... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

In Depth

[Wawancara] Lurah Selosari: Gatot Witono Bukan Orang Tertutup, Dia Teman Main Badminton Saya

Foto: Suasana penggeledahan rumah Gatot Witono yang dituduh teroris di Magetan. Sumber foto: Nasional.Kini.co.id

KIBLAT.NET Jakarta – Detasemen Khusus Anti Teror/Densus 88 pada Selasa, (25/10) menangkap seorang bernama Gatot Witono (48 tahun) di Magetan.

Pria yang tinggal di Jalan Hasanudin, Kelurahan Selosari, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan ini ditangkap di Jalan Mayjen Sutoyo, Kecmatan Magetan seusai mengantar anaknya bersekolah.

Usai penangkapan, beredar isu dan pemberitaan miring terkait penangkapan GW. Sejumlah media mengabarkan ada senjata api sejenis FN dan granat ditemukan di rumah GW. Ada juga yang menginformasikan bahwa pribadi GW sangat tertutup dan tidak bergaul dengan masyarakat. GW juga dituding sebagai anggota jaringan kelompok Jamaah Islamiyah sebagai Divisi Logistik.

Untuk mengklarifikasi hal tersebut, reporter Kiblat.net Fajar Shadiq pada Kamis, (27/10) melakukan investigasi di lapangan. Kiblat.net berhasil mewawancarai Lurah Selosari, Yudo Wahyono yang turut dalam penggeledahan barang bukti di kediaman GW.

Berikut hasil wawancara Kiblatnet dengan Lurah Selosari terkait isu miring yang dihembuskan pada GW.

Saat penggeledahan, Pak Lurah juga turut menjadi saksi dari aparat desa. Bisa diceritakan apa saja barang yang disita dari rumah GW?
Terkait penggeledahan, kalau penggeledahannya saya ikut sih memang. Tapi apa yang di sana saya gak bisa menyampaikan. Di dalamnya apa, yang dibawa apa, itu saya gak bisa menyampaikan. Itu kewenangannya Densus.
Kalau kewenangan saya cuma memberitahukan bahwa Gatot Witono itu memang warga Kelurahan Selosari yang bertempat di Jalan Hasanudin RT 4 RW 5.

BACA JUGA  5 Hal yang Kita Pelajari dari Serangan Trump ke Pangkalan Udara Suriah

Apakah benar pemberitaan media bahwa GW adalah pribadi yang tertutup?
Masalah kesehariannya kalau tertutup, ndak. Dia masih seperti biasa. Dia berolahraga, juga berinteraksi dengan lingkungan. Tapi kalau dia juga ikut jaringan mana saya juga kurang tahu. Kapasitasnya sebagai apa saya kurang tahu.

Bisa diceritakan kronologis penangkapannya?
Waktu penangkapan itu juga saya kurang tahu bagaimana kronologinya, saya diajak waktu penggeledahan saja. Kalu njenengan tanya di dalamnya apa isinya, ya saya tahu. Tapi gak berwenang menyampaikan kepada wartawan.

Apakah benar bahwa GW selama ini hidup sebagai buron dan selalu berpindah-pindah?
Enggak. Domisilinya tetap di situ. Kalau ke luar kota mungkin ada kegiatan belanja, ya saya nggak tahu ya. Tapi kalau dikatakan tertutup, ya enggak. Selama ini beliau tetap menetap di situ. Aktivitasnya sebagai wiraswasta di lingkungan industri kulit. Tapi kalau pindah kesana kemari ndak.

Sejak kapan GW tinggal di Magetan?
Dari kecil, cuma pindah dari RW satu ke rumah baru yang dia buat di depan PU itu. Aslinya memang orang Selosari. Asli orang sini bukan pendatang.

Baca halaman selanjutnya: [caption...

Halaman Selanjutnya 1 2
... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Wahai Bapak BNPT, Dengarkan Suara Curahan Hatiku

Kembali ke persidangan, bapak saya ternyata dituduh menyembunyikan salah satu tersangka pelaku Bom Bali I. Dan pada prosesnya, banyak kejanggalan dalam persidangan termasuk Mukhlas yang di-setting gagal untuk hadir memberi kesaksian.

Senin, 31/10/2016 14:00 0

Indonesia

Soal Penyelesaian Kasus Ahok, Habib Rizieq: Mana Suara Jokowi?

Kasus penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok belum juga selesai. Dalam hal ini, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab mempertanyakan diamnya presiden atas hal itu

Senin, 31/10/2016 13:05 2

Indonesia

Aksi ‘Damai Patani’, Mahasiswa Patani di Yogyakarta Gelar Shalat Hajat

Persatuan Mahasiswa Islam Patani di Indonesia (PIMPTI) pada Jum’at, 28 Oktober 2016 menggelar acara diskusi sekaligus Shalat Hajat dalam rangka "Damai Patani" di Masjid UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Senin, 31/10/2016 12:40 0

Indonesia

Perkuat Peran LDK, MUI Jatim Gelar Mudzakarah Da’i

Berangkat dari kondisi umat, khususnya mahasiswa Muslim yang masih dangkal pemahaman ke-Islamannya, MUI Jatim mengundang seluruh Lembaga Dakwah Kampus Se-Jatim beserta ormas Islam untuk mengikuti acara Mudzakarah Da’i pada hari Sabtu 29 Oktober 2016 dengan tema “Peran Dakwah Kampus Dalam Mengembangkan Islam Washatiyyah”.

Senin, 31/10/2016 12:30 0

Irak

Keamanan Irak Klaim Sudah Rebut 61 Desa di Pinggiran Mosul

Letnan Jenderal Raed Shakir mengatakan pada Ahad (30/10) bahwa tentara Irak kini telah merebut kendali 61 desa dari pasukan Daulah.

Senin, 31/10/2016 11:30 0

Indonesia

Penetapan Siaga Satu Jelang 4 November Dinilai Berlebihan

Sehingga, demonstrasi besar tanggal 4 November nanti dipastikan akan digelar dalam jumlah yang sangat Besar. Maka, sudah sewajarnya mereka melakukan pengamanan.

Senin, 31/10/2016 10:53 0

Opini

BNPT dan Tony Blair yang Agak ‘Nganu’

Memang masih jauh mengharapkan di Indonesia akan ada sebuah badan investigasi ataupun lembaga audit yang independen sekelas The Iraq Inquiry. Namun bukan berarti sama sekali tidak terdapat kritik terhadap tingkah polah BNPT dan lembaga lainnya yang berkonsentrasi di bidang yang sama. Dan, anehnya kritik tersebut justru datang dari lembaga-lembaga semisal Pemuda Muhammadiyah dan KOMNAS HAM yang notabene tidak ada kaitannya dengan terorisme itu sendiri.

Senin, 31/10/2016 10:38 0

Turki

Turki Jerat Puluhan Pilot Militer Terkait Kudeta

Dalam hal ini, kepala jaksa penuntut umum di Konya telah mengeluarkan surat perintah penangkapan bagi 73 pilot, 71 letnan dan dua kolonel.

Senin, 31/10/2016 10:23 0

Suriah

Diuntungkan Cuaca Buruk, Mujahidin Raih Kemajuan di Aleppo Barat

Sumber-sumber lokal mengatakan bahwa para pejuang berhasil menguasai pintu masuk di bagian barat Aleppo dan distrik al-Hamdaniya.

Senin, 31/10/2016 09:53 0

Irak

Serangan Udara AS Tewaskan 4 Tentara Irak

Di saat pasukan Irak berusaha mati-matian mendekati posisi kelompok ISIS ke jantung kota Mosul, dilaporkan terjadi sebuah insiden memalukan di Tal-Kayf. Insiden serangan udara AS baru-baru ini telah menewaskan sekutu mereka sendiri dan melukai beberapa orang lainnya.

Senin, 31/10/2016 09:37 0