... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Qatar Resmikan Gedung Sekolah di Gaza

KIBLAT.NET, Gaza – Duta Besar Qatar, Muhammad Al-Emadi, Senin (07/11), meresmikan gedung sekolah baru di kota Khan Yunis, Gaza. Sekolah yang diberi nama “Madinah Asy-Syaikh Hamd bin Khalifah Alie Tsani” ini dibangun dengan dana pemerintah Qatar.

Dalam sambutannya, Emadi yang juga menjabat Komite Nasional untuk Rekonstruksi Gaza berharap sekolah ini menjadi pusat berbagai macam ilmu.

Pada bagiannya, Wakil Menteri Pendidikan Palestina di Gaza Ziyad Tsabit menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah Qatar yang bersedia membantu rakyat Palestina. Negara Qatar, katanya, sangat banyak membantu dan mendukung kami.

Hadir dalam peresmian ini, sejumlah tokoh menonjol Gaza dan para pejabat Departemen Pendidikan Palestina.

Selain meresmikan gedung sekolah baru, Dubes Qatar ini juga meninjau sejumlah proyek Qatar yang berjalan di Gaza Selatan. Menurut rencana, fase kedua rekonstruksi Gaza pasca agresi Isrel yang dibiayai Qatar selesai akhir tahun ini. Qatar akan menyerahkan sebanyak 1.250 bangunan permukiman untuk warga Gaza.

Qatar telah menggelontrokan anggaran sebesar 407 juta dollar pada Oktober 2012 untuk merekonstruksi Gaza. Agresi Israel selama beberapa pekan telah menghancurkan mayoritas fasilitas publik dan permukiman di kota Palestina yang terkepung itu.

Reporter: Suhli El-Izzi
Sumber: Al-Jazeera

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Jelang Musim Dingin, ACT Kirim Tim Bantu Pengungsi Suriah

Merespon ancaman musim dingin ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali mengirimkan Tim Symphaty of Solidarity (SOS) for Syria X. Tim telah diberangkatkan pada pertengahan pekan lalu (Rabu,2/11) menuju wilayah perbatasan Turki dan Suriah, di mana banyak berserak kamp pengungsian warga Suriah.

Selasa, 08/11/2016 08:52 0

Artikel

15 Fakta Penting Demo Damai 411

15. Terjadi perubahan cuaca mendadak saat demo 4 november Sebelumnya telah diprediksikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sebelumnya, bahwa pada hari ini, Jumat (4/11), antara siang menjelang sore muncul potensi hujan di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya. Namun tiba-tiba terdapat perubahan kondisi angin yang mengakibatkan munculnya penyebaran arah dan kecepatan angin atau divergensi tepat di wilayah Jakarta. Kondisi tersebut menjadikan Aksi Damai 4 November semula diprediksi akan diwarnai guyuran hujan, namun hingga aksi berakhir pada malam harinya cuaca tetap cerah. Meski sempat berawan, langit Jakarta hari itu tidak menurunkan hujan.

Selasa, 08/11/2016 07:52 0

Indonesia

PBNU: Tidak Tepat Menstigma #AksiDamai411 Telah Ditunggangi

PBNU juga menyayangkan kelambanan pemerintah dalam melakukan komunikasi politik dengan rakyatnya. Mendesak kepada pemerintah untuk segera melakukan dialog yang lebih intensif dengan seluruh lintas tokoh pemuka agama sehingga terbangun suasana yang kondusif.

Senin, 07/11/2016 21:22 0

Indonesia

Kuasa Hukum Buni Yani Akan Somasi Media Penyebar Berita Pelintiran

Kuasa hukum Buni Yani, Aldwin Rahardian menegaskan pihaknya akan mensomasi media yang menyebarkan berita pelintiran terkait Buni Yani.

Senin, 07/11/2016 20:54 0

Video Kajian

Antara Islam dan Jihad [Ust. Abu Rusydan]

Zaman sekarang, banyak sekali orang-orang yang sangat sentimen dan anti sekali dengan istilah Jihad, bahkan dari kalangan umat Islam sendiri. Menurut mereka, Jihad itu identik dengan terorisme, anarkisme dan tindakan-tindakan jahat lainnya. Padahal, jelas sekali dan tidakbisa disangkal bahwa syariat Jihad telah termaktub dalam kitab suci.

Senin, 07/11/2016 19:22 0

Indonesia

Ini Sikap Salam UI terkait Aksi Damai 411

Ketua Lembaga Dakwah Kampus Salam Universitas Indonesia (Salam UI), Rangga Kusumo mengatakan bahwa sebagian kecil kericuhan yang terjadi pada malam hari tanggal 4 November 2016 memunculkan hikmah berharga bagi umat Islam.

Senin, 07/11/2016 18:27 0

Indonesia

Waketum MUI: Kami Ingin Kasus Ahok Diselesaikan Secara Terhormat

MUI, lanjutnya, ingin mengkanalisasi tuntutan masyarakat yang berlebihan dan ingin mendorong kasus ini diselesaikan dengan cara terhormat, yaitu melalui hukum.

Senin, 07/11/2016 17:15 0

Rohah

Tersebab Membela Al-Qur’an, Imam Ahmad Rela Disiksa di Penjara

Ahmad bin Hanbal menuturkan, “Aku kemudian ditarik, bajuku dilepas, dan aku pun diseret. Para algojo dan tukang cambuk didatangkan di hadapan mataku. Aku membawa bulu-bulu milik Rasulullah SAW yang aku ikatkan di dalam bajuku, lalu mereka melepaskan baju itu, aku kemudian berada di tengah-tengah para algojo, lalu kukatakan, ‘Wahai Amirul Mukminin!

Senin, 07/11/2016 16:00 0

Indonesia

MUI: Sikap Keagamaan Lebih Tinggi dari Fatwa

Fatwa hanya dirumuskan dan ditetapkan oleh satu komisi dan ditandatangani oleh ketua komisi fatwa. Sedangkan pendapat dan sikap keagamaan MUI itu dibahaas melalui mekanisme atau prosedur penetapan, penelitian, pendalaman, yang melibatkan beberapa komisi.

Senin, 07/11/2016 15:34 0

Indonesia

Pakar Hukum: Ahok Layak Jadi Tersangka

"Teori maupun praktek hukum pidana sudah memenuhi syarat. Dari syarat subjektif, objektif, mens rea, act series, Ahok layak tersangka," tukasnya.

Senin, 07/11/2016 15:04 0

Close