... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Syaikh Abu Sulaiman Al-Muhajir Mundur dari Jabhah Fathu Syam

KIBLAT.NET, Aleppo – Salah seorang komandan mujahidin Jabhah Fathu Syam yang bernama Syaikh Musthofa Muhammad yang lebih populer dikenal dengan nama Syaikh Abu Sulaiman Al-Muhajir mengumumkan pengunduran dirinya dari Jabhah Fathu Syam.

Syaikh Abu Sulaiman menegaskan alasan pengunduran dirinya agar beliau bisa memaksimalkan khidmahnya dalam membantu jihad dan perjuangan rakyat Suriah dalam skala yang lebih luas.

Dalam surat pengunduran dirinya yang tertulis dalam bahasa Inggris, Syaikh Abu Sulaiman menyatakan, “Pada awal bulan Oktober, setelah melakukan kajian yang mendalam, saya memutuskan untuk mengundurkan diri secara resmi dari Jabhah Fathu Syam.”

“Saya ingin menjelaskan dengan tegas bahwa pengunduran diri saya bukanlah karena Jabhah Fathu Syam (dulunya Jabhah Nusrah, red) berlepas diri dari Al-Qaidah. Yang mana hal tersebut, (pelepasan dari Al-Qaidah) saya yakini tidak hanya bermanfaat bagi JFS saja akan tetapi manfaatnya akan kembali ke seluruh rakyat Suriah,” ujar mujahid asal benua kangguru ini.

Dokumen pengunduran diri Syaikh Abu SUlaiman Al-Muhajir. Sumber: Akun twitter @AbuSulaimanMM

Dokumen pengunduran diri Syaikh Abu SUlaiman Al-Muhajir. Sumber: Akun twitter @AbuSulaimanMM

“Saya berharap JFS ke depannya (pasca berlepas diri dari AQ) mampu mengambil keputusan-keputusan bijak yang serupa dengan hal di atas,” tambahnya.

Syaikh Abu Sulaiman Al-Muhajir alias Muhammad Mustofa berasal dari keluarga Mesir. Beliau memiliki paspor Australia dan menempati posisi sebagai komisi tetap di bidang ilmu di Jabhah Nusroh dan JFS.

BACA JUGA  Bosan di Rumah? Berkemah Bisa Jadi Alternatif Hindari Corona

Beliau merupakan dai yang cukup aktif di barisan JFS dan merupakan penanggung jawab Dewan Islami Mujahidin terkait penanganan wilayah yang sudah dibebaskan para pejuang.

Syaikh Abu Sulaiman juga termasuk yang menandatangani fatwa “Tholabatul Ilmi” yang berisikan wajibnya memerangi Daulah/IS.

 

Reporter: Miftahul Ihsan/Fajar Shadiq
Sumber: El-dorar, @AbuSulaymanMM


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Sekjen MUI: Muslim Bawa Islam ke Politik Jangan Dianggap SARA

"Kita inginkan agama dibawa ke kehidupan kita kok salah," kata Sekjen MUI Anwar Abbas

Senin, 17/10/2016 23:10 1

Indonesia

Soal Kasus Ahok, Ketua Lakpesdam NU Sarankan Polisi Tak Terpengaruh Massa

"Di mana ada gelombang masa, aparat akan mengikuti selera masa,” kata ketua Lakpesdam NU Rumadi

Senin, 17/10/2016 22:27 0

Indonesia

Demo Ahok: Ramai di Kota-Kota Indonesia hingga Jadi Perhatian Dunia

Aksi demo menuntut proses hukum atas Ahok karena dinilai melecehkan Al-Quran Jum'at (14/10) lalu, ternyata bukan hanya menjadi perhatian warga Jakarta dan sekitarnya. Berbagai kota lain di Indonesia pun turut meramaikannya.

Senin, 17/10/2016 16:01 0

Indonesia

Ancaman Ahok dan Habib Rizieq, Mana Lebih Mengerikan?

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq mendapat sorotan beberapa pihak terkait ucapannya yang dikesankan menebar ancaman kepada Ahok.

Senin, 17/10/2016 14:34 0

Rohah

Segalanya Karena Rahmat Allah Semata

Allah bertanya, “Siapakah yang menempatkanmu berada di gunung dikelilingi ombak laut, kemudian mengalirkan untukmu air segar di tengah-tengah laut yang airnya asin, lalu setiap malam memberimu buah delima yang seharusnya berbuah hanya satu tahun sekali? Di samping itu semua, kamu memohon kepadaKu agar Aku mencabut nyawamu ketika kamu bersujud, dan aku telah memenuhi permintaanmu!?” Hamba itu menjawab, “Engkau ya Rabbi.”

Senin, 17/10/2016 14:00 0

Indonesia

5 Tahun, Himpunan Pelajar Patani Siapkan Kader untuk Atasi Problem Masyarakat

"Kita mencoba untuk mempersiapkan mahasiswa-mahasiswa Patani yang benar-benar intelektual, yang mampu menyelesaikan segala problematika yang dihadapi oleh masyarakat," kata Ketua HIPPI Ammar bin Ramli

Ahad, 16/10/2016 22:03 0

Indonesia

Gelombang Demo Kasus Ahok Terus Berlanjut

Pernyataan Ahok yang menyebut surat Al Maidah ayat 51 digunakan untuk pembodohan telah melukai umat Islam

Ahad, 16/10/2016 18:38 0

Rohah

Tembakan dari Alam Ghaib

Di antara mereka ada yang sempat menawan beberapa orang muslim. Kepada tawanan itu mereka bertanya, "Dari mana kalian mendapatkan senjata itu? Kami belum pernah melihat senjata dengan jenis peluru seperti itu."

Ahad, 16/10/2016 09:00 0

Indonesia

Terima Kasih dan Janji Kapolda Metro Jaya Di Demo Kasus Ahok

“Kabareskrim sudah menerima (laporan kasus Ahok, red) semuanya, sudah menyampaikan bahwa akan diproses, tentu saya akan mengawal,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Iriawan

Ahad, 16/10/2016 08:30 0

Manhaj

Beragama Islam, Syarat Utama Memimpin Umat Islam

Imam Qadhi Iyadh juga menuturkan, “Ulama sepakat, kepemimpinan tidak berlaku untuk orang kafir. Apabila pemimpin yang diangkat murtad menjadi orang kafir, ia wajib dilengserkan."

Sabtu, 15/10/2016 18:44 0

Close