... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pasukan FSA Buat Zona Aman Seluas 1.000 KM di Suriah Utara

Foto: Kendaraan tempur militer Turki/Ilustrasi

KIBLAT.NET, Ankara – Tentara Pembebasan Suriah (FSA) yang didukung oleh militer Turki membentuk zona aman seluas 1.000 kilometer di Suriah utara.

Menurut sumber setempat, pasukan FSA yang diukung arliteri dan jet dari Turki kini telah mendekati distrik Tariq al-Bab di provinsi Aleppo yang kuasai oleh pihak ISIS.

Dia juga menyebutkan, sisi timur zona aman ini sejauh 24 km dari utara ke selatan menuju Jarabulus dan sisi baratnya sekitar 20 km. Sebelum melancarkan operasi di Tariq al-Bab, operasi ini juga menargetkan Soran dan Dabiq.

Sementara itu, Perdana Menetri Binali Yildirim juga membenarkan melalui Twitter resminya bahwa pihak FSA dan militer Turki telah membuat zona keamanan seluas 1.000 kilometer.

“Di bawah operasi Efrat Shield, kami telah membersihkan 1.000 kilometer dari kelompok terorisme di Suriah utara,” paparnya pada Jum’at (07/10).

Pada 24 Agustus sebelumnya, pemerintah Turki mulai melancarkan Operasi Efrat Shiled dengan FSA di Suriah utara.

Dalam operasi itu, pihak Ankara memiliki tujuan untuk memperkuat perbatasan, mendukung pasukan koalisi dan menghilangkan ancaman dari pasukan Daulah.

Reporter: Dio Alifullah
Sumber: Anadolu Agency

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suara Pembaca

Terbaring Tiga Tahun Akibat Tumor, Aktivis Masjid Ini Butuh Uluran Tangan

Dan sejak saat itu, Ummu Najwa menjadi tulang punggung keluarga dengan bekerja di sebuah warung makan. Dengan gaji yang tidak seberapa, Ummu Najwa harus menebus obat dan perawatan suaminya 400ribu/bulan, belum lagi kebutuhan sehari-harinya.

Sabtu, 08/10/2016 07:05 0

Video Kajian

Seminar : Konsep Perjuangan Islam di Era Kekinian [Ust. Abu Rusydan]

KIBLAT.NET – Apa sebenarnya yang disebut dengan memperjuangkan Islam ? Memperjuangkan Islam sebenarnya adalah syariat...

Sabtu, 08/10/2016 03:17 0

Indonesia

Soal Ahok yang Kutip Surat Al-Maidah, Tim Sukses Sudah Kasih Jawaban?

Tim sukses Ahok berusaha menjawab penilaian sejumlah kalangan yang menyebut Gubernur DKI itu telah melecehkan Al-Qur'an. Penilaian mereka didasarkan pada ucapan Ahok yang mengatakan "Bisa saja dalam hati kecil Bapak Ibu enggak bisa pilih saya, ya kan dibohongi pakai Surat al-Maidah:51 macem-macem itu."

Jum'at, 07/10/2016 14:01 0

Indonesia

50 Ribu Orang Ikuti Petisi “Ahok! Jangan Lecehkan Al-Qur’an”

Ucapan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thahaja Purnama alias Ahok yang dinilai melecehkan Al-Qur'an mengundang reaksi banyak pihak. Salah satunya netizen dengan akun Irfan Noviandana. Dia memulai petisi yang berisi berbagai tuntutan atas ucapan Ahok tersebut dalam situs www.change.org.

Jum'at, 07/10/2016 09:36 0

Editorial

Mencari Jalan Pulang dari Pilkada

Inilah demokrasi. Penuh oligarki dan tipu-tipu. Dunia yang memangkas usia suara rakyat hanya sebatas pada hari pemilihan semata. Setelah itu, pemilik modal sajalah yang memegang keputusan. Inilah demokrasi, bagaimana satu orang kaya bisa memiliki jutaan suara. Hingga akhirnya suara ulama pun tak lagi ada maknanya.

Kamis, 06/10/2016 19:00 0

Indonesia

Dinilai Melecehkan Al-Qur’an, Muhammadiyah Akan Polisikan Ahok

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali mengeluarkan perkataan berbau SARA. Kali ini tidak main-main, Ahok menyebut surat di dalam kitab suci umat Islam, Surat Al-Maidah ayat 51 digunakan sebagai alat pembodohan agar orang-orang tidak memilihnya sebagai gubernur.

Kamis, 06/10/2016 18:54 1

Indonesia

Mabes Polri Akan Sosialisasikan Bahaya LGBT

"Pertama, kepolisian harus mengupayakan ketertiban masyarakat, upaya kami memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang hal ini," ungkap Boy, Kamis (05/10).

Kamis, 06/10/2016 17:45 0

Indonesia

MUI: Perzinaan Menimbulkan Banyak Kerusakan

Anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), Mursyidah Thahir mengatakan bahwa zina menimbulkan banyak kerusakan. Baik menimpa diri sendiri maupun secara sosial.

Kamis, 06/10/2016 16:42 0

Indonesia

SMPIT Muslimah Sejati Gelar Aksi Sosial untuk Korban Banjir Garut

Dalam rangka menumbuhkan jiwa kepedulian sosial bagi santriwati, Pondok Pesantren SMPIT Muslimah Sejati melakukan penggalangan dana untuk korban banjir Garut dan Sumedang.

Kamis, 06/10/2016 14:44 0

Indonesia

Guru Besar IPB: Jika Liberalisme dan Sekulerisme Dibiarkan, Akan Merubah Wajah Keluarga Indonesia

Guru Besar Departemen Ilmu Keluarga Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof. DR. Ir. Euis Sunarti, M.Si, membenarkan pernyataan hakim Mahkamah Konstitusi Arief Hidayat yang menyebut adanya perang ideologi dalam permohonan uji materi pasal perzinaan.

Kamis, 06/10/2016 14:21 0

Close