putusan MUI

"Kita masih menunggu hasil finalnya. Hasil Finalnya tersebut bergantung siapa yang dimintai pendapat dan fatwanya oleh pihak kepolisian. Semoga akan selaras dengan keputusan MUI," katanya dalam pernyataan pers, Rabu (09/11).

Rabu, 09/11/2016 20:15 0

Indonesia

Hasyim Muzadi: Aksi 4 November Bukti Kekuatan Dahsyat dari Pengaruh Al-Quran

“Fenomena demo 4 November 2016 tentu secara lahiriah dipimpin oleh beberapa tokoh yang merasa terpanggil untuk membela kesucian kitabnya. Namun jumlah yang hadir membuktikan adanya kekuatan (energi spritiual) yang dahsyat dari pengaruh Al-Quran tersebut,” ujar tokoh yang juga menjadi Anggota Dewan Pertimbangan Presiden ini dalam pernyatannya yang diterima Kiblat.net, Selasa (09/11).

Rabu, 09/11/2016 18:26 0

Rohah

Mimpi Imam Malik Ketemu Malaikat Maut

Suatu malam Imam Malik bin Anas bermimpi melihat malaikat maut. Kemudian ia bertanya kepada malaikat maut tersebut, “Kapan ajalku datang?” Malaikat maut tidak menjawab, tetapi hanya menunjuk kelima jari tangannya.

Rabu, 09/11/2016 17:00 3

Artikel

Ini 5 Perubahan Besar Dunia Jika Donald Trump Terpilih Jadi Presiden AS

Jika Donald Trump konsisten dengan kebijakan perdagangannya, hal itu akan menjadi perubahan terbesar bagi Amerika dalam melakukan bisnisnya dengan seluruh dunia selama beberapa dekade.

Rabu, 09/11/2016 16:37 0

Analisis

Inilah Peta Media Sosial Pasca Aksi Damai 411

Aksi damai 4 Nopember lalu yang diikuti jutaan peserta, ternyata disambung pula dengan “perang” opini di media sosial. Pro-kontra aksi yang menuntut penghukuman atas Ahok karena dinilai telah menistakan ayat Al-Quran, cukup ramai.

Rabu, 09/11/2016 15:25 10

Indonesia

Pilpres AS: Donald Trump Unggul atas Hillary

Kandidat Presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump unggul sementara setelah mendapatkan serangkaian kemenangan menakjubkan atas Hillary Clinton di 'negara-negara mengambang' (swing states).

Rabu, 09/11/2016 14:39 0

Indonesia

HMI Berharap Polisi Bersikap Adil dalam Penyelesaian Kasus Ahok

"Semua yang kita alami akhir akhir ini adalah sebuah akibat. Polisi harus memikirkan, apa sebabnya. Gejolak HMI, gejolak ummat seluruh Indonesia, ini kan sederhana. Ketika polisi melakukan prosedur yang baik dan benar tentang persoalan sesungguhnya yang kita tuntut adalah persoalan Ahok," katanya kepada Kiblat.net di kantor sekretariat HMI, Jakarta Selatan Selasa (08/11).

Rabu, 09/11/2016 14:07 0

Indonesia

Rusia Kembali Bersiap Serang Aleppo

Sementara itu, sebuah kapal perang Moskow yang mampu menembakkan rudal jelajah hingga 370 mil juga telah berlabuh di pelabuhan Lattakia pada Selasa pagi (08/11).

Rabu, 09/11/2016 12:44 0

Indonesia

HMI Akan Laporkan Penangkapan Amin Jaya ke Komnas HAM

Sejumlah anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pada Selasa, (08/11) menjenguk Sekjen HMI yang ditangkap kepolisian, Amin Jaya. Hal itu dilakukan untuk memastikan apakah ada pemukulan terhadap Amin atau tidak.

Rabu, 09/11/2016 12:34 0

Close
CLOSE
CLOSE