... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Brutal, Rezim Suriah Jatuhkan 13 Ribu Bom Barel Selama Setahun Terakhir

Foto: Efek penghancuran dari bom barel. Sumber: globalmedia.web.id

KIBLAT.NET – Jaringan untuk Hak Asasi Manusia Suriah (SNHR) mengatakan angkatan udara rezim Assad telah menjatuhkan lebih dari 13.000 bom barel di wilayah yang dikuasai oposisi sejak akhir Oktober 2015.

Menurut laporan yang dirilis oleh kelompok HAM itu, Sabtu (8/10), pada bulan September 2016 saja, helikopter Assad menggunakan serangan setidaknya 658 bom barel di daerah yang dikuasai oposisi , menewaskan 71 warga sipil, termasuk 15 anak-anak dan 9 wanita.

Peningkatan serangan terbaru itu membuktikan keinginan besar rezim Assad yang dibantuk pesawat tempur Rusia untuk segera mengambil alih kontrol Aleppo sepenuhnya dari oposisi.

Dewan Keamanan PBB melihat itu sebagai penghancuran terhadap kota dan warga sipil. Untuk menghentikan itu, Sabtu malam PBB telah mengusulkan resolusi Suriah untuk mengakhiri perang di kota Aleppo, yang dilalap pemboman udara brutal itu. Namun upaya itu gagal oleh veto Rusia.

Prancis menjadi mediator rancangan resolusi pekan lalu. Pihaknya ingin dewan untuk bersatu di belakangnya. Namun, negosiasi tidak pernah mendapati respon baik dari Rusia dan kunjungan oleh Menteri Luar Negeri Perancis Jean Marc Ayrault ke Moskow pekan ini tidak positif.

Resolusi mendesak implementasi langsung dari penghentian perjanjian permusuhan AS-Rusia dan akses langsung, aman dan tanpa hambatan kemanusiaan di seluruh Suriah.

Perancis dan sekutu Baratnya bersikeras bahwa penghentian pengeboman harus menjadi langkah pertama, namun tidak ada hasil.

BACA JUGA  Mufti Damaskus Tewas dalam Ledakan Bom Mobil

Reporte: Salem
Sumber: etilaf.org


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Tiga Alasan Ini Bisa Bikin Anda Menyesal Bila Tidak Puasa Asyura

Di antara keutamaan bulan ini, Rasulullah SAW menyebutkannya dengan sebutan Bulan Allah. disebutkan demikian karena bulan tersebut memiliki keagungan yang besar di sisi Allah Ta’ala. Sehingga Rasulullah SAW menganjurkan umatnya untuk memuliakan bulan ini dengan memperbanyak ibadah kepada Allah. Salah satunya adalah memperbanyak puasa, terutama puasa tasu’a dan ‘asyura, yaitu puasa di hari ke-9 dan 10 dari bulan Muharram.

Ahad, 09/10/2016 08:39 0

Artikel

Menyoal Orang Kafir yang Masuk Masjid

Akhir-akhir ini sering kita mendapati sebagian politisi kafir (non-muslim) berkunjung ke beberapa pondok pesantren, dan masjid untuk memberikan sambutan, sumbangan atau santunan. Tentunya hal ini banyak menimbulkan berbagai pertanyaan di benak mayoritas kaum muslimin.

Sabtu, 08/10/2016 19:40 0

Indonesia

Pemuda Muhammadiyah: Proses Hukum terhadap Ahok Harus Dilakukan

Sekretaris Pemuda Muhammadiyah, Pedri Kasman berharap Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama alias Ahok diproses secara hukum soal ucapannya yang dinilai melecehkan Al-Qur'an.

Sabtu, 08/10/2016 18:05 0

Indonesia

Pemuda Muhammadiyah: Sikap Ahok Memancing Amarah Umat Islam

Pemuda Muhammadiyah resmi melaporkan Ahok ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri terkait ucapannya yang dinilai melecehkan Al-Qur'an. Sekretaris Pemuda Muhammadiyah, Pedri Kasman menegaskan yang diucapkan Ahok merupakan penodaan terhadap agama Islam.

Sabtu, 08/10/2016 16:45 0

Info Event

Info Tabligh Akbar “Menyambut Tahun Baru Islam” bersama MADINA

Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1438 H, Majelis Dakwah Islam Indonesia (MADINA) menyelenggarakan Tabligh Akbar di beberapa kota, yaitu sebagai berikut:

Sabtu, 08/10/2016 16:31 0

Indonesia

Sepi Peminat, Diskusi Anti-Ekstremisme di Poso Hanya Dihadiri 20 Peserta

Rumah Katu Poso pada hari Jum'at (07/10) kemarin menggelar diskusi budaya dengan tema "Seni-Budaya sebagai Media yang Relevan dan Strategis dalam Penanganan Poso dan Kekerasan Extrimis" di Marine Park Rumah Katu, Kelurahan Madale, Poso, Sulawesi Tengah.

Sabtu, 08/10/2016 13:38 0

Tarbiyah Jihadiyah

Menyadari Tipu Daya Musuh

Napoleon berpesan kepada negara-negara Eropa yang lain, “Dengarkanlah! Apabila kalian hendak mengukuhkan cengkeraman kaki-kaki kalian di Dunia Islam, hal itu tidak akan mungkin selama Din Islam masih berjalan dalam urat nadi kaum muslimin. Kalian harus mampu mencabut Din ini dari hati mereka dan menanamkan pohon lain sebagai gantinya. Hapuskanlah pengaruh Din ini secara berangsur-angsur, dan sodorkan Din baru sebagai gantinya. Serukan kepada mereka nasionalisme, nasionalisme Arab.”

Sabtu, 08/10/2016 10:18 0

Suara Pembaca

Terbaring Tiga Tahun Akibat Tumor, Aktivis Masjid Ini Butuh Uluran Tangan

Dan sejak saat itu, Ummu Najwa menjadi tulang punggung keluarga dengan bekerja di sebuah warung makan. Dengan gaji yang tidak seberapa, Ummu Najwa harus menebus obat dan perawatan suaminya 400ribu/bulan, belum lagi kebutuhan sehari-harinya.

Sabtu, 08/10/2016 07:05 0

Video Kajian

Seminar : Konsep Perjuangan Islam di Era Kekinian [Ust. Abu Rusydan]

KIBLAT.NET – Apa sebenarnya yang disebut dengan memperjuangkan Islam ? Memperjuangkan Islam sebenarnya adalah syariat...

Sabtu, 08/10/2016 03:17 0

Indonesia

Soal Ahok yang Kutip Surat Al-Maidah, Tim Sukses Sudah Kasih Jawaban?

Tim sukses Ahok berusaha menjawab penilaian sejumlah kalangan yang menyebut Gubernur DKI itu telah melecehkan Al-Qur'an. Penilaian mereka didasarkan pada ucapan Ahok yang mengatakan "Bisa saja dalam hati kecil Bapak Ibu enggak bisa pilih saya, ya kan dibohongi pakai Surat al-Maidah:51 macem-macem itu."

Jum'at, 07/10/2016 14:01 0

Close