... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Hizbullah Latih Milisi Syiah di Dekat Mosul

KIBLAT.NET, Mosul – Milisi Syiah Hizbullah memberi pelatihan penggunaan mortir kepada milisi Syiah di Iraq.

Hal itu tampak dalam sebuah video yang dimunculkan situs Al-Araby Al-Jadid, dari akun twitter yang mempostingnya awal bulan ini, Selasa (01/11/2016).

Pelatihan itu tepatnya dilakukan di wilayah Al-Zarka, sekitar 30 mil barat daya Mosul, di mana ribuan milisi Syiah berkumpul.

Seorang militan Syiah yang tidak ingin disebut namanya menuturkan bahwa Hizbullah tiba sehari sebelum milisi Syiah berada di tempat itu.

“(Pemimpin Hizbullah) Hassan Nasrallah mengirim mereka untuk mendukung kami, di Suriah dan Iraq, untuk keduanya,” katanya.

Organisasi Syiah Hizbullah di Iraqq saat ini dipimpin oleh Muhammad Kawarithmi, yang berusaha untuk memperkuat kehadirannya di Iraq. Melalui Kawarithmi, organisasi terus memberikan pelatihan, pendanaan, dukungan politik dan logistik untuk kelompok militan Syiah Iraq.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: TLWJ

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Analisis

“Gaya Israel” Pemerintah Myanmar dalam Genosida Etnis Rohingnya

Tokoh Myanmar Aung San Suu Kyi merupakan salah satu wanita terkenal di dunia, pemegang hadiah Nobel Perdamaian, dan pernah dijuluki sebagai “Mandela Asia” karena reputasinya di bidang hak-hak asasi manusia. Namun dibalik semua itu, sikapnya yang terus menerus tidak memberi cukup perhatian terhadap masalah & penderitaan rakyat Rohingya di negara bekas Birma, patut dipertanyakan seberapa besar sebenarnya integritas dan empati Suu Kyi?

Senin, 07/11/2016 13:40 0

Indonesia

Habib Rizieq Beserta Anak-Istri Kunjungi Istri Almarhum Aksi Bela Quran

Pimpinan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) pada Sabtu, (05/11) mendatangi keluarga Almarhum M. Syachrie Oemar Yunan di rumah duka, Komplek Binong Permai Kelurahan Curug, Kecamatan Binong, Tangerang.

Senin, 07/11/2016 09:57 1

Indonesia

Pagi Ini, Ahok Jalani Pemeriksaan di Bareskrim Polri

"Pemeriksaan Ahok di salah satu gedung utama Mabes Polri jam 8.00," ujar Agus melalui pesan singkat, pagi ini.

Senin, 07/11/2016 09:05 0

Artikel

Jalan Juang Pak Oye: Kisah Syuhada Pembela Quran

“Jika ada 1.000 orang mujahid berjihad di jalan Allah, maka salah satunya adalah saya. Jika ada 100 orang mujahid berjihad di jalan Allah, maka salah satunya adalah saya. Jika ada 10 orang mujahid berjihad di jalan Allah, maka salah satunya adalah saya. Jika hanya tersisa seorang yang berjihad, maka seorang itu adalah saya.”

Ahad, 06/11/2016 16:04 0

Indonesia

Agar Potensi Konflik Mereda, KBH Bulan Bintang Berharap Ulin Yusron Segera Diproses

Koordinator Kantor Bantuan Hukum Bulan Bintang (KBH BB), Awod SH. berharap polisi dapat memproses Ulin Yusron agar potensi konflik yang ditimbulkan oleh pihak penebar kebencian dapat direda.

Ahad, 06/11/2016 14:14 0

Indonesia

Dugaan Sebarkan Kebencian pada Peserta #AksiBelaQuran, Ulin Yusron Dipolisikan

Kantor Bantuan Hukum Bulan Bintang (KBH BB) Kota Surakarta pada Sabtu malam (05/11/2016), mendatangi Mapolres Surakarta. Sekira pukul 22.00 WIB, sejumlah advokat dari KBH BB itu melaporkan wartawan dan aktivis liberal Ulin Yusron dengan dugaan pelanggaran penyebaran informasi kebencian di internet.

Ahad, 06/11/2016 13:56 0

Indonesia

Tetangga dan Keluarga Sambut Gembira Jenazah #AksiBelaQuran

Pantauan wartawan anggota Jurnalis Islam Bersatu (JITU) di rumah duka, tak ada tanda-tanda kesedihan mendalam pada raut istri dan anak-anak almarhum M. Syachrie. Keluarga dan tetangga malah nampak bangga dan gembira. Usai tahlilan, para pemuda yang duduk di ujung gang dengan semangat menceritakan jihad dan kisah syahidnya M. Syachrie sambil mengepulkan asap rokok.

Ahad, 06/11/2016 13:16 0

Indonesia

M Syachrie, Syuhada Aksi Bela Quran Murid Setia Habib Munzir

Syachrie merupakan Ketua Pengurus Musholla Bina Ihsani di Komplek Binong Permai, Kelurahan Curug, Kecamatan Binong, Tangerang. Ia merupakan aktivis majelis taklim dan Jemaah Majelis Rasulullah pimpinan almarhum Habib Munzir Al-Musawa.

Ahad, 06/11/2016 13:09 0

Indonesia

Dituding Aksi 411 Ditunggangi, Habib Rizieq: Sebut Saja Parpol Mana

KIBLAT.NET, Jakarta- Penasihat Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), Kiai Habib Rizieq Syihab,...

Ahad, 06/11/2016 12:55 0

Indonesia

Tidak Benar Korban Meninggal Dalam Aksi 411 Punya Sakit Asma

KIBLAT.NET – Istri syuhada Bela Qur’an, almarhum Syahri Oemar Yunan menegaskan bahwa suaminya tidak memiliki...

Ahad, 06/11/2016 12:24 0

Close