Pertempuran Mosul: Satu Tentara AS Tewas terkena Bom Tanam

KIBLAT.NET, Mosul – Sebuah ledakan bom di utara kota Mosul menewaskan seorang tentara Amerika Serikat. Demikian menurut laporan pejabat Departemen Pertahanan AS seperti dikutip dari Arabi21, Jum’at (21/10).

Kejadian sebenarnya di lokasi tidak dijelaskan. Namun dikabarkan bahwa kendaraan tempur pasukan menginjak bom yang ditanam di jalan, kemudian meledak. Karena luka parah yang diderita, tentara AS itu akhirnya tewas. Pejabat Pentagon mengatakan sekitar 100 tentara AS membaur dengan pasukan keamanan Iraq di sekitar Mosul.

Pejabat AS mengklaim ini merupakan keempat kalinya tentara AS tewas di Iraq, sejak operasi melawan ISIS dimulai pada tahun 2014. Kali ini, identitas tentara yang tewas belum dijelaskan.

Sebelumnya, seorang tentara dari satuan Angkatan Laut AS, Navy Seal bernama Charles Keating tewas pada bulan Mei, terkena tembakan dalam pertempuran di desa Tel Uskup, Mosul utara. Kemudian, Lewis Cardin juga tewas dalam sebuah serangan roket, yang melukai delapan marinir di daerah Mosul selatan.

Pada bulan Oktober 2015, Joshua Wheeler yang tergabung dalam unit operasi khusus, tewas dalam operasi gabungan dengan pasukan Kurdi di dalam kota Hawija di Iraq utara.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: Arabi 21

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat