... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

MUI Bogor: Kemarahan Umat Islam di Indonesia terhadap Ahok Masih Terukur

Foto: Aksi dukung sikap MUI terkait kasus penistaan Al-Qur'an oleh Ahok, Kamis (27/10).

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Bogor, Drs. K.H. Adam Ibrahim, MA menegaskan bahwa kemarahan umat Islam di Indonesia terhadap Ahok adalah akibat dari arogansi kekuasaan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Gejolak dan kemarahan Umat Islam di Indonesia terhadap ‘Basuki Tjahaja Purnama’ (Ahok) yang dilakukan oleh seluruh elemen Umat Islam adalah akibat arogansi kekuasaan dan tidak beretikanya Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur,” katanya dalam siaran pres yang diterima Kiblat.net pada Kamis (27/10).

Ia juga menilai, kemarahan ummat Islam juga dipicu dengan ketidakjelasan dan ketidaktegasan penegakan hukum serta ketidakadilan penyelesaiannya, yang dilakukan oleh aparat kepolisian khususnya, institusi negara penegak hukum lainnya dan oleh pemerintah pada umumnya.

Ia menjelaskan bahwa semarah apapun respon umat Islam di Indonesia terhadap Ahok, sebenarnya masih terukur dan penuh etika, penuh pertimbangan dan toleransi yang tinggi.

“Sebab jika terjadi kasus yang sama di negara-negara Amerika dan Eropa (yang meng-klaim Negara-negara penegak demokrasi yang sudah matang), jika ada kasus arogansi minoritas, atau arogansi tokoh penguasa yang tidak beretika seperti yang dilakukan oleh ‘Basuki Tjahaja Purnama’ (AHOK), cepat atau lambat akan dieksekusi mati oleh kelompok-kelompok Ultra Nasionalis dengan ditembak mati,” tegasnya.

Reporter: Taufiq Ishak
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Myanmar

Tindakan Keji Polisi Myanmar terhadap Etnis Rohingya, Todong Suami Lalu Perkosa Istrinya

Kasus pemerkosan terhadap para muslimah etnis Rohingya kembali mencuat. Kali ini, tiga perempuan menjadi korban kekerasan seksual oleh tentara Myanmar dan Polisi Penjaga Perbatasan (BGP).

Kamis, 27/10/2016 13:40 0

Suriah

Belasan Anak SD di Idlib Tewas oleh Serangan Assad

Sejumlah pesawat tempur rezim Assad kembali menggempur wilayah oposisi Suraih di Idlib. Salah satu serangan mengahantam sebuah sekolah dasar.

Kamis, 27/10/2016 13:03 0

Opini

Kekuatan Itu Bernama Koalisi Umat Islam

Beberapa waktu terakhir, umat Islam DKI telah memberikan kita semua sebuah contoh dan pelajaran berharga yang bernama persatuan. Persatuan yang telah lama dirindukan, dicari dan dimimpikan kini telah terbit bak mentari terang dari kota Jayakarta.

Kamis, 27/10/2016 12:15 1

Wilayah Lain

Duterte Ancam Bersihkan Filipina dari Kehadiran Militer AS

"Kami ingin melihat militer asing keluar dari Filipina meskipun kami harus membatalkan perjanjian," tegas Duterte

Kamis, 27/10/2016 11:30 0

Artikel

Jihad Apakah yang Paling Mulia?

Menyampaikan kebenaran di hadapan penguasa merupakan bagian dari amar ma’ruf dan nahi munkar. Bahkan oleh Nabi SAW, amalan ini dikategorikan sebagai jihad yang paling utama di dalam Islam. Ada banyak hadist yang menyebutkan tentang keutamaan jihad ini, di antaranya adalah apa yang disampaikan oleh Umair bin Qatadah Al-Laitsi r.a. Ia berkata, “Aku memendam suatu pertanyaan di dalam hati yang selalu membuatku sedih karena aku belum menanyakannya kepada Rasulullah SAW, dan aku juga tidak pernah mendengar orang lain menanyakannya.

Kamis, 27/10/2016 11:01 0

Irak

Milisi Syiah Juga Culik Puluhan Pemuda Sunni di Rutbah

Seorang tokoh suku Rutbah, Ashim Al-Kubaisi, Rabu (26/10), menuturkan bahwa aksi penculikan dan pembakaran itu dilakukan di depan pasukan keamanan pemerintah. Mereka tak berbuat apapun bahkan seakan merestui kejahatan sektarian itu.

Kamis, 27/10/2016 11:00 0

Artikel

10 Langkah Untuk Melindungi Identitas Muslim Anak-anak Kita

KIBLAT.NET – Kita harus mencari jawaban bagaimana sulitnya untuk dapat tumbuh sebagai Muslim di dunia...

Kamis, 27/10/2016 10:22 0

Wilayah Lain

AS: Operasi Militer Merebut Raqqah Akan Dimulai

"Serangan akan diawali beberapa pekan ke depan," ujar Carter selepas menghadiri pertemuan para menteri koalisi NATO di Brussels kepada TV AS, NBC.

Kamis, 27/10/2016 10:00 0

Turki

Merasa Terancam, Turki Akan Invasi Irak

Ketegangan antara Turki dengan Irak dilaporkan semakin meningkat. Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu pada hari Selasa (25/10) mengumumkan bahwa negaranya ada kemungkinan akan menggunakan hak untuk melakukan invasi ke Irak jika terdapat ancaman terhadap Turki, termasuk dengan mengerahkan pasukan darat dalam jumlah besar.

Kamis, 27/10/2016 09:00 0

Wilayah Lain

NATO “Serang” Rusia Soal Aleppo

Bahkan, dia juga menyebut dukungan terus-menerus yang diberikan pemerintah Moskow terhadap rezim Assad "sangat menganggu".

Kamis, 27/10/2016 08:42 0

Close