... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Sikap Ahok Lecehkan Al Quran Merusak Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Foto: Basuki Tjahaja Purmana (Ahok)

KIBLAT.NET, Bogor – Perilaku arogan yang dilakukan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama sangat membahayakan masa depan kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara. Hal itu diungkapkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Bogor, KH Adam Ibrahim.

“Sikap Ahok merusak persatuan dan kesatuan bangsa, dan dapat memicu terjadinya kebencian dan peperangan besar antara muslim dan non muslim di masa-masa yang akan datang,” katanya dalam siaran pers yang diterima Kiblat.net pada Kamis (27/10).

Dia menambahkan bahwa dampak buruk tersebut bisa terjadi, jika aparat kepolisian dan penegak hukum tidak melakukan penangkapan dan mengadili Basuki Tjahaya Purnama secara transparan. Selain itu juga diperlukan proses hukum yang jujur dan adil sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

KH Adam menganggap bahwa berlarut-larutnya penyelesaian kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta akan menjadi pintu masuk para musuh umat Islam. Selanjutnya hal itu akan memecah belah NKRI.

“Berlarut-larutnya penyelesaian kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta akan menjadi pintu masuk penjajahan bangsa asing dan kelompok-kelompok penghianat bangsa yang berpihak kepada kaum penjajah untuk memecah belah NKRI,” tuturnya.

“Serta menguasai bangsa ini menuju kepada kehancuran dan meruntuhkan kewibawaan NKRI di hadapan bangsa-bangsa lain di dunia,” tandasnya.

Siang ini, ribuan ummat Islam berkumpul di sekitar istana presiden Bogor. Dengan dimotori MUI setempat, mereka bergerak menelusuri Kebun Raya Bogor menuju Balai Kota untuk mendukung sikap MUI Pusat terkait dugaan penistaan Al-Qur’an dan ulama yang dilakukan Ahok.

BACA JUGA  Kemenag Tengah Siapkan Inovasi, Daftar Haji Bisa Secara Daring

Para peserta aksi berasal dari berbagai elemen dan ormas Islam, di antaranya FPI, PERSIS, Dewan Da’wah, Al-Irsyad, Muhammadiyah, dan ANNAS Bogor. Para pelajar, mahasiswa, dan organisasi seperti HMI juga terlibat dalam aksi ini.

Reporter: Taufiq Ishak
Editor: Imam S.


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Turki

AS Akan Libatkan Kurdi dalam Operasi Raqqah, Turki: Itu Tidak Perlu

Keinginan Amerika Serikat untuk melibatkan milisi Kurdi YPG dalam operasi merebut Raqqah langsung mendapat respon keras dari pihak Turki.

Kamis, 27/10/2016 19:15 0

Afghanistan

AS Targetkan Komandan Tertinggi Al-Qaidah Afghanistan

Juru bicara Pentagon Peter Cook, dalam keterangannya Rabu kemarin (26/10), mengatakan bahwa pasukannya saat ini masih menyelidiki hasil serangan pesawat tanpa awak itu.

Kamis, 27/10/2016 18:32 0

Khazanah

Ulama Ini Menegur Keras Penguasa Lewat Mimbar Jum’at

Khatib Jum’at ini tidak hanya mengkritik cara mengumpulkan harta yang haram. Ia juga mengkritik kegemaran sultan mengundang para penyanyi. Ya, konser musik demi hiburan penguasa, dengan biaya dari pajak haram yang diambil dari rakyat muslim. Harta yang diambil dengan cara haram dan dipergunakan untuk hal haram, inilah yang menjadi kritikan keras khatib Jum’at di ibu kota kekhilafahan Baghdad pada hari itu.

Kamis, 27/10/2016 18:30 0

Artikel

Ingin Hafal Al-Qur’an? Ikuti 13 Langkah Praktis Ini

Bagi sebagian orang, aktivitas menghafal mungkin membutuhkan satu energi tersendiri untuk melakukannya. Namun, bagaimana halnya jika hafalan itu justru membuahkan faedah yang banyak jika itu serius dilakoni. Seperti ketika seorang Muslim mampu menghafalkan Al-Qur'an. Selain berbuah pahala, manfaat ilmu akan ia dapatkan ketika benar-benar memahami hakikatnya.

Kamis, 27/10/2016 17:31 0

China

Pertama Kalinya, Militer Cina Gelar Latihan Anti-Teror dengan Arab Saudi

Pasukan khusus Cina dan Arab Saudi telah mengadakan latihan anti-teror bersama untuk pertama kalinya. Pemerintah Cina mengatakan latihan ini untuk memperluas hubungan keamanan dengan negara-negara di Timur Tengah.

Kamis, 27/10/2016 16:45 0

Tarbiyah Jihadiyah

Meneladani Generasi Unik Binaan Nabi

Maka dari itu, generasi yang dibina oleh Rasulullah di mata kita tampak sebagai generasi yang unik dan jalinan sesama mereka sangat kokoh. Musuh-musuh Allah yang paling sengit dan yang paling besar kekuatannya di muka bumi sekali pun tidak mampu menarik keluar salah seorang dari jalinan masyarakat mereka yang kokoh. (Karena dalam hati mereka tertanam betul ajaran Nabinya yang bersabda).

Kamis, 27/10/2016 16:08 0

Turki

Masjid di Turki yang Dulu Pernah Jadi Gereja Itu Kini Miliki Imam Tetap

Menurut laporan media Turki Anadolu, seseorang telah ditunjuk menjadi imam tetap di Masjid Hagia Sophia. Posisi imam rawatib atau imam tetap tersebut sempat kosong sejak tahun 1935 setelah kekuasaan Khilafah Utsmaniyah digantikan oleh sekularisme Kemalis.

Kamis, 27/10/2016 15:30 0

Myanmar

Setelah Lakukan Pemerkosaan, Tentara Myanmar Bakar dan Kencingi Al-Qur’an

Setelah merobek kitab suci umat Islam tersebut, mereka melanjutkan dengan membakar dan buang air kecil di atas lembaran-lembaran tersebut.

Kamis, 27/10/2016 14:50 1

Myanmar

Tindakan Keji Polisi Myanmar terhadap Etnis Rohingya, Todong Suami Lalu Perkosa Istrinya

Kasus pemerkosan terhadap para muslimah etnis Rohingya kembali mencuat. Kali ini, tiga perempuan menjadi korban kekerasan seksual oleh tentara Myanmar dan Polisi Penjaga Perbatasan (BGP).

Kamis, 27/10/2016 13:40 0

Suriah

Belasan Anak SD di Idlib Tewas oleh Serangan Assad

Sejumlah pesawat tempur rezim Assad kembali menggempur wilayah oposisi Suraih di Idlib. Salah satu serangan mengahantam sebuah sekolah dasar.

Kamis, 27/10/2016 13:03 0

Close