... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Diminta Tegas Soal Ahok, Jokowi: Dikit-dikit Hukum

Foto: Presiden Joko Widodo

KIBLAT.NET, Jakarta — Sejumlah tokoh Islam diundang Presiden Jokowi di Istana Negara pagi tadi (01/11). Hadir dalam acara tersebut diantaranya Ketum PBNU KH. Said Agil Siradj dan Ketum PP Muhammadiyah, DR. KH. Haidar Nashir.

Dalam akun Facebooknya, Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Azhar Simanjuntak menceritakan sekilas jalannya acara tersebut. Sekadar catatan, acara itu hanya dapat diliput oleh wartawan resmi Istana Negara.

Menurut Dahnil, semua tokoh agama menyampaikan bahwa proses hukum harus dilakukan dengan adil. Bahkan Haidar Nasir menegaskan, sengketa publik bisa memperoleh titik moderat bila jalur hukum dilakukan dengan adil.

Dalam kesempatan itu, Dahnil—yang mengaku sebagai peserta paling muda—juga menyampaikan saran sekaligus kritik kepada Presiden. “Pak Presiden, publik kecewa, agaknya penting Pak Presiden menyatakan dengan tegas dan terang bahwa kita akan tindak secara hukum bila Ahok betul menistakan keberagaman dan Islam,” ujar Dahnil.

Dahnil juga meminta Jokowi untuk tegas dalam kasus Ahok ini. “Penting Pak Presiden sampaikan seperti seterang dan tegas Bapak menyampaikan akan lawan pungli se-rupiah pun, agar umat tenang dan yakin.”

Menanggapi hal tersebut, Presiden Jokowi mengatakan, “Penting hari ini kita membangun kultur ekonomi, politik, sosial dan budaya yang kuat untuk menjawab masalah kesenjangan antar wilayah. Nah, salah satunya ya melalui revolusi mental itu.”

“Hari ini kita terlalu banyak memproduksi undangan-undang, dan mohon maaf, orientasinya proyek. Dikit-dikit hukum, dikit-dikit hukum. Padahal nilai etika di atas hukum. Maka revolusi mental penting,” pungkas Presiden.

BACA JUGA  Kontroversi Sertifikasi Da’i

 

Reporter: Fajar Shadiq
Editor: Alamsyah


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Pakistan

Kekerasan terhadap Muslim Kashmir Masih Berlangsung

Lebih dari 1.631 warga sipil Kashmir terkena peluru karet di wajah karena aksi represif aparat India yang menembaki mereka saat aksi unjuk rasa.

Selasa, 01/11/2016 15:40 0

Artikel

Sikap Imam Malik kepada Para Pemuja Penguasa

Sesuatu yang paling dikhawatirkan oleh Imam Malik terhadap diri para penguasa adalah pujian dusta yang datang dari lisan orang-orang di sekitarnya. Sebab, pujian itu akan menjadikan indah amal-amal mereka. Sehingga, sesuatu yang buruk akan terlihat baik dalam pandangan mereka, dan akhirnya mereka pun meridhainya. Selanjutnya jiwa mereka tidak bisa untuk menerima arahan, petunjuk, atau nasihat dari orang-orang yang memberikannya.

Selasa, 01/11/2016 15:00 0

Irak

Di Mosul, AS Tidak Akan Biarkan Pasukan ISIS Melarikan Diri

Amerika Serikat berniat menghabisi para militan ISIS di Mosul. Letnan Jenderal Jeffrey Harrigan, komandan pasukan udara AS di Timur Tengah, mengatakan akan tetap menyerang militan ISIS meski melarikan diri.

Selasa, 01/11/2016 14:38 0

Rohah

Pohon Kurma Pun Menangis

Ketika pertama kali Rasulullah berkhutbah Jum'at menggunakan mimbar yang baru, tiba-tiba terdengar tangisan pohon kurma yang biasa beliau pakai untuk bersandar ketika berkhutbah.

Selasa, 01/11/2016 13:45 0

Suriah

Tiga Hari Operasi Aleppo, 22 Petinggi Assad dan Milisi Syiah Tewas

Rezim Assad, Garda Revolusi Iran dan Hizbullah mengalami kerugian signifikan dalam operasi pembebasan Aleppo oleh oposisi Suriah.

Selasa, 01/11/2016 12:34 0

News

Trio Mojokerto, TPM: Jaksa Tak Bisa Buktikan Mereka Lakukan Tindakan Terorisme

Tim Pengacara Muslim (TPM), Farid Ghozali, SH. menegaskan bahwa selama persidangan dari ketiga terdakwa tidak ditemukan hal-hal yang dapat merugikan masyarakat. Termasuk tindakan teror.

Selasa, 01/11/2016 12:00 0

Video Kajian

Hukum Demo di Indonesia [Ust. Farid Okbah, MA]

Kasus penistaan agama kini tengah merebak di tengah-tengah kita. Diawali dengan dilecehkannya Qur’an surat Al Maidah ayat 51 oleh salah satu calon gubernur ibu kota. Respon pun berdatangan, umat muslim marah mendengar salah satu ayat dari kitab suci mereka dihina sedemikian rupa. Tidak mendapat respon yang memuaskan, Umat muslim menggelar demo untuk menuntut keadilan agar penista agama tersebut diproses secara hukum.

Selasa, 01/11/2016 11:30 1

Suriah

Fath Al-Syam Tangkap Mata-mata Rezim di Idlib

"Kedua orang kafir telah bekerja sama dan menjadi mata-mata untuk rezim Assad," tegas pernyataan tersebut.

Selasa, 01/11/2016 09:36 0

Suriah

Pentagon: Operasi Raqqah Dimulai Dalam Hitungan Pekan

Juru bicara Pentagon, Peter Cook mengatakan bahwa operasi di wilayah Raqqa akan dimulai dalam hitungan minggu.

Selasa, 01/11/2016 09:06 0

Arab Saudi

OKI Rapat Bahas Upaya Syiah Hutsi Serang Mekkah

Sekretaris Jenderal OKI, Iyad Ameen Madani mengatakan pada Senin (31/10) bahwa pertemuan ini akan diadakan di Jeddah pada tingkat menteri.

Selasa, 01/11/2016 08:30 0

Close