... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dalam Sehari, Tiga Hastag terkait Aksi 4 November Jadi Trending Topic

Foto: Dalam Sehari, Tiga Hastag terkait Aksi 4 November Jadi Trending Topic

KIBLAT.NET, Jakarta – Tak disangka, menjelang aksi damai 4 November tiga hastag terkait aksi tersebut menjadi trending topic di Twitter. Bahkan, ketiganya muncul bersamaan dalam satu hari.

Ketiga hastag tersebut adalah, #PolisiSegeraTangkapAhok, lalu #AksiDamaiBelaQuran4Nov, dan yang terakhir #Demo4November.

Salah satu netizen dengan akun twitter @MR_Pirman menegaskan bahwa yang bisa menjadi pengadil dalam setiap potensi perpecahan keberagaman adalah proses hukum.

“Hanya proses hukum yang bisa menjadi pengadil dalam setiap munculnya potensi terbelahnya keberagaman. #PolriSegeraTangkapAhok,” tulisnya pada Rabu (02/11).

Akun twitter @Qur’anHaditsID dalam cuitnya mengajak masyarakat untuk berdoa agar Polri segera tangkap Ahok. Menurutnya, ini persoalan akidah, bukan pilkada.

“Kita berdoa, semoga pihak #PolriSegeraTangkapAhok dan memprosesnya dg cepat dan tepat. Ini bukan persoalan pilkada, ini persoalan Aqidah,” tulisnya.

Sebagaimana diketahui, pada 4 November mendatang, umat Islam dari berbagai daerah di Indonesia berbondong-bondong menuju Jakarta untuk menggelar aksi damai menuntut proses hukum terhadap Ahok yang menistakan agama segera ditindaklanjuti.

Reporter: Taufiq Ishak
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Irak

Militer Irak Raih Kemajuan di Mosul, PBB Khawatirkan Sipil Sunni

Deng mengingatkan Pemerintah Irak bahwa operasi militer harus dilakukan dengan menghormati hukum internasional. Pasukan keamanan dan milisi sekutu harus menjauhi aksi balas dendam atas dasar sektarian

Rabu, 02/11/2016 16:20 0

Afrika

Masih Dianggap Ancaman, Obama Perpanjang Sanksi terhadap Sudan

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama memperpanjang sanksi terhadap Sudan selama satu tahun lagi. Menurutnya, kebijakan pemerintah Khartoum tetap merupakan "ancaman luar biasa" terhadap keamanan nasional Amerika Serikat.

Rabu, 02/11/2016 16:03 0

Turki

Turki Mulai Kirim Tank ke Perbatasan Iraq

Pemerintah Turki disebut telah mengirimkan beberapa tank ke wilayah perbatasan Iraq.

Rabu, 02/11/2016 14:30 0

Rusia

Rusia Anggap Wajar Kejahatan Perang di Suriah

Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov mengatakan bahwa kasus kejahatan perang yang telah dilakukan Moskow di Suriah merupakan hal yang wajar.

Rabu, 02/11/2016 13:40 0

News

Gema Protes Maroko Berlanjut Dikhawatirkan Memicu Arab Spring

KIBLAT.NET – Pemerintah Maroko telah menangkap 11 orang atas kematian mengerikan seorang penjual ikan pekan...

Rabu, 02/11/2016 12:25 0

Afrika

Jihadis Mali Roket Pangkalan Militer Prancis

Dalam pernyataan resmi yang didapat Al-Jazeera, Selasa (01/11), gerakan yang aktif di wilayah Azwad, Mali Utara, ini mengakui meluncurkan sejumlah roket dan mortar ke pangkalan militer Prancis, Kandy.

Rabu, 02/11/2016 11:10 0

Irak

Pertempuran Sengit Meletus di Ujung Pusat Kota Mosul

sumber militer Irak mengatakan bahwa pihaknya sempat mencapai kompleks Qazah di pinggiran timur Mosul Kota dan sempat menyisir daerah tersebut. Akan tetapi, pasukan ISIS meluncurkan serangan balik sehingga memaksa kami mundur.

Rabu, 02/11/2016 09:15 1

Suriah

Rusia: Seluruh Oposisi Bersenjata di Aleppo Target Sah

Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov menyatakan bahwa para pejuang yang berada di Aleppo adalah target yang sah, karena bekerja sama dengan Jabhah Fateh al-Syam.

Rabu, 02/11/2016 08:30 0

Turki

Turki Sarankan Operasi Raqqah Menunggu Operasi Mosul Selesai

Pemerintah Turki menyarankan untuk memulai operasi Raqqah setelah berakhirnya kampanye perang di Mosul.

Rabu, 02/11/2016 07:56 0

Munaqosyah

Demonstrasi dalam Kaidah Fikih

Majelis Ulama Indonesia, ormas-ormas Islam, ulama-ulama Islam, dan tokoh-tokoh Islam menuntut pemerintah untuk menangkap dan mengadili gubernur atas tuduhan menistakan Al-Qur’an. Namun pemerintah terkesan melindungi gubernur non-muslim tersebut. Suara jutaan umat Islam yang merupakan mayoritas penduduk negeri ini tidak digubris pemerintah

Rabu, 02/11/2016 05:30 2

Close