... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Organisasi Buruh Himbau Aparat Tidak Gunakan Kekerasan dalam #AksiBelaQuran

Foto: Presiden KSPI, Said Iqbal

KIBLAT.NET, Jakarta – Salah satu organisasi buruh terbesar Indonesia, Konferensi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menghimbau kepada aparat keamanan agar tidak menggunakan kekerasan terhadap pendemo yang akan melakukan #AksiBelaQuran pada 4 Nopember di Masjid Istiqlal.

Hal itu ditegaskan oleh Presiden KSPI Said Iqbal dalam keterangan persnya yang diterima Kiblat.net pada Kamis (03/11) pagi.

“Unjuk rasa/demonstrasi dan mogok kerja adalah hak yang dilindungi oleh konstitusi dan KSPI percaya aparat keamanan khususnya polisi akan bekerja secara profesional,” ujar Said.

Bagi KSPI, tuntutan pendemo pada 4 Nopember adalah sesuatu yang wajar jika masyarakat menuntut keadilan ditegakkan.

“Hukum harus ditegakkan walau langit akan runtuh, setiap warga negara bersamaan kedudukannya dalam hukum. Maka, saatnya Ahok diperiksa secara hukum positip dan tidak boleh ada siapapun yg melindungi kesalahannya. Itulah esensi aksi 4 Nopember tersebut,” tambah Said.

Buruh sudah mentasbihkan tiga ‘penghargaan’ kepada Ahok, yaitu “Bapak Upah Murah”,”Bapak Tukang Gusur Rakyat Kecil”, dan “Bapak Penista Agama”.

KSPI merupakan organisasi buruh yang beranggotakan 1,7 juta buruh di 32 propinsi. KSPI juga merupakan anggota konfederasi serikat buruh sedunia ITUC, yang beranggotakan hampir 300 juta buruh di 257 negara.

 

Reporter: Bunyanun Marsus
Editor: Fajar Shadiq


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Derita Orang Patani, Kegelisahan Tak Kunjung Usai

Orang-orang dan suasana kehidupan masyarakat Patani tetap tidak berubah, jiwa dan badan penuh dengan luka-luka, hingga orang-orang masyarakat awan timbul mempertanyakan, Sampai bilakah konflik akan berkunjung usai?

Kamis, 03/11/2016 05:33 0

Timur Tengah

Uni Emirat Arab Hukum 7 Agen Intelijen Syiah Hizbullah

Seorang warga UAE dan dua warga Lebanon dijatuhi hukuman seumur hidup, seorang WN Iraq dan Lebanon dihukum penjara 15 tahun, dan seorang warga UEA dan Mesir dijatuhi hukuman 10 tahun.

Rabu, 02/11/2016 21:00 0

Suriah

Pengakuan Mengejutkan Dua Tentara Assad: Kami Ditinggal “Pasukan Setan” Hizbullah

Dua orang tawanan oposisi Suriah dari pasukan Assad mengungkapkan pengakuan mengejutkan saat pertempuran Aleppo. Pengakuan itu ditayangkan dalam sebuah video oleh salah satu faksi oposisi yang tergabung dalam Jaisyul Fath seperti dikutip Arabi21, Rabu (02/11).

Rabu, 02/11/2016 20:20 0

Suara Pembaca

Pak Polisi, Jangan Sakiti Para Pembela Al-Qur’an

Berangkat dari fakta ini, maka seharusnya pak polisi juga menyikapi para demonstran dengan arif dan bijaksana. Jangan ada teror terhadap mereka. Jangan sikapi mereka sebagai penjahat. Mereka hanya ingin membela kehormatan kitab suci mereka.

Rabu, 02/11/2016 20:00 0

Mesir

Koran Mesir Tuding Arab Saudi Sebarkan Video Rekayasa Serangan Rudal ke Mekkah

Surat kabar Mesir "Al-Yaum As-Saabi" secara implisit menuding Arab Saudi menyebarkan video rekayasa terkait serangan rudal balistik Pemberontak Hutsi yang berhasil ditangkal. Padahal, pasukan koalisi Saudi di Yaman sendiri tidak membuat video itu.

Rabu, 02/11/2016 19:25 0

Suriah

Bashar Assad Bersikeras Jadi Presiden Suriah hingga 2021

Bashar Assad ingin terus memimpin Suriah hingga akhir jabatannya pada 2021. Hal itu ia sampaikan pada Selasa (01/11), saat pertemuan dengan wartawan Amerika dan Inggris di Damaskus seperti dikutip Arabi21.

Rabu, 02/11/2016 18:47 0

Belanda

Terjerat Kasus Anti-Islam, Politisi Belanda Mangkir dari Pengadilan

Pengadilan kasus hate speech terhadap anggota parlemen anti-Islam Belanda, Geert Wilders dibuka pada hari Senin (31/10) tanpa kehadiran terdakwa. Ini merupakan sebuah kasus yang akan menguji batas-batas kebebasan ekspresi dalam pemungutan suara di parlemen tahun depan.

Rabu, 02/11/2016 18:10 0

Irak

Militer Irak Raih Kemajuan di Mosul, PBB Khawatirkan Sipil Sunni

Deng mengingatkan Pemerintah Irak bahwa operasi militer harus dilakukan dengan menghormati hukum internasional. Pasukan keamanan dan milisi sekutu harus menjauhi aksi balas dendam atas dasar sektarian

Rabu, 02/11/2016 16:20 0

Afrika

Masih Dianggap Ancaman, Obama Perpanjang Sanksi terhadap Sudan

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama memperpanjang sanksi terhadap Sudan selama satu tahun lagi. Menurutnya, kebijakan pemerintah Khartoum tetap merupakan "ancaman luar biasa" terhadap keamanan nasional Amerika Serikat.

Rabu, 02/11/2016 16:03 0

Turki

Turki Mulai Kirim Tank ke Perbatasan Iraq

Pemerintah Turki disebut telah mengirimkan beberapa tank ke wilayah perbatasan Iraq.

Rabu, 02/11/2016 14:30 0

Close
CLOSE
CLOSE