... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Fokus

Mari Bantu, Aktifis Masjid Ini Menderita Infeksi Otak!

Foto: Ustadz Arifin Hidayatullah (38 th)

KIBLAT.NET – Ustadz Arifin Hidayatullah (38 th) bersama isteri sedang berbahagia atas lahirnya buah hati mereka, Hilya aulia. Namun, tepat di hari ke-40 pasca kelahiran anak ketiganya tersebut, Aktivis Masjid yang waktunya habis terkuras untuk berdakwah, mengajar di SMP dan SDIT Muhammadiyah, serta ke sana ke mari mencari dana untuk anak Yatim, Dhuafa, dan anak asuh di Rumah Tahfizh Mutiara Hati kota Kendal ini atas kehendak Allah diuji dengan adanya infeksi pada beberapa titik dalam otaknya (Multiple Abscess Cerebri atau Abses Otak).

Pada awalnya, Pak Arifin belum sadar bahwa itu adalah infeksi dalam otak. Ia hanya merasakan adanya gejala aneh seperti kelemahan pada anggota gerak bagian kiri atau susah bergerak disertai demam selama seminggu. Akhirnya ia pun memeriksakan kondisi tubuhnya tersebut.

Akan tetapi, setelah ditunggu sekitar 4 hari, ternyata dokter menyarankan untuk diperiksakan ke RS Tugu Semarang untuk CT Scan. Betapa terkejutnya Pak Arifin setelah hasil CT Scan keluar, terdeteksi adanya 4 titik infeksi yang cukup serius di dalam otaknya sehingga dokter memintanya untuk dirawat inap di RS Baitul Hikmah Kendal.

Sosok Ustadz yang merupakan anak ketiga dari 6 bersaudara ini, sampai saat ini harus berbaring di rumah sakit agar mendapatkan pelayanan spesialis syaraf selama dua minggu.

Bapak dari 3 anak yang anak sulungnya duduk di kelas 2 SD, dan anak keduanya berumur 3 tahun serta anak bungsunya baru berumur dua bulan ini telah menghabiskan berbagai macam perawatan khusus dan obat-obatan yang harus dibeli dengan biaya mahal, mengingat penyakitnya yang cukup berbahaya. Sampai saat ini, meskipun pihak RS Baitul Hikmah Kendal telah menanggung semua biaya rawat inap dan makan untuk Pak Arifin sekeluarga, namun perawatan selama dua minggu tersebut telah menelan biaya kurang lebih 40 juta. Perawatan selama ini ditangani oleh dokter spesialis RS Baitul Hikmah yakni, dr. R. Andiyani S. PS. Dan berdasarkan analisa, dalam waktu dekat Pak Arifin harus segera dioperasi yang akan menelan beaya kurang lebih 45 juta, itu belum termasuk perawatan pra dan pasca operasi.

BACA JUGA  Apapun Alasannya, RUU HIP Harus Dibatalkan

Ummu Hilya, sang isteri , terpaksa harus mencari maisyah sendirian dan dengan kemampuan seadanya demi melunasi biaya pengobatan suami tercinta yang begitu besar, ditambah lagi menggantikan tanggung jawab suaminya menghidupi ketiga buah hatinya yang masih mungil.

Untuk itu, kami mengajak kaum muslimin sekalian untuk mendoakan dan bahu-membahu meringankan beban biaya penyembuhan penyakit beliau yang kian hari kian bertambah. Salurkan donasi Anda melalui rekening BNI Syariah 0359696372; BSM 7151120142; a.n. SOLIDARITAS MUSLIM. Semoga, dengan membantu beban beliau, Allah ‘Azza wa Jalla juga memberikan kemudahan kepada kita semua setiap kali menghadapi kesulitan.

Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal 600 (enam ratus). Konfirmasi transfer: 081227182211: Nama_Alamat_Bank_Nominal Donasi. Contoh : Ahmad_Batam_BSM_100.600,-

Reporter: Ibas Fuadi
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Myanmar

Jaringan HAM Burma Ungkap Kasus Pemerkosaan Tentara Myanmar terhadap Muslimah Rohingya

Seorang Muslimah Rohingya telah dipukuli dan diperkosa oleh dua tentara Myanmar saat sedang hamil tiga bulan pada 11 Oktober lalu.

Rabu, 26/10/2016 17:38 0

Irak

Rebut Kembali Rutbah, Milisi Syiah Bakari Masjid dan Rumah Sunni

Seorang tokoh suku di Rutbah, Syaikh Ashim Al-Kubaisi, mengatakan, milisi Syiah melampiaskan kemarahan kepada ISIS dengan menargetkan warga Ahlussunnah. Warga Sunni diserang dengan dalih mendukung gerakan pimpinan Al-Baghdadi itu.

Rabu, 26/10/2016 16:40 0

Arab Saudi

Syaikh Adnan Al Ar’ur: Tragedi Aleppo dan Mosul adalah Konspirasi Internasional terhadap Umat Islam

Ulama asal Suriah yang tinggal di Arab Saudi, Syaikh Adnan Muhammad Al Ar'ur menyebut telah terjadi konspirasi internasional terhadap Islam dan kaum muslimin.

Rabu, 26/10/2016 15:34 1

Suriah

Koalisi AS Membunuh Ratusan Warga Sipil Suriah

Meski demikian, Amerika Serikat tidak mengakui jumlah tersebut. Pentagon hanya mengkonfirmasi lusinan warga sipil yang tewas dalam serangan.

Rabu, 26/10/2016 14:34 0

Irak

Mengecoh Musuh, ISIS Lancarkan Serangan Spoiler

KIBLAT.NET – Saat dikepung di kota Mosul, ISIS melancarkan serangan di dua kota, Kirkuk dan...

Rabu, 26/10/2016 14:18 0

Mesir

Pekerjanya Dibunuh secara Misterius, Israel Minta Mesir Selidiki

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Pertahanan Israel mengatakan bahwa orang yang dibunuh adalah karyawan perusahaan konstruksi yang bertugas membangun pagar di sepanjang perbatasan.

Rabu, 26/10/2016 13:50 0

Amerika

Perketat Izin Pembuatan Visa, Pemerintah AS Teliti Akun Medsos Pemohon

Di awal musim panas ini, direktorat yang berada di bawah Departemen Keamanan Dalam Negeri itu telah mengusulkan di antaranya semacam format/formulir sebagai platform dan alat identifikasi medsos yang kemudian menjadi headline di media-media internasional.

Rabu, 26/10/2016 13:15 0

Suriah

Helikopter Assad Targetkan Pasukan “Efrat Shield” di Aleppo

Ini adalah pertama kalinya pasukan Assad menyerang pasukan FSA yang tergabung dalam operasi Efrat Shield bersama Turki. Belum ada respon dari pihak Turki terkait serangan tersebut.

Rabu, 26/10/2016 12:27 0

Myanmar

Seruan Muslim Rohingya: Tak Ada yang Bantu Kami di Sini

"Tidak ada yang membantu kami di sini. Kami juga dibatasi untuk pindah ke desa-desa lainnya," papar Aung Kyaw Min, nama warga tersebut, melalui sambungan telepon.

Rabu, 26/10/2016 11:27 0

Myanmar

PBB Desak Myanmar Hentikan Pembakaran Kampung Muslim

Pelapor Khusus PBB, Agnes Callamard mengaku khawatir atas laporan pembakaran masjid dan rumah warga Rohingya yang dilakukan tentara Myanmar.

Rabu, 26/10/2016 10:50 0

Close