... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dalam Sebulan, Lebih dari Seribu Birmil Assad Hantam Suriah

Foto: Tentara Assad bersiap menjatuhkan bom birmil.

KIBLAT.NET, Damaskus – Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia melaporan bahwa pasukan Assad telah melemparkan 1.128 bom birmil selama bulan Oktober. Demikian dikutip dari situs El-Dorar, Selasa (08/11).

Di antara dampaknya, 14 warga sipil tewas, termasuk seorang anak dan seorang wanita, dan dua staf medis, salah satunya dokte. Birmil menghancurkan sebuah masjid dan sekolah dan tiga pusat medis, ambulans, dan enam markas Pertahanan Sipil, sumber air, dan pusat layanan resmi.

Observatorium meminta aga DK PBB dapat memastikan dengan sungguh-sungguh resolusinya. Yakni melarang pengiriman senjata terhadap Rezim Assad, dan menindak pihak-pihak yang telah mengirimkannya.

Seperti diktahui, pasukan Assad sering menggunkan bom birmil karena murah dan dapat memberikan efek merusak yang luas, terutama dalam menargetkan warga sipil. Bom birmil dibuat dari drum yang diisi bahan peledak dan material-material keras.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: El-Dorar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Rusia Kembali Bersiap Serang Aleppo

Sementara itu, sebuah kapal perang Moskow yang mampu menembakkan rudal jelajah hingga 370 mil juga telah berlabuh di pelabuhan Lattakia pada Selasa pagi (08/11).

Rabu, 09/11/2016 12:44 0

Indonesia

HMI Akan Laporkan Penangkapan Amin Jaya ke Komnas HAM

Sejumlah anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pada Selasa, (08/11) menjenguk Sekjen HMI yang ditangkap kepolisian, Amin Jaya. Hal itu dilakukan untuk memastikan apakah ada pemukulan terhadap Amin atau tidak.

Rabu, 09/11/2016 12:34 0

Editorial

[Editorial] Kelompok Kecil di Mata Jokowi

Presiden pergi menghilang, meski aksi sudah diumumkan jauh-jauh hari. Ironisnya, Presiden Jokowi bukan pergi jauh melainkan "hanya" jalan-jalan ke sebuah hanggar perawatan pesawat Garuda di Cengkareng.

Rabu, 09/11/2016 12:00 1

Indonesia

Kyai Hasyim: Tak Ada yang Sanggup Menggerakkan dan Mendanai Massa 411

Hasyim meyakini, tak ada seorang pun atau kelompok mana pun yang sanggup menggerakkan ratusan ribu orang untuk berunjuk rasa di Jakarta dan daerah-daerah lain.

Rabu, 09/11/2016 11:21 0

Indonesia

Penangkapan Sekjen HMI di Tengah Malam Identik Gaya Rezim Orba

Wasekjen Pemberdayaan Ummat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Fahmuddin menegaskan bahwa proses penangkapan Amin Jaya mengingatkan HMI pada masa-masa orde baru.

Rabu, 09/11/2016 01:01 0

Indonesia

HMI Targetkan Seribu Pengacara Dampingi Sekjen PB HMI

PB HMI telah menyiapkan tiga ratus advokat untuk mengawal kasus penangkapan Sekjen Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Amin Jaya.

Rabu, 09/11/2016 00:01 0

Indonesia

Pemilu AS Dimulai, Trump Sasar Wilayah ‘Suara Mengambang’

Calon presiden Partai Republik Donald Trump mengaku menaruh perhatian besar kepada negara-negara bagian suara mengambang (swing states) seperti North Carolina, Florida, New Hampshire, Ohio, Iowa, Michigan dan Wisconsin.

Selasa, 08/11/2016 23:44 0

Indonesia

Bersitegang di Kantor HMI, Polisi Sempat Salah Tangkap

Ia juga menjelaskan, polisi datang sekitar setengah dua belas. Saat datang, polisi menyapa anggota HMI, dan langsung mengatakan bahwa mereka ingin menangkap Sekjen HMI, Amin Jaya.

Selasa, 08/11/2016 23:23 0

Indonesia

Ditangkap Polisi, Sekjen PB HMI Tak Pernah Dapat Surat Panggilan Sebelumnya

Menanggapi hal itu, Wasekjen Pemberdayaan Ummat PB HMI, Fahmuddin mengungkapkan bahwa penangkapan itu berkaitan dengan aksi 4 November.

Selasa, 08/11/2016 23:13 0

Indonesia

Dari Jawa Barat, Muncul Seruan Umat Bersatu Kawal Tuntutan #AksiBelaQuran

PAS Jawa Barat mengapresiasi #AksiBelaQuran yang berjalan damai dan timbulnya tekad perjuangan dan akhlak yang baik berupa tindakan kebersamaan, saling berbagi dan saling melindungi, kedermawanan yang muncul secara spontan dari sesama massa dan pendukung unjuk rasa dari ummat.

Selasa, 08/11/2016 20:24 1

Close