... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Jenderal Iran: Bashar Assad Pelayan Khamenei

Foto: Pemimpin tertinggi Iran, Ali Khamenei

KIBLAT.NET, Teheran – Penasehat militer Iran, Mayor Jenderal Rahim Safavi, mengatakan bahwa ribuan milisi Hizbullah telah tewas di Suriah, melebihi jumlah militer Iran yang tewas di sana.

Di sisi lain, ia menceritakan bahwa seorang komandan Iran, Mayor Jenderal Hussein Hamdani, yang tewas tahun lalu, menggambarkan Bashar Assad sebagai seorang prajurit pelayan Khamenei. Hamadani membentuk kekuatan tempur yang terdiri dari 20.000 militan untuk melawan pejuang oposisi.

Pernyataan ini muncul sehari setelah 7 milisi Syiah Hizbullah dinyatakan tewas dalam pertempuran Aleppo. Hizbullah dikenal sebagai pendukung setiap rezim Bashar Assad

Dalam konteks yang sama, al-Safavi menegaskan bahwa Mayor Jenderal Qasem Suleimani adalah orang yang menyarankan pembentukan milisi Populer Angkatan Mobilisasi (PMA) Iraq yang melayani Perdana Menteri Iraq Haidar al-Abadi dalam perang melawan ISIS dikarenakan abesnnya tentara reguler.

Pernyataan Hamadani ini menguatkan dukungan Iran terhadap Assad. “Perhatikan surat yang dikirim Bashar Assad kepada Khamenei. Dalam surat itu, ia tampak seperti seorang prajurit yang melayani komandan militernya. Bagaimana bisa Anda menghalangi kami untuk bersama Assad dan mendukung rezimnya?” katanya dalam pertemuan rahadisan dengan pemimpin militer dan politik Iran.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: Orient

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Aktivis HMI Ditangkap, IPW: Polisi Jangan Munculkan Kegaduhan Baru

Presidium Indonesa Police Watch Neta S Pane meminta aparat kepolisian jangan memunculkan kegaduhan baru dengan cara menangkapi aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pascademo 411.

Selasa, 08/11/2016 13:24 0

Indonesia

Amerika Bernafsu Beli Senjata Nuklir Terbaru

Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Ash Carter menyatakan Pentagon akan membeli senjata nuklir paling mutakhir untuk meningkatkan kemampuan militer negaranya.

Selasa, 08/11/2016 12:27 0

Indonesia

Jelang Musim Dingin, ACT Kirim Tim Bantu Pengungsi Suriah

Merespon ancaman musim dingin ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali mengirimkan Tim Symphaty of Solidarity (SOS) for Syria X. Tim telah diberangkatkan pada pertengahan pekan lalu (Rabu,2/11) menuju wilayah perbatasan Turki dan Suriah, di mana banyak berserak kamp pengungsian warga Suriah.

Selasa, 08/11/2016 08:52 0

Artikel

15 Fakta Penting Demo Damai 411

15. Terjadi perubahan cuaca mendadak saat demo 4 november Sebelumnya telah diprediksikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sebelumnya, bahwa pada hari ini, Jumat (4/11), antara siang menjelang sore muncul potensi hujan di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya. Namun tiba-tiba terdapat perubahan kondisi angin yang mengakibatkan munculnya penyebaran arah dan kecepatan angin atau divergensi tepat di wilayah Jakarta. Kondisi tersebut menjadikan Aksi Damai 4 November semula diprediksi akan diwarnai guyuran hujan, namun hingga aksi berakhir pada malam harinya cuaca tetap cerah. Meski sempat berawan, langit Jakarta hari itu tidak menurunkan hujan.

Selasa, 08/11/2016 07:52 0

Indonesia

PBNU: Tidak Tepat Menstigma #AksiDamai411 Telah Ditunggangi

PBNU juga menyayangkan kelambanan pemerintah dalam melakukan komunikasi politik dengan rakyatnya. Mendesak kepada pemerintah untuk segera melakukan dialog yang lebih intensif dengan seluruh lintas tokoh pemuka agama sehingga terbangun suasana yang kondusif.

Senin, 07/11/2016 21:22 0

Indonesia

Kuasa Hukum Buni Yani Akan Somasi Media Penyebar Berita Pelintiran

Kuasa hukum Buni Yani, Aldwin Rahardian menegaskan pihaknya akan mensomasi media yang menyebarkan berita pelintiran terkait Buni Yani.

Senin, 07/11/2016 20:54 0

Video Kajian

Antara Islam dan Jihad [Ust. Abu Rusydan]

Zaman sekarang, banyak sekali orang-orang yang sangat sentimen dan anti sekali dengan istilah Jihad, bahkan dari kalangan umat Islam sendiri. Menurut mereka, Jihad itu identik dengan terorisme, anarkisme dan tindakan-tindakan jahat lainnya. Padahal, jelas sekali dan tidakbisa disangkal bahwa syariat Jihad telah termaktub dalam kitab suci.

Senin, 07/11/2016 19:22 0

Indonesia

Ini Sikap Salam UI terkait Aksi Damai 411

Ketua Lembaga Dakwah Kampus Salam Universitas Indonesia (Salam UI), Rangga Kusumo mengatakan bahwa sebagian kecil kericuhan yang terjadi pada malam hari tanggal 4 November 2016 memunculkan hikmah berharga bagi umat Islam.

Senin, 07/11/2016 18:27 0

Indonesia

Waketum MUI: Kami Ingin Kasus Ahok Diselesaikan Secara Terhormat

MUI, lanjutnya, ingin mengkanalisasi tuntutan masyarakat yang berlebihan dan ingin mendorong kasus ini diselesaikan dengan cara terhormat, yaitu melalui hukum.

Senin, 07/11/2016 17:15 0

Rohah

Tersebab Membela Al-Qur’an, Imam Ahmad Rela Disiksa di Penjara

Ahmad bin Hanbal menuturkan, “Aku kemudian ditarik, bajuku dilepas, dan aku pun diseret. Para algojo dan tukang cambuk didatangkan di hadapan mataku. Aku membawa bulu-bulu milik Rasulullah SAW yang aku ikatkan di dalam bajuku, lalu mereka melepaskan baju itu, aku kemudian berada di tengah-tengah para algojo, lalu kukatakan, ‘Wahai Amirul Mukminin!

Senin, 07/11/2016 16:00 0

Close