... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Amerika Bernafsu Beli Senjata Nuklir Terbaru

Foto: Efek senjata nuklir. (Ilustrasi)

KIBLAT.NET, Washington – Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Ash Carter menyatakan Pentagon akan membeli senjata nuklir paling mutakhir untuk meningkatkan kemampuan militer negaranya.

“Arsenal saat ini kuno,” katanya saat berpidato di Markas Komando Strategis (CENTCOM) seperti dikutip Antiwar.com, Senin (07/11).

Carter menyoroti negara-negara “musuh” yang telah meningkatkan senjata nuklirnya, seperti Rusia, Cina, Korea Utara, India, Pakistan dan Iran.

Pentagon bertahun-tahun menyinggung persoalan modernisasi senjata ini. Diperkirakan dana yang dibutuhkan mencapai 1 triliun dolar jika semua senjata terbeli karena melonjaknya harga. Meski demikian, Carter tidak mempersoalkan harga tersebut.

“Program ini penting,” tegasnya.

AS mengklaim memiliki salah satu persenjataan nuklir terbesar di dunia. Menurut Carter, senjata itu sudah tua dan sebagian sudah tidak berjalan, sedangkan “musuh” terus melakukan pemutakhiran.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: Antiwar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Irak

Peshmerga Akui 4000 Pasukannya Tewas Hadapi ISIS

Sejumlah pejabat Kurdi Peshmerga mengungkap sebanyak 4000 lebih pasukannya tewas sejak dimulainya operasi memerangi Daulah Islamiyah atau lebih dikenal ISIS.

Selasa, 08/11/2016 11:30 0

Palestina

Qatar Resmikan Gedung Sekolah di Gaza

Dalam sambutannya, Emadi yang juga menjabat Komite Nasional untuk Rekonstruksi Gaza berharap sekolah ini menjadi pusat berbagai macam ilmu.

Selasa, 08/11/2016 09:59 0

Amerika

AS: Koalisi dan Turki Sudah Ada Deal Soal Raqqah

"Koalisi dan Turki akan bekerja sama dalam rencana jangka panjang untuk merebut, memegang dan mengatur Raqqah," katanya pada Senin (07/11).

Selasa, 08/11/2016 09:25 0

Suriah

Erdogan: Merebut Raqqah Pakai Pasukan Teroris Kurdi Sangat Naif

"Tidak ada seorang pun di dunia yang akan membeli sikap naif ini, yang mana menyerang ISIS dengan organisasi teroris lainnya," tegasnya pada Senin (07/11).

Selasa, 08/11/2016 08:20 0

Artikel

15 Fakta Penting Demo Damai 411

15. Terjadi perubahan cuaca mendadak saat demo 4 november Sebelumnya telah diprediksikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sebelumnya, bahwa pada hari ini, Jumat (4/11), antara siang menjelang sore muncul potensi hujan di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya. Namun tiba-tiba terdapat perubahan kondisi angin yang mengakibatkan munculnya penyebaran arah dan kecepatan angin atau divergensi tepat di wilayah Jakarta. Kondisi tersebut menjadikan Aksi Damai 4 November semula diprediksi akan diwarnai guyuran hujan, namun hingga aksi berakhir pada malam harinya cuaca tetap cerah. Meski sempat berawan, langit Jakarta hari itu tidak menurunkan hujan.

Selasa, 08/11/2016 07:52 0

Suara Pembaca

Renungan: Secercah Harapan dari Aksi 4 November

Namun ada satu pemandangan yang indah dan sangat menyejukan hati. Bertepatan hari jum'at sebagai sebaik-baik hari, ratusan ribu manusia berbondong-bondong mendatangi Jakarta; tanah betawi. Meskipun datang dengan ‘bendera’ dan ‘payung’ yang berwarna-warni, tapi semua itu melebur dalam satu kalimat ‘Bela Islam dan Kitab Suci’. Setidaknya ada beberapa hikmah atau pelajaran yang bisa kita ambil dari aksi 4 November ini.

Senin, 07/11/2016 20:00 0

Video Kajian

Antara Islam dan Jihad [Ust. Abu Rusydan]

Zaman sekarang, banyak sekali orang-orang yang sangat sentimen dan anti sekali dengan istilah Jihad, bahkan dari kalangan umat Islam sendiri. Menurut mereka, Jihad itu identik dengan terorisme, anarkisme dan tindakan-tindakan jahat lainnya. Padahal, jelas sekali dan tidakbisa disangkal bahwa syariat Jihad telah termaktub dalam kitab suci.

Senin, 07/11/2016 19:22 0

Mesir

Ditangkap Mesir, Nelayan Gaza Diserahkan kepada Israel

Sebelumnya, Al-Saidi ditangkap militer Mesir di perbatasan Gaza. Setelah dilakukan pemeriksaan awal, ia kemudian diserahkan kepada dinas keamanan Israel, Shin Bet.

Senin, 07/11/2016 17:47 0

Suriah

Puluhan Pasukan Khusus Koalisi AS Sudah di Pinggiran Raqqah

Sumber seorang komandan SDF, seperti dinukil dari Al-Jazeera, sekira 50 instuktur dan ahli militer AS telah tiba di pinggiran Raqqah. Mereka bertugas memberi instruksi dan mengoordinasikan serangan udara jet koalisi dan pasukan di lapangan.

Senin, 07/11/2016 16:30 0

Rohah

Tersebab Membela Al-Qur’an, Imam Ahmad Rela Disiksa di Penjara

Ahmad bin Hanbal menuturkan, “Aku kemudian ditarik, bajuku dilepas, dan aku pun diseret. Para algojo dan tukang cambuk didatangkan di hadapan mataku. Aku membawa bulu-bulu milik Rasulullah SAW yang aku ikatkan di dalam bajuku, lalu mereka melepaskan baju itu, aku kemudian berada di tengah-tengah para algojo, lalu kukatakan, ‘Wahai Amirul Mukminin!

Senin, 07/11/2016 16:00 0

Close