... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Aneh, Rusia Tuduh AS Lindungi Jabhah Fath Al-Syam

Foto: Menlu Rusia, Sergei Lavrov

KIBLAT.NET, Moksow – Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov, Jumat (21/10), menuduh Amerika Serikat melindungi Jabhah Fath Al-Syam. Pernyataan ini sangat aneh mengingat faksi yang sebelumnya bernama Jabhah Nusrah itu masuk dalam daftar teroris AS.

Tuduhan ini disampaikan setelah Rusia gagal mengeluarkan para pejuang Suriah di Aleppo Timur, termasuk Jabhah Fath Al-Syam, melalui gencatan senjata sepihak. Rusia memberlakukan gencatan senjata kurang dari 24 jam untuk memberi jalan aman bagi oposisi keluar Aleppo Timur.

“Faksi ini (Jabhah Fath Al-Syam) menolak menarik diri meskipun kami dan rezim Assad berniat baik,” ujar Lavrov.

Bersamaan dengan ini, Kepala Staf Militer Rusia mengatakan bahwa Amerika Serikat tidak merespon permintaan Rusia untuk membujuk oposisi dan warga sipil meninggalkan Aleppo Timur. Hal ini membuat Rusia menyalahkan AS.

Sebagaimana diberitakan, seluruh pejuang Suriah yang ada di Aleppo Timur–termasuk Jabhah Fath Al-Syam–menolak keluar dari Aleppo Timur, yang terkepung. Mereka juga melarang satu faksi pun keluar dalam keadaan kalah dari Aleppo.

Keluar dari Aleppo Timur sama saja menyerahkan diri dalam keadaan terhina. Pejuang memilih bertempur sampai meregang nyawa daripada harus mengalah kepada rezim Assa dan sekutunya.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: Al-Jazeera

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Aneh, Rusia Tuduh AS Lindungi Jabhah Fath Al-Syam”

  1. Priyo Subarkah

    itulah jiwa & mental pejuang!!, tidak mau bertekuk lutut kalah dihadapan penjajah!!!!, doa kami mendukung mu wahai para pahlawan…

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Jika Proses Hukum Ahok Diulur, Akan Picu Instabilitas Politik

“Jumat depan datang lagi. Kami mengetahui strategi polisi, supaya lama-lama semangat kami kendor. Kami sudah menyampaikan tidak akan kendor,” katanya kepada Kiblat.net

Sabtu, 22/10/2016 09:43 0

Indonesia

Ribuan Warga Poso Turun ke Jalan Tuntut Ahok Ditangkap

Aksi besar-besaran kali ini menindaklanjuti hasil musyawarah yang dihadiri berbagai komponen umat Islam Poso pada Rabu (19/10/2016). Umat Islam sepakat menggelar aksi sebagai bentuk penolakan Ahok yang menistakan Al-Qur’an beberapa hari yang lalu di Kepulauan Seribu Jakarta.

Sabtu, 22/10/2016 08:55 1

Video Kajian

Perang Salib Masa Kini [Ust. Abu Rusydan]

Apa sajakah konspirasi perang salib masa kini ? Bagaimana cara mereka melancarkan konspirasi yang mereka sebut sbeagai perang salib tersebut ? Yuk, simak !

Sabtu, 22/10/2016 05:14 0

Indonesia

GNPF-MUI: Penundaaan Proses Hukum Kasus Ahok Ciptakan Instabilitas Politik

Umat Islam Jakarta dan sekitarnya pada Jum’at lusa akan kembali mengadakan aksi damai menuntut proses hukum terhadap Ahok soal pelecehan terhadap ayat suci Al Qur’an

Jum'at, 21/10/2016 23:15 0

Indonesia

Tak Tangkap Ahok, Polisi Dinilai Lakukan Diskriminasi Penegakan Hukum

“Pada kasusnya Arswendo (Atmowiloto, red) dulu langsung ditangkap dan diadili kok ini tidak, ini kami melihat ada diskriminasi dalam penegakan hukum”

Jum'at, 21/10/2016 21:22 0

Rohah

Bahkan Musuh Pun Takut Dengan Jasad Syuhada Ini

Tiba-tiba ada seikat bunga yang tidak ada duanya di bumi telah turun dari atap rumah kepada saudara laki-lakinya itu pada pukul dua malam. Ia pun membangunkan saudara-saudara perempuannya dari tempat tidur mereka dan berkata, ‘Lihatlah, ini merupakan tanda kesyahidan saudara laki-laki kita.’.”

Jum'at, 21/10/2016 20:35 0

Konsultasi

Apakah Bagian Tubuh yang Diamputasi Harus Disholatkan?

Apakah bagian tubuh yang diamputasi harus dikubur?

Jum'at, 21/10/2016 18:00 1

Indonesia

Gabungan 70 Ormas Islam se-Jatim Turun ke Jalan Tuntut Ahok Diadili

Gerakan Umat Islam Jawa Timur (GUIB Jatim) bersama 70 Ormas Islam se-Jatim pada Jum'at (21/10), menggelar aksi turun ke jalan untuk menyikapi kasus penistaan agama oleh Ahok.

Jum'at, 21/10/2016 16:25 0

Info Event

Ayo Berdonasi untuk Aktivis Masjid Penderita Tumor Bersama Tim Solidaritas Muslim

KIBLAT.NET, Tawangmangu – Tim Solidaritas Muslim pada Selasa (18/10) berangkat menuju ke kediaman Warsito (41...

Jum'at, 21/10/2016 12:01 0

Indonesia

Oleh Mahasiswa, Jokowi dan JK ‘Dimakamkan’ dengan Tradisi Hindu

"Mari kita berikan piagam presiden tergagal kepada Jokowi-JK. Dan kita lakukan pemakaman menurut tradisi Hindu," kata sang orator, Bagus Tito Wibisono, dari Ketua BEM UNJ yang memimpin proses pemakaman itu di depan Istana Negara Jakarta pada Kamis (20/10). Sambil dibakar, para aksi memberikan do'a kepada keduanya kemudian menyanyikan lagu Gugur Bunga. Namun, lafal 'Pahlawan' diganti 'pembohong'.

Jum'at, 21/10/2016 11:22 0

Close