... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Hari Ini, Umat Islam Poso Turun ke Jalan Gelar Aksi Tuntut Ahok Dipidana

Foto: Sejumlah elemen umat Islam di Poso tolak Ahok.

KIBLAT.NET, Poso – Tak hanya di Jakarta, aksi demonstrasi mengecam Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok juga digelar di Poso.

Umat Islam Poso pada Rabu, (19/10/2016) pun turut mengecam pernyataan Ahok yang menghina Al Quran surat Al Maidah ayat 51. Bertempat di masjid Nurul Jannah Kelurahan Moengko Dewan Perwakilan Daaerah (DPW) Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Poso mengundang puluhan Ormas Islam untuk mengadakan rapat yang membahas langkah dan menyatukan persepsi dalam menyikapi penghinaan yang dilakukan Ahok.

Komponen umat Islam Kabupaten Poso, Tokoh Agama, Pemuda Islam dan Komponen umat Islam lainnya turut hadir dalam rapat tersebut.

Di antaranya adalah Majelis Ulama (MUI) Kabupaten Poso, Pondok Pesantren Hidayatullah Poso, Imam Masjid Agung Baiturahman Poso, KAMMI Poso, LDK Unsimar Poso, DKM Al Fajar, Pondok Pesantren Amanah Poso, TPM (Tim Pembela Muslim) Poso, Ikatan Majelis Taklim Muslimah Poso dan dukungan penuh komponen umat Islam lainnya yang ada di seluruh Kabupaten Poso.

Dalam rapat tersebut, Ketua DPW FPI Kabuputen Poso Sugianto Kaimudin atas nama umat Islam Poso mengecam dan mengutuk perkataan Ahok yang menghina Al Quran kitab suci umat Islam.

“Kami menyambut fatwa Majelis Ulama Indonesia bahwa Ahok telah menistakan agama dan ulama, dan menuntut agar aparat kepolisian segera menangkap dan mengadili Ahok,” ujar Sugianto.

BACA JUGA  Polisi Tangkap Puluhan WN China terkait Penipuan Online

Selanjutnya, komponen umat Islam Kabupaten Poso akan mengadakan aksi demo unjukrasa pada hari ini, Jumat (21/10/2016).

“Kami sepakat mengecam keras atas penghinaan Al Quran yang dilakukan Ahok, maka dari itu kami sudah membicarakan dengan seluruh ormas dan kompnen umat Islam Poso bahwa kita akan turun ke jalan besok bada sholat jumat berkumpul di Masjid Raya Poso. Intinya menuntut Polisi segera menangkap Ahok dan menghimbau kepada seluruh umat islam agar menyatukan langkah menyambut fatwa Ulama kita bahwa Ahok itu telah menistakan agama dan Ulama,” ungkap Sugianto.

Sementara itu perwakilan dari ormas lain menyatakan bahwa ada master plan dicbalik Ahok dimana mereka bukan hanya berniat menghina agama Islam tapi juga telah mengancam keutuhan bangsa. Pasalnya, belakangan kubu Ahok mengancam dengan mengeluarkan petisi menghapuskan Majelis Ulama Indonesia.

“Efek dari perkataan Ahok ini melahirkan sebuah usaha yang bahaya dari orang-orang liberal dan antek-anteknya untuk membubarkan MUI. Karena sekarang sudah ada petisi membubarkan MUI dengan 9 ribu pendukung dan 6 ribu yang menolak,” ujar Yusrin salah perwakilan dari Tim Pembela Muslim Poso.

Menurut Yusrin, ini menjadi persoalan bangsa, karena eksistensi MUI bagi umat muslim di Indonesia adalah harga mati untuk mempertahankan itu. “Kalau MUI ini digoyang, ini menjadi persoalan bersama kita,” kata dia.

Dimulai bakda ashar sekitar pukul 16.00 WITA, akhirnya rapat menyatukan persepsi tersebut berakhir pada pukul 17.30 WITA menjelang magrib.

BACA JUGA  Baleg DPR Targetkan 150 UU Rampung di Periode 2019-2024

Puluhan perwakilan dari komponen umat islam bertekad akan melakukan aksi demo pada hari Jumat ini tanggal (21/10/2016) berkumpul di Masjid Raya Poso pukul 13.00 WITA bakda Jumat.

 

Reporter: Ahmad Sutedjo
Editor: Fajar Shadiq

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Wilayah Lain

Kazakhstan Dukung Penuh Kebijakan Turki Perangi FETO

Menteri Luar Negeri Kazakhstan, Erlan Idrissov, menjanjikan dukungan negaranya dalam memerangi organisasi FETO yang disebut sebagai dalang di belakang upaya kudeta Turki 15 Juli lalu.

Jum'at, 21/10/2016 10:35 0

Suriah

Siang Ini, Rusia Kembali Bombardir Aleppo

Pihak Rusia yang didukung rezim Assad menambah waktu selama sehari yang akan berakhir pada pukul 13:00 Jum'at (21/10/2016). Artinya, siang ini akan dimulai kembali serangan bertubi-tubi Rusia terhadap Aleppo.

Jum'at, 21/10/2016 10:02 0

Artikel

Sekongkol di Cikokol

Ada-ada saja ulah netizen Indonesia. Bukannya takut dan tercekam, setiap kali peristiwa (yang dianggap) teror terjadi, selalu saja ada meme-meme guyon. Tak terkecuali dalam insiden penusukan beberapa anggota polisi oleh Sultan Aziansyah (SA) di Cikokol kemarin, 20/10/2016.

Jum'at, 21/10/2016 09:30 0

Irak

Kurdi Klaim Rebut 15 Desa di Timur Laut Mosul dari ISIS

KIBLAT.NET – Pasukan Peshmerga, Kamis (20/10) merebut kontrol beberapa desa sebelah timur laut Mosul, menurut...

Jum'at, 21/10/2016 07:31 0

Philipina

Rangkul China, Filipina Umumkan Cerai dari Amerika Serikat

KIBLAT.NET – Presiden Filipina Rodrigo Duterte hari Kamis (20/10) mengumumkan pemisahan negaranya dari Amerika Serikat...

Jum'at, 21/10/2016 07:01 0

Suriah

Turki Latih Suku Suriah Untuk Bertempur Dengan ISIS di Raqqah

KIBLAT.NET – Militer Turki melatih ratusan warga suku Suriah, yang disiapkan untuk bertempur dengan ISIS...

Jum'at, 21/10/2016 06:21 0

Rohah

Weleh! Sapi Ini Jalani Persidangan karena Diduga Membunuh Orang

Seekor sapi betina harus berhadapan dengan pengadilan Jerman karena membunuh seorang wanita berusia 57 tahun. Sapi bernama Verona itu diduga membunuh seorang wanita yang tengah berjalan-jalan di dekat kota Greinfenstein bersama anjingnya pada tahun 2011.

Kamis, 20/10/2016 20:30 0

Manhaj

Nahi Munkar, Harga Mati!

amar makruf nahi munkar menjadi wajib bagi setiap umat ini. Bahkan barometer kebaikan umat ini sangat bergantung pada komitmen mereka dalam menjalankan kewajiban tersebut.

Kamis, 20/10/2016 20:00 0

Opini

Menelisik Siapa Sesungguhnya yang Membodohi Umat

Wajar jika usai sidang di Mahkamah Konstitusi, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya alias Ahok tiba-tiba saja diteriaki’gila’ oleh Habib Novel, karena tak terima Ahok yang dianggap telah mempermainkan ayat suci Al Quran, di mana sebelumnya Ahok setelah menyapa warga kepulauan Seribu, Ahok sempat menyebut kalau warga dibohongi dengan menggunakan Surat Al Maidah ayat 51 untuk tidak memilih dirinya.

Kamis, 20/10/2016 18:50 0

Mesir

Demonstrasi di Mesir, Rakyat Tuntut As-Sisi Mundur

Ribuan orang turun ke jalan-jalan di Mesir pada Selasa (18/10) malam untuk memprotes meningkatnya biaya perumahan di negara tersebut.

Kamis, 20/10/2016 18:06 0

Close