... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Belum Genap Sebulan, 12 Militan Syiah Hizbullah Tewas di Aleppo

Foto: Pasukan Syiah Hizbullah Tewas (Ilustrasi)

KIBLAT.NET, Beirut – Milisi Syiah Hizbullah Lebanon, Rabu (19/10), mengumumkan sedikitnya dua anggotanya tewas dalam pertempuran yang berkecamuk di Suriah. Dengan demikian, menurut TV Orient News, belum genap sebulan total anggota milisi Hizbullah yang tewas di Suriah sebanyak 12 militan.

Sejumlah media Lebanon loyalis Hasan Nasrallah, pemimpin Hizbullah, mengatakan dua anggota Hizbullah bernama Ala Hasan Najmah dari kota Adlun dan Hasan Muhammad Ghandur dari kota Nabthiyah Al-Fuqa tewas di Aleppo.

Media-media itu menyebut, seperti dilansir Orient, mereka tewas saat menjalankan tugas “jihad membela tempat suci”. Untuk menarik simpati pengikut Syiah, mereka digambarkan memerangi pasukan bayaran “kafir dan wahabi”.

Dua hari sebelumnya, organisasi bentukan Iran itu mengumumkan seorang komandan seniornya bernama Hatim Adib Hamad juga tewas di Aleppo. Militan Hizbullah ini termasuk salah satu komandan penting yang ditugaskan di Suriah. Ia tewas setelah bom yang diletakkan di mobilnya meledak.

Belum lama juga, pejabat militer senior Hizbullah bernama Mahmud Ahmad Murnir dilaporkan tewas di Aleppo. Sejumlah media Hizbullah mengatakan, komandan senior itu meninggal wajar. Akan tetapi, para aktivis mengungkap bahwa dia tewas dalam pertempuan di kota Aleppo.

Awal bulan ini, sebanyak delapan anggota Hizbullah tewas dalam satu waktu dalam pertempuran dengan mujahidin di Aleppo dan pedesaannya.

Perlu dicatat, Hizbullah menutup rapat kerugian yang diderita dalam pertempuran di Suriah. Sejumlah media dan aktivis mencoba mendata kerugian pasukan Hizbullah melalui pemantauan media pro Hizbullah, menemukan bahwa korban mereka di Suriah sebanyak dua ribu lebih. Tentunya, jumlah ini bisa lebih banyak dari terpantau.

BACA JUGA  Pendukung Organisasi Syiah Lebanon Serang Demonstran

Reporter: Suhli El-Izzi
Sumber: Orient News

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Munaqosyah

Berlepas Diri dari Kekafiran, Konsekuensi Akidah yang Diajarkan Al-Quran

Sayid Quthbmenggambarkan tentang konsekuensi perjalanan perasaan dan hati orang yang mengucapkan kalimat syahadat. Kalimat syahadat yang menghasilkan ketundukan dan kepatuhan absolut kepada Allah sembari meninggalkan kekufuran dan pelaku kekufuran

Kamis, 20/10/2016 16:43 0

Indonesia

Ini 5 Tuntutan Mahasiswa terhadap Pemerintahan Jokowi-JK

Ratusan massa yang merupakan gabungan buruh dan mahasiswa melakukan aksi damai di depan Istana Negara, Kamis (20/10), menyikapi dua tahun pemerintahan Jokowi-JK. Para peserta aksi mengajukan lima tuntutan kepada pemerintah atas kasus-kasus yang dinilai merugikan rakyat.

Kamis, 20/10/2016 16:17 0

Indonesia

Warga Korban Penggusuran Pasar Ikan Terancam Diusir dari Rusun Rawa Bebek

Warga korban penggusuran Pasar Ikan, Kampung Luar Batang terancam terusir dari wilayah relokasi di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Rawa Bebek, Jakarta Timur. Penyebabnya, mereka masih menunggak pembayaran uang sewa rusun.

Kamis, 20/10/2016 15:38 0

Indonesia

BNPT: Tidak Ada Teroris dan Radikalisme, Karena di Luar Negeri yang Digunakan CVE

“Saya lebih banyak menggunakan istilah radikal anarkis. Karena di luar negeri digunakan CVE, tidak ada teroris, tidak ada radikalisasi, tidak ada radikal. Counter Violent Ekstrimisme (CVE) jadi lebih kepada ekstrimis bukan radikal,” sambung dia. Karena, menurut dia, radikal itu bermakna positif. Irfan mencontohkan bagaimana teman-teman wartawan yang bekerja di media jika tidak radikal tidak bisa menjawab pertanyaan dasar 5 W 1 H (konsep dasar pemberitaan, red).

Kamis, 20/10/2016 15:35 0

Indonesia

Berkaca dari Ramadi, Inikah yang Akan Terjadi di Mosul?

"Ini akan menjadi laga yang sulit dan pertarungan yang sulit," kata Presiden Obama pada Selasa (18/10) lalu. Lebih banyak tanda-tanda perlawanan yang muncul dari kubu ISIS.

Kamis, 20/10/2016 14:50 0

Indonesia

Terungkap! Penyerang Polisi di Tangerang Warga Asrama Polri dan Adik Anggota Polisi

Karawaci Tangerang itu pada 2015 pernah berada di Ciamis. Ia juga disebut sebagai adik seorang anggota polisi bagian narkoba di Polres Metro Tangerang. Namun, polisi belum bisa membenarkan hal itu.

Kamis, 20/10/2016 14:05 0

Indonesia

Bareskrim Polri Periksa Staf Ahok Terkait Dugaan Penistaan Surat Al Maidah 51

Satu orang staf Ahok telah diperiksa penyidik terkait pidato sang gubernur yang salah satunya mengutip Alquran surat Al Maidah ayat 51. "Sudah satu (staf Ahok). Alhamdulillah kita sudah periksa sudah kita klarifikasi," kata Direktur Tipidum Bareskrim Polri Brigjen Agus Andrianto saat dihubungi, Kamis (20/10/2016).

Kamis, 20/10/2016 13:05 0

Indonesia

Pushami Sayangkan Insiden Penusukan Karena Kasus Keluarga Dieksploitasi Media

Direktur Kebijakan Publik Pusat Hak Asasi Muslim Indonesia (Pushami), Jaka Setiawan menyayangkan insiden penyerangan aparat keamanan bisa terjadi di daerah Cikokol, Tangerang Kota. "Kita turut menyayangkan hal tersebut bisa terjadi. Seharusya pihak keamanan lebih sigap, bagaimana mau menjaga masyarakat menjaga kesatuannya saja tidak berhasil?" ujarnya kepada Kiblat.net pada Kamis, (20/10).

Kamis, 20/10/2016 12:50 0

Indonesia

Soal Kasus Ahok, Pemuda Muhammadiyah: Polri Tidak Serius Menangani Laporan Kami

Pemuda Muhammadiyah menilai pihak kepolisian belum merealisasikan janji mereka untuk memproses dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Kamis, 20/10/2016 12:46 0

Manhaj

Menistakan Al-Quran, Ciri Kafir Kuadrat

KIBLAT.NET – Manusia diciptakan Allah SWT dengan dikaruniai akal sehat dan kehendak. Dengan akal sehat,...

Kamis, 20/10/2016 10:24 0

Close