... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dalam 9 Bulan, Perancis Segel 20 Masjid

Foto: Masjid

KIBLAT.NET, Paris – Masjid-masjid di wilayah Perancis ditutup oleh pemerintah karena dituding menjadi tempat untuk menyebarkan paham ekstremisme. Di Paris, terdapat empat masjid yang ditutup.

“Masjid-masjid ditutup karena keadaan darurat penyebaran ‘kebencian dan kekerasan’,” kata Bernard Cazeneuve, seorang pejabat pemerintah.

Yang lebih menyakitkan, Cazeneuve bahkan menuding pelaksanaan ibadah di dalamnya hanya digunakan sebagai kedok untuk menyebarkan paham.

“Tempat-tempat ini (masjid) menggelar pertemuan tertutup yang bertujuan untuk mempromosikan ideologi ekstremisme, yang bertentangan dengan nilai-nilai Republik Perancis dan dapat menimbulkan risiko serius bagi keamanan dan ketertiban umum,” katanya.

Ia juga menegaskan bahwa ibadah yang dilakukan akan diatur sesuai dengan hukum Perancis. Yang dianggap dapat melindungi warga negara Perancis dan melawan munculnya ekstremisme.

Di sisi lain, media-media Perancis menduga bahwa orang-orang yang pernah menghadiri salah satu dari dua masjid yang ditutup di Seine-Saint-Denis, bergabung dengan gerakan ekstremis dan berada di balik berbagai serangan di Perancis.

Pada bulan Agustus, Cazeneuve mengatakan bahwa pihak berwenang Perancis telah menutup sekitar 20 masjid karena dianggap menyebarkan ekstremisme sejak Desember 2015.
“Tidak ada tempat di Perancis bagi mereka yang menyerukan dan menghasut kebencian di ruang doa atau di masjid-masjid,” katanya pada waktu itu, dan menambahkan bahwa penutupan akan terus berlanjut.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: RT

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Massa Membludak, Demonstran Shalat Jumat di Jalan Raya Tamrin

KIBLAT.NET – Banyaknya massa yang ikut ambil bagian dalam Aksi Bela Islam Jumat, 4 Nopember...

Jum'at, 04/11/2016 13:17 0

Indonesia

“Logistik #AksiBelaQuran InsyaAllah Cukup, Allah yang Kirim”

Panitia #AksiBelaQuran menyediakan dapur umum bagi para peserta. Penanggung jawab posko, H. Ridho Suwarno mengungkapkan logistik yang ada di posko cukup untuk dibagikan pada peserta aksi.

Jum'at, 04/11/2016 13:00 0

Indonesia

Soal Kasus Ahok, PPMI Mesir: Kami Dukung dan Kawal Fatwa MUI

Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir menyatakan dukungan penuh terhadap Fatwa MUI terkait kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Kepulauan Seribu, 27 September 2016.

Jum'at, 04/11/2016 11:35 0

Indonesia

Masjid Istiqlal Kurang Air, Jamaah: Inilah Indahnya Perjuangan⁠⁠⁠⁠

Puluhan ribu peserta #AksiBelaQuran mengalami sedikit kesulitan dalam urusan MCK di Masjid Istiqlal pada Jum'at, 4 November 2016.

Jum'at, 04/11/2016 10:35 0

Indonesia

Dari Tripoli, Mahasiswa Indonesia di Libya Dukung Sikap MUI dalam Kasus Ahok

Kesatuan Keluarga Mahasiswa Indonesia Libya (KKMI Libya) yang ada Tripoli mendukung penuh pernyataan sikap MUI dalam melaporkan kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Jum'at, 04/11/2016 10:26 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat : Kami Tak Akan Tinggal Diam Saat Al-Quran Dinistakan

Orang yang menghina Allah Ta’ala dan dien ini tidak diberi udzur atau kesempatan untuk minta maaf dengan alasan apapun kecuali karena dipaksa. Sekarang yang menjadi pertanyaan, apakah Ahok mencela Al-Qur’an karena terpaksa? Kalau tidak, cukupkah dikatakan beriman dengan hanya berdiam diri dan tak melakukan aksi?

Jum'at, 04/11/2016 10:14 0

Indonesia

Monas Pagi Ini Seperti Pangkalan Militer

suara teriakan komandan barisan terdengar memekakan telinga. Barisan rapi yang sedang mengenakan seragam lengkap. Satu kelompok barisan berwarna kunging, ada berwarna abu, ada juga yang berpakaian loreng.

Jum'at, 04/11/2016 09:13 0

Foto

Foto-foto Update Suasana Istiqlal Menjelang Aksi Bela Islam

KIBLAT.NET – Foto-foto Update Suasana Istiqlal Menjelang Aksi Bela Islam, hari ini bada Jumatan, insya Allah....

Jum'at, 04/11/2016 08:53 0

Indonesia

Ada Spanduk: Bila NKRI Dipimpin Pembela Ahok, Bangsa Aceh Ingin Berpisah dari NKRI

Pagi ini, sejumlah orang dari perwakilan FPI Aceh nampak mengelilingi area masjid dengan membawa spanduk berwarna mencolok. Spanduk berwarna merah menyala itu bertuliskan “Bila NKRI Dipimpin oleh Pembela Ahok Maka Kami Bangsa Aceh Akan Menuntut Pisah dari NKRI”.

Jum'at, 04/11/2016 08:41 1

Indonesia

Massa #AksiBelaQuran Putihkan Masjid Istiqlal

Di waktu shalat subuh, masjid Istiqlal didominasi warna putih. Lantai dua yang digunakan sholat penuh. Yang tidak kebagian shaf di dalam, mereka melaksanakan shalat di lorong dan lantai tiga.

Jum'at, 04/11/2016 08:17 0

Close