... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Umat Islam Lampung Desak Pemerintah Adili Ahok

Foto: Umat Islam Lampung Sepakat Desak Pemerintah Adili Ahok

KIBLAT.NET, Bandarlampung – Ratusan umat Islam dari berbagai ormas dan pesantren di Lampung pada Jum’at (28/10), berkumpul di Tugu Adipura menuntut aparat kepolisian untuk menahan Ahok karena dinilai telah melecehkan Islam.

Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Lampung KH. Nazir Hasan dalam orasinya menegaskan bahwa Ahok telah bersalah karena telah menistakan agama Islam.

“Maka ada dua pilihan untuk Ahok, diadili oleh pemerintah, yang kedua dadili oleh umat Islam,” ucapnya.

Massa sebelumnya berkumpul di Masjid Attaqwa untuk menunaikan Shalat Jum’at. Selepas shalat massa mulai bergerak melakukan long march menuju Tugu Adipura. Sepanjang jalan massa meneriakan yel yel tuntutan kepada pemerintah untuk menangkap Ahok. Massa terdiri dari remaja remaji, orang dewasa hingga yang sudah tua.

“Jikalau pemerintah justru mendukung Ahok, maka pemerintah siap melawan umat Islam,” ujar KH. Nazir.

Sementara Koordinator Aksi, Imam Asyrofi menyebutkan lima tuntutan yang menjadi tujuan aksi tersebut. Salah satu yang menjadi acuan mereka adalah tidak berhaknya orang Yahudi maupun Nashrani untuk memimpin bangsa ini sesuai pedoman Surat Al Maidah ayat 51.

“Kami Gabungan Umat Islam Bersatu (GUIB) mendesak kepada penegak hukum dalam hal ini Kapolri dan Jaksa Agung segera mengadili dan menghukum Ahok sesuai dengan hukum dan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

Selain itu, massa meminta pemerintah dan masyarakat wajib mencegah setiap penodaan dan penistaan Al-Qur’an dan agama Islam, dengan tidak melakukan pembiaran atas perbuatan tersebut.

BACA JUGA  Disebut Terlibat Penyusunan PMA Majelis Taklim, Nasyiatul Aisyiyah: Kami Pasif, Ada yang Kurang Sreg

Reporter: Hafidz Salman
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Irak

Saat Mosul Berhasil Direbut, Kurdi Peshmerga Tegaskan Tidak Akan Masuk Kota

Presiden Otoritas Kurdi di Iraq utara (KRG), Masoud Barzani mengatakan pasukan Peshmerga tidak akan masuk ke dalam Mosul.

Jum'at, 28/10/2016 13:34 1

Wilayah Lain

Ketegangan India dan Pakistan Memanas

Dilansir dari Reuters Arabic, India mengatakan akan mengusir sejumlah diplomat Pakistan yang bertugas di New Delhi atas tuduhan mata-mata. Para diplomat dituduh bertugas ganda memata-mata operasi India di sepanjang perbatasan dengan Pakistan, termasuk Kashmir.

Jum'at, 28/10/2016 11:37 0

Profil

Jaringan Haqqani, Sel Taliban di Afghanistan

Jika kita mendengar kata Afghanistan, maka secara otomatis akan terbayang perhelatan besar yang terjadi di sana dari masa ke masa. Sejarah telah membuktikan bahwa gerakan jihad global mulai bangkit dan bergerak sejak kemenangan mujahidin afghanistan atas pasukan beruang merah. Bahkan mujahidin berhasil membuat Uni Soviet tertunduk malu terusir dari bumi jihad Afghan.

Jum'at, 28/10/2016 11:30 0

Rusia

Gagal Taklukan Mujahidin, Putin Ancam Habisi Aleppo

"Tidak ada pilihan lain kecuali menghabisi 'poker teroris' di Aleppo meskipun ada warga sipil," kata Putin seperti dinukil Reuters Arabic, Kamis (27/10).

Jum'at, 28/10/2016 10:42 0

Wilayah Lain

Uni Eropa Sanksi 10 Pejabat Suriah

Dalam pernyataan Kamis (27/10), Dewan Uni Eropa mengatakan bahwa individu-individu Suriah yang terkena sanksi larangan pejalanan dan pembekuan aset bertambah menjadi 217 orang.

Jum'at, 28/10/2016 09:45 0

Afghanistan

Terbaru, Taliban Duduki Basis Militer di Provinsi Uruzgan

Dalam satu pernyataan yang dirilis melalui situs resminya, Voice of Jihad, Imarah Taliban memperlihatkan sebuah foto markas militer musuh dengan bendera Taliban berkibar di atasnya.

Jum'at, 28/10/2016 09:15 0

Arab Saudi

Saudi Tangkis Rudal Balastik yang Menargetkan Mekkah

Kantor berita Al-Jazeera melaporkan, pemberontak melepaskan rudal jarak jauh itu pada pukul sembilan malam waktu setempat. Pasukan koalisi berhasil menghalau dan menghancurkannya 65 kilometer sebelum masuk wilayah Mekkah.

Jum'at, 28/10/2016 08:39 0

Prancis

Pengadilan Kriminal Paris Terima Aduan Kejahatan Rezim Assad

Saluran televisi yang berbasis di Perancis, BFM TV melaporkan bahwa pengadilan telah memutuskan untuk membuka penyelidikan kriminal pengaduan.

Jum'at, 28/10/2016 08:18 0

Turki

AS Akan Libatkan Kurdi dalam Operasi Raqqah, Turki: Itu Tidak Perlu

Keinginan Amerika Serikat untuk melibatkan milisi Kurdi YPG dalam operasi merebut Raqqah langsung mendapat respon keras dari pihak Turki.

Kamis, 27/10/2016 19:15 0

Afghanistan

AS Targetkan Komandan Tertinggi Al-Qaidah Afghanistan

Juru bicara Pentagon Peter Cook, dalam keterangannya Rabu kemarin (26/10), mengatakan bahwa pasukannya saat ini masih menyelidiki hasil serangan pesawat tanpa awak itu.

Kamis, 27/10/2016 18:32 0

Close