... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Khazanah

Bahkan Musuh Pun Takut Dengan Jasad Syuhada Ini

Foto: Ilustrasi

KIBLAT.NET – Michael Asy-Syahid dulunya adalah seorang dokter dan komandan di Baghlan. Ia telah membuat orang-orang komunis susah dan tidak bisa tidur. Ia terbunuh dalam suatu pertempuran. Datanglah pemimpin orang-orang komunis untuk membalas dendam kepada Michael yang sudah menjadi seorang syahid. Lalu ia mengangkat kakinya untuk menendang kepala Michael.

Tiba-tiba kakinya menjadi lumpuh. Orang-orang komunis hendak mengarak Michael mengelilingi wilayah Baghlan dan seluruh penjuru Kunduz agar orang-orang Afghan melihat bahwa mereka telah berhasil membunuh Michael.

Salah seorang mujahid yang bernama Muhammad Nua’im menceritakan kisah Michael kepada syaikh Abdullah Azzam, “Setiap kali ada sekelompok orang komunis mendekatinya (Michael), ia berteriak laksana seekor singa, padahal ia sudah syahid, ‘Berikan kepadaku senjataku. Saya ingin memecahkan kepala mereka.’ Mereka pun langsung kabur. Mereka terus mengirimkan kelompok demi kelompok pasukan. Tetapi Michael terus menghardik, membentak dan mengusir mereka dengan suaranya yang terus mengaum. Akhirnya, mereka pasrah bahwa masalah ini bukan masalah manusia, tetapi ini adalah masalah Rabb manusia.

Kemudian mereka membawa kain kafan yang bagus dan mahal. Mereka berikan kain kafan itu kepada ulama senior di daerah itu dan mereka berkata, ‘Kafanilah orang yang mati syahid itu. Kalian tidak akan pernah kalah selama di tengah kalian masih ada orang-orang seperti mereka.’

Michael pun dikubur dan suara takbir terus berkumandang dari kuburnya. Saudara laki-lakinya berdiri di antara saudara-saudara perempuannya yang merasa sangat sedih dengan kepergian Michael sebagai syuhada. Air mata mereka mengalir deras dari mata mereka karena kesedihan mendalam atas kepergian komandan, pahlawan, pemimpin pemberani, dan bersuara merdu ini. Saudara laki-lakinya berdiri di tengah malam berdoa kepada Rabbnya dalam shalatnya agar Rabbnya memperlihatkan kepadanya sebuah tanda bahwasanya saudara laki-lakinya ini memang benar gugur sebagai syuhada agar saudara-saudara perempuannya diam.

Tiba-tiba ada seikat bunga yang tidak ada duanya di bumi telah turun dari atap rumah kepada saudara laki-lakinya itu pada pukul dua malam. Ia pun membangunkan saudara-saudara perempuannya dari tempat tidur mereka dan berkata, ‘Lihatlah, ini merupakan tanda kesyahidan saudara laki-laki kita.’.”

 

Penulis : Dhani El_Ashim

Diambil dari Tarbiyah Jihadiyah jilid ke-14 karya syaikh Abdullah Azzam rahimahullah

 

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Irak

Teriakan “Ya Ali, Ya Husein” dari Milisi Syiah Terdengar dalam Perang Mosul

Sekelompok milisi Syiah di sekitar Mosul mempublikasikan video serangan terhadap kota terbesar kedua di Iraq itu. Teriakan "Ya Ali" terdengar keras saat mereka melakukan serangan. Demikian menurut laporan Arabi21, Jum'at (21/10), sembari menyertakan video yang diunggah di Twitter.

Jum'at, 21/10/2016 18:54 0

Konsultasi

Apakah Bagian Tubuh yang Diamputasi Harus Disholatkan?

Apakah bagian tubuh yang diamputasi harus dikubur?

Jum'at, 21/10/2016 18:00 1

Afrika

Al-Syabab Serang Markas Militer di Somalia, Ini Hasilnya

Pada hari Selasa (18/10) pejuang Al-Syabab cabang al-Qaidah di Somalia dan sekitarnya melancarkan serangan berskala besar di sebuah kota strategis dekat Mogadishu, menewaskan sedikitnya 10 orang. Demikian menurut keterangan versi pemerintah.

Jum'at, 21/10/2016 17:24 0

Indonesia

Gabungan 70 Ormas Islam se-Jatim Turun ke Jalan Tuntut Ahok Diadili

Gerakan Umat Islam Jawa Timur (GUIB Jatim) bersama 70 Ormas Islam se-Jatim pada Jum'at (21/10), menggelar aksi turun ke jalan untuk menyikapi kasus penistaan agama oleh Ahok.

Jum'at, 21/10/2016 16:25 0

Yaman

Gencatan Senjata Yaman Jadi Momentum Iran Selundupkan Senjata untuk Hutsi

Iran meningkatkan pengiriman senjata kepada pemberontak Syiah Hutsi di Yaman melalui Oman, meskipun terjadi kesepakatan gencatan senjata di negara itu. Demikian dikutip dari Middle East Eye, Kamis (20/10).

Jum'at, 21/10/2016 16:00 0

Suriah

Jet Tempur Turki Bombardir Milisi Kurdi Dukungan AS di Suriah

Pasukan udara Turki meluncurkan serangan udara tersengit menargetkan milisi Kurdi di wilayah Suriah. Dilaporkan sebanyak 200 militan Kurdi tewas akibat gempuran pada Rabu malam itu (19/10).

Jum'at, 21/10/2016 14:30 0

Suriah

Tiga Perwira Militer Rusia Terluka di Aleppo

Tiga tentara Rusia terluka oleh tembakan mujahidin di Aleppo

Jum'at, 21/10/2016 13:39 0

Suriah

Militer Assad Ancam Turki Jika Kembali Masuki Wilayah Udara Suriah

Militer Suriah mengancam akan "menurunkan" setiap jet tempur Turki yang memasuki wilayah udara Suriah. Hal itu dikatakan untuk merespon serangan udara Turki di Suriah utara.

Jum'at, 21/10/2016 12:38 0

Info Event

Ayo Berdonasi untuk Aktivis Masjid Penderita Tumor Bersama Tim Solidaritas Muslim

KIBLAT.NET, Tawangmangu – Tim Solidaritas Muslim pada Selasa (18/10) berangkat menuju ke kediaman Warsito (41...

Jum'at, 21/10/2016 12:01 0

Irak

Pertempuran Mosul: Satu Tentara AS Tewas terkena Bom Tanam

Sebuah ledakan bom di utara kota Mosul menewaskan seorang tentara Amerika Serikat. Demikian menurut laporan pejabat Departemen Pertahanan AS seperti dikutip dari Arabi21, Jum'at (21/10).

Jum'at, 21/10/2016 11:35 0

Close