... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Empat Faksi Jihad Suriah Gabung Dengan Jabhah Fath Syam

Foto: Bendera Jabhah Fath Syam

KIBLAT.NET – Empat faksi militer Suriah yang bergabung di bawah nama Jamaah Murabithun menyatakan bergabung kepada Jabhah Fath Syam, yang sebelumnya menggunakan nama Jabhah Nusrah, Sabtu (15/10).

Empat faksi tersebut adalah Liwa Safwa, Liwa Azm, Siriya Al Ghuraba, dan Liwa Syahid Mustafa Dahmam.

“Kami Jamaah Murabithun yang dipimpin oleh Dr. Abu Muhammad dan yang menggabungkan Liwa Safwa, Liwa Azm, Siriya Al Ghuraba, dan Liwa Syahid Mustafa Dahmam, menyatakan bergabung sepenuhnya dan berbaiat kepada Jabhah Fath Syam,” kata pernyataan yang ditandatangani kedua kelompok.

jabhah-fath-syam

Pernyataan itu menyebutkan, baiat mereka di bawah Fath Syam itu dilatarbelakangi oleh kegelisahan terhadap persatuan kekuatan kafir memerangi Ahli Sunnah di Suriah. Mereka ingin berjuang di bawah satu kata dan persatuan barisan, agar kekuatan mereka lebih besar untuk menghadapi rezim Nushairiyah dan sekutunya.

Reporter: Salem
Editor: Abdullah

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Rohah

Tembakan dari Alam Ghaib

Di antara mereka ada yang sempat menawan beberapa orang muslim. Kepada tawanan itu mereka bertanya, "Dari mana kalian mendapatkan senjata itu? Kami belum pernah melihat senjata dengan jenis peluru seperti itu."

Ahad, 16/10/2016 09:00 0

Indonesia

Terima Kasih dan Janji Kapolda Metro Jaya Di Demo Kasus Ahok

“Kabareskrim sudah menerima (laporan kasus Ahok, red) semuanya, sudah menyampaikan bahwa akan diproses, tentu saya akan mengawal,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Iriawan

Ahad, 16/10/2016 08:30 0

Manhaj

Beragama Islam, Syarat Utama Memimpin Umat Islam

Imam Qadhi Iyadh juga menuturkan, “Ulama sepakat, kepemimpinan tidak berlaku untuk orang kafir. Apabila pemimpin yang diangkat murtad menjadi orang kafir, ia wajib dilengserkan."

Sabtu, 15/10/2016 18:44 0

Indonesia

Janji Kabareskrim soal Kasus Ahok Akan Ditagih Pekan Depan

UBN juga mengatakan pekan depan para ulama dan habaib akan datang ke Bareskrim untuk meminta kejelasan. "Kalau tidak ada progres, Jum'at depan kita datangi Mabes Polri, datangi Kapolri," tuturnya.

Sabtu, 15/10/2016 12:12 0

Artikel

Hukum Mempermainkan Ayat Al-Qur’an

Al-Qur’an adalah kitab suci yang harus dihormati dari segala sisi. Tidak hanya terhadap mushafnya, tapi juga ketika membaca dan mempelajarinya. Tidak boleh asal-asalan, dalam berinteraksi dengan al-Qur’an, kita harus memperhatikan adab-adab yang ada padanya. Misalnya, membaca al-Qur’an dalam keadaan suci, duduk dengan sopan dan tenang, mengawalinya dengan membaca ta’awudz, membaca dengan tartil, menghayati setiap ayat yang dibaca dan sebagainya.

Sabtu, 15/10/2016 11:35 1

Rohah

Bahkan Bangsa Jin Pun Berjihad Bersama Mujahidin

Ini kalimat yang diucapkan Saad ketika melihat sungai Dajlah yang sedang banjir sehingga banyak buihnya. Hampir-hampir perahu-perahu tidak bisa menerobos menyeberanginya. Saad menyambar tangan Salman. Ia menyeburkan dirinya dan Salman ke sungai. Dan mereka selalu mengulang-ulang, “Allah tidak akan membuat kalah tentara-Nya dan Allah tidak akan menelantarkan hamba-Nya.” Wallahu a’lam bi shawab.

Sabtu, 15/10/2016 11:05 0

Indonesia

Soal Kasus Ahok, Kabareskrim Tegaskan Proses Hukumnya Bukan Setelah Pilkada

Para ulama dan habaib yang mewakili umat Islam dalam aksi tolak Ahok bertemu Kabareskrim Mabes Polri untuk melaporkan pelecehan ayat suci Al-Qur'an yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sabtu, 15/10/2016 10:25 0

Indonesia

Jaya Suprana Salut Umat Islam Bawa Kasus Ahok ke Jalur Hukum, Kenapa?

"Saya sangat menghormati dan menghargai sikap umat Islam Indonesia dalam menghadapi perselisihan dalam kasus Al Quran," kata Jaya Suprana

Sabtu, 15/10/2016 10:14 0

Manhaj

Awas..!!! Ridho Terhadap Pemimpin Kafir Adalah Ciri Kemunafikan

Al-Quran banyak berbicara tentang kemunafikan. di antara cirinya adalah menjadikan orang kafir sebagai pemimpin dan ridho terhadap hal tersebut.

Sabtu, 15/10/2016 09:33 0

Artikel

Dari Kasus Ahok Kami Belajar Al-Wala wa Al-Bara’

Mengapa prinsip Al-Wala' wa Al-Bara' harus dipahami dan diterapkan setiap muslim? Syaikh Abdullah Azzam menjelaskan secara detail di dalam Tarbiyah Jihadiyah bahwa Al-Wala' wa Al-Bara' adalah implementasi dari segala teori mengenai “Tidak ada ilah (yang haq) kecuali Allah dan Muhammad adalah utusan Allah.”

Sabtu, 15/10/2016 07:58 0

Close