... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Faksi-Faksi Militer Aleppo Bersatu Untuk Bebaskan Pengepungan

Foto: Faksi-faksi di Aleppo menyatu dalam satu dewan militer untuk menembus pengepungan

KIBLAT.NET – Semua faksi militer di kota Aleppo yang terkepung bergabung di bawah satu dewan militer dan satu komandan dalam persiapan untuk memecahkan pengepungan.

Sumber-sumber online menyebutkan, dewan militer itu menggabungkan kelompok-kelompok utama di Aleppo, seperti Ahrar Syam, Jabhah Fath Syam, Brigade Nuruddin Zanki, Failaq Syam, dan Jaisy Islam.

Pasukan oposisi telah terlibat pertempuran sengit dengan pasukan rezim di wilayah yang terkunci di tepi barat Aleppo pada hari Minggu. Setidaknya 41 warga sipil telah tewas selama tiga hari terakhir.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), monitor yang berbasis di Inggris, mengatakan korban tewas itu termasuk sedikitnya 17 anak-anak.

Serangan oposisi bertujuan untuk memecahkan pengepungan yang menghancurkan. Mereka telah melepaskan bom mobil, roket dan mortir untuk menerobos garis kekuatan rezim.

Media pemerintah Suriah pada hari Minggu menuduh pejuang oposisi menembakkan peluru yang mengandung gas beracun ke kabupaten yang dikuasai pemerintah. Para pejuang revolusi membantah tuduhan tersebut.

Sekitar 1500 pejuang oposisi telah berkumpul di front sepanjang 15 km di tepi barat Aleppo sejak Jumat, mencetak keuntungan cepat di distrik Dahiyet al-Assad. Mereka berjuang untuk mendorong musuh ke timur sejak saat itu.

Reporter: Salem

Sumber: Al-Jazeera

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Foto

Gambar Langka: Al-Jaulani Pemimpin JFS Meninjau Rencana Perang di Aleppo

  KIBLAT.NET – Abu Muhammad Al-Jaulani terlihat sedang memeriksa kemajuan militer dan mendiskusikannya bersama para komandan...

Senin, 31/10/2016 07:28 0

Artikel

Sering Depresi? Coba Ini 10 Makanan Anti Depresi

KIBLAT.NET –  Depresi adalah silent killer, yang menyelinap ke dalam pikiran dan tubuh Anda perlahan-lahan...

Ahad, 30/10/2016 10:20 0

Indonesia

Polri Tetapkan Siaga Satu Antisipasi Gangguan Kamtibnas

Surat tersebut menyatakan dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibnas di seluruh wilayah NKRI dan perkembangan situasi di lapangan, maka perlu dinyatakan siaga satu. Sebagai penegasan, seruan untuk siaga satu kembali diulang untuk kedua kalinya.

Sabtu, 29/10/2016 18:54 0

Indonesia

Umat Islam Kepung Istana Yogyakarta Tuntut Ahok Diadili

Sebagaimana aksi serupa yang digelar di beberapa kota di Indonesia, gabungan elemen umat Islam yang menamakan diri sebagai Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) DIY-Jateng menuntut pengadilan atas dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur Petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Sabtu, 29/10/2016 17:10 0

Rohah

Mujahid Cilik Pembakar Tank Rusia

Salah satu komandan tentara komunis bertanya kepada anak buahnya, "Mau apa anak kecil itu?" Dia menjawab,"Dia mau membakar tank."

Sabtu, 29/10/2016 15:00 0

Manhaj

Demonstrasi itu Nyunnah atau Bid’ah?

Menyikapi maraknya aksi demonstrasi umat Islam terhadap orang kafir penista Al-Qur’an, sebagian juru dakwah justru getol menyatakan bahwa demonstrasi adalah bid’ah. Sebab menurut mereka, demonstrasi tidak pernah dilakukan oleh Rasulullah SAW dan para sahabat. Sehingga aksi demonstrasi menyelisihi manhaj salafush shalih.

Sabtu, 29/10/2016 12:40 4

Rohah

Doa Sang Mujahidah

Salah seorang mujahid yang bernama Muhammad Yasir bercerita pada syaikh Abdullah Azzam, "Tatkala beberapa tank musuh mengepung mujahidin di sebuah masjid, keluarlah seorang gadis yang dua hari lagi akan menjadi pengantin.Gadis itu bernama Injir Jul. Dia berdoa,'Duhai Rabbi, apabila Engkau menghendaki kecelakaan bagi mujahidin,maka jadikanlah aku sebagai penggantinya.' Benar, setelah itu dia mati syahid, sedangkan para mujahidin selamat dari serangan musuh.

Sabtu, 29/10/2016 11:00 1

Indonesia

Umat Islam Tasikmalaya: Kalau Ahok Tidak Ditangkap Rakyat Tidak Percaya Hukum!

“Kalau si Ahok tidak segera ditangkap, rakyat tidak akan percaya pada hukum. Jangan salahkan jika rakyat bergerak dengan caranya sendiri. Itu karena pemerintah pilih kasih dalam menegakkan hukum,” kata pimpinan Ponpes Miftahul Huda Jarnauziyah, Ustadz Muhammad A. Yan-yan.

Sabtu, 29/10/2016 10:57 0

Indonesia

Aksi Bela Islam di NTB Dihadiri 12 Ribu Umat Islam

Sekitar 12.000 massa umat islam, yang terdiri dari, tokoh, alim ulama, elemen masyarakat, ormas Islam daerah, tuan guru beserta santri dari berbagai pondok pesantren di beberapa kota di Pulau Lombok dan Sumbawa, mengikuti aksi tersebut. Massa berkumpul seusai Shalat Jum`at di Masjid Raya At-Taqwa Mataram. Muhammad Amin selaku Wagub Nusa Tenggara Barat bekenan melepas acara aksi damai ini. Massa kemudian longmarch menuju Polda Nusa Tenggara Barat.

Sabtu, 29/10/2016 10:15 0

Indonesia

Umat Islam Lampung Desak Pemerintah Adili Ahok

Ratusan umat Islam dari berbagai ormas dan pesantren di Lampung pada Jum'at (28/10), berkumpul di Tugu Adipura menuntut aparat kepolisian untuk menahan Ahok karena dinilai telah melecehkan Islam.

Jum'at, 28/10/2016 15:57 0

Close