... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Iran Ambil Bagian dalam Perebutan Mosul

Foto: Jenderal Iran, Qasim Sulaimani (kiri) dan ulama Syiah Iraq. Jenderal tersebut berada di Iraq untuk memberikan instruksi pertempuran beberapa bulan lalu

KIBLAT.NET, Mosul – Selain Amerika Serikat dan negara-negara sekutunya yang tergabung dalam koalisi internasional anti ISIS, Iran yang memposisikan diri anti AS juga ikut andil dalam pertempuran di Mosul, Irak. Iran melanjutkan pengiriman instruktur militer untuk mendukung pertempuran di kota terbesar kedua di Irak tersebut.

Kantor berita Al-Jazeera melaporkan, Jumat (21/10), komandan brigade Al-Quds (satuan khusus militer Iran untuk operasi luar negeri), Jenderal Qasim Sulaimani, terpantau berada di Mosul. Ia bersama sejumlah komandan milisi Syiah Al-Hasd Al-Syakbi tengah memeriksa pasukan Syiah.

Iran mengklaim, kehadiran para komandannya di Mosul itu atas permintaan resmi pemerintah Baghdad. Pengiriman pasukan ini, kata Iran, akan terus dilakukan sampai pemerintah Baghdad meminta berhenti.

Kehadiran para komandan militer Iran di Irak dimulai sejak beberapa tahun lalu. Iran sendiri mengakui sejumlah komandannya tewas dalam pertempuran di negara tersebut.

Komandan Iran paling menonjol yang tewas di Irak, Jenderal Humaid Takwa. Ia tewas dua tahun lalu dalam pertepuran di kota Samara.

“Iran hadir di Irak, baik dalam pertempuran Mosul atau yang lainnya. Hal itu melalui pengiriman instruktur militer atas permintaan pemerintah Irak,” kata Anggota Komite Keamanan Iran, Hasymatullah Falahat.

Pelru dicatat, kehadiran Iran di Mosul dan kota lainnya, tak lepas dari deal politik dengan pemerintah lokal setelah kalahnya ISIS.

Reporter: Suhli El-Izzi
Sumber: Al-Jazeera

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Perang Salib Masa Kini [Ust. Abu Rusydan]

Apa sajakah konspirasi perang salib masa kini ? Bagaimana cara mereka melancarkan konspirasi yang mereka sebut sbeagai perang salib tersebut ? Yuk, simak !

Sabtu, 22/10/2016 05:14 0

Indonesia

GNPF-MUI: Penundaaan Proses Hukum Kasus Ahok Ciptakan Instabilitas Politik

Umat Islam Jakarta dan sekitarnya pada Jum’at lusa akan kembali mengadakan aksi damai menuntut proses hukum terhadap Ahok soal pelecehan terhadap ayat suci Al Qur’an

Jum'at, 21/10/2016 23:15 0

Indonesia

Tak Tangkap Ahok, Polisi Dinilai Lakukan Diskriminasi Penegakan Hukum

“Pada kasusnya Arswendo (Atmowiloto, red) dulu langsung ditangkap dan diadili kok ini tidak, ini kami melihat ada diskriminasi dalam penegakan hukum”

Jum'at, 21/10/2016 21:22 0

Rohah

Bahkan Musuh Pun Takut Dengan Jasad Syuhada Ini

Tiba-tiba ada seikat bunga yang tidak ada duanya di bumi telah turun dari atap rumah kepada saudara laki-lakinya itu pada pukul dua malam. Ia pun membangunkan saudara-saudara perempuannya dari tempat tidur mereka dan berkata, ‘Lihatlah, ini merupakan tanda kesyahidan saudara laki-laki kita.’.”

Jum'at, 21/10/2016 20:35 0

Konsultasi

Apakah Bagian Tubuh yang Diamputasi Harus Disholatkan?

Apakah bagian tubuh yang diamputasi harus dikubur?

Jum'at, 21/10/2016 18:00 1

Indonesia

Gabungan 70 Ormas Islam se-Jatim Turun ke Jalan Tuntut Ahok Diadili

Gerakan Umat Islam Jawa Timur (GUIB Jatim) bersama 70 Ormas Islam se-Jatim pada Jum'at (21/10), menggelar aksi turun ke jalan untuk menyikapi kasus penistaan agama oleh Ahok.

Jum'at, 21/10/2016 16:25 0

Info Event

Ayo Berdonasi untuk Aktivis Masjid Penderita Tumor Bersama Tim Solidaritas Muslim

KIBLAT.NET, Tawangmangu – Tim Solidaritas Muslim pada Selasa (18/10) berangkat menuju ke kediaman Warsito (41...

Jum'at, 21/10/2016 12:01 0

Indonesia

Oleh Mahasiswa, Jokowi dan JK ‘Dimakamkan’ dengan Tradisi Hindu

"Mari kita berikan piagam presiden tergagal kepada Jokowi-JK. Dan kita lakukan pemakaman menurut tradisi Hindu," kata sang orator, Bagus Tito Wibisono, dari Ketua BEM UNJ yang memimpin proses pemakaman itu di depan Istana Negara Jakarta pada Kamis (20/10). Sambil dibakar, para aksi memberikan do'a kepada keduanya kemudian menyanyikan lagu Gugur Bunga. Namun, lafal 'Pahlawan' diganti 'pembohong'.

Jum'at, 21/10/2016 11:22 0

Indonesia

Protes 2 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, IMM: Demokrasi di Indonesia Sudah Mati

KIBLAT.NET, Jakarta- Ketua umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Taufan Putra Revolusi Korompot menegaskan bahwa demokrasi di Indonesia sudah mati.

Jum'at, 21/10/2016 11:06 0

Indonesia

Hari Ini, Umat Islam Poso Turun ke Jalan Gelar Aksi Tuntut Ahok Dipidana

Umat Islam Poso pada Rabu, (19/10/2016) pun turut mengecam pernyataan Ahok yang menghina Al Quran surat Al Maidah ayat 51. Bertempat di masjid Nurul Jannah Kelurahan Moengko Dewan Perwakilan Daaerah (DPW) Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Poso mengundang puluhan Ormas Islam untuk mengadakan rapat yang membahas langkah dan menyatukan persepsi dalam menyikapi penghinaan yang dilakukan Ahok.

Jum'at, 21/10/2016 10:45 0

Close