... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Militer Iraq Dibantu AS Klaim Rebut Ramadi dari ISIS

Foto: Peta Ramadi

KIBLAT.NET, Ramadi – Militer Iraq mengaku telah merebut kembali kota Ramadi dari ISIS pada Selasa lalu. Demikian diungkapkan Kepala Komando Operasi Angkatan Darat Anbar, Mayor Jenderal Ismail Al-Mahallawi.

Ia juga mengatakan bahwa serangan tersebut didukung oleh pasukan udara yang dipimpin AS. Dalam serangan tersebut pula puluhan militan ISIS dilaporkan terbunuh.

“Pasukan kami sekarang dikerahkan ke seluruh pulau untuk menyisir ranjau darat yang ditanam oleh gerilyawan Daesh,” katanya seperti dilansir Anadolu Agency pada Rabu (05/10).

Pada pertengahan 2014, ISIS berhasil menaklukkan kota terbesar kedua di Iraq yaitu Mosul bersamaan dengan wilayah utara dan barat negara itu. Termasuk sebagian besar wilayah Anbar.

Dalam beberapa pekan dan bulan terakhir, tentara Iraq yang didukung oleh koalisi 60 negara yang dipimpin AS mengklaim telah merebut kembali banyak wilayah dari ISIS. Meski demikian, ISIS tetap mengendalikan beberapa wilayah, termasuk Mosul.

Reporter: Taufiq Ishak
Sumber: Anadolu Agency

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

MUI Minta Makna Zina dalam Undang-Undang Diperluas

“Sesungguhnya perempuan yang kita bela, karena selama ini undang undang di KUHP hanya membebaskan pelaku zina laki-laki tetapi menderitakan perempuan. Makanya kita berjuang untuk diperluas,” tegasnya kepada Kiblat.net di Kedung Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta belum lama ini.

Kamis, 06/10/2016 09:00 0

Indonesia

Penelitian: Kemiskinan Pengaruhi Otak dan Membuat Anda Kurang Cerdas

KIBLAT.NET – Sebuah penelitian ilmiah baru-baru ini menemukan bahwa kemiskinan bisa membuat orang kurang cerdas,...

Kamis, 06/10/2016 07:50 0

Opini

Badui Metropolitan dan Spirit Hijrah

Badui metropolitan individu muslim modern namun tidak memposisikan dirinya sebagai bagian dari umat Islam dan masyarakat Islam. Nafsi, nafsi….inilah penyakit “badui metropolitan” yang harus dijauhi oleh setiap individu muslim

Rabu, 05/10/2016 18:30 0

Rohah

Mantan Budak yang Menjadi Ahli Fikih

Dalam sejarah salaf, pernah tercatat bahwa yang menjadi para ulama dan fuqaha pada waktu itu adalah mawâlî, para mantan budak. Mereka menjadi pewaris para Nabi dengan ilmu yang mereka miliki, dan ini sungguh menakjubkan; kemuliaan mereka di mata Allah dan di mata manusia melampaui derajat orang merdeka, bahkan melebihi derajat para raja.

Rabu, 05/10/2016 15:35 0

Indonesia

Terkumpul Dana 3,1 Miliar, Akhirnya Masjid Chiba Jepang Dilunasi

Muslim Chiba kini telah memiliki masjid sendiri setelah bertahun-tahun mengontrak bangunan untuk dijadikan tempat ibadah. Aksi patungan online masyarakat Indonesia melalui situs crowdfunding kitabisa.com berhasil mengumpulkan dana Rp 3,1 miliar dari 7300 donatur bagi komunitas muslim di Chiba, Jepang.

Rabu, 05/10/2016 12:34 0

Indonesia

Anggota Brimob Tembak Kepalanya Sendiri, Polda Jateng: Belum Pastikan Itu Bunuh Diri

Warga Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, dibuat geger dengan aksi tembak kepala seorang anggota kepolisian dari Brimob Polda Yogyakarta bernama Bripka Iwan Rudiyarto. Meski demikian, pihak kepolisian belum memastikan bahwa yang bersangkutan melakukan aksi bunuh diri.

Rabu, 05/10/2016 07:00 0

Artikel

Pemberontakan PKI di Madiun 1948 (Bag.2): Kembalinya Musso

Kembalinya Musso ke tanah air membawa perubahan. Sayap dikiri dipersatukan di bawah PKI/FDR dan menjadi oposisi terhadap pemerintahan Hatta. Di Solo suasana mulai memanas. Konflik antara tentara Republik Indonesia memakan korban. FDR segera bereaksi keras.

Rabu, 05/10/2016 05:43 0

Info Event

Hadirilah! Daurah Ummahat Jamaah Ansharus Syariah di Tangerang

“PERAN PENDIDIKAN ANAK DALAM MENYIAPKAN PEMIMPIN UMMAT” Bersama : 1. Ustadz Fuad Al Hazimi (Mantan Imam Masjid Australia & Kepala Ponpes An-Nahl Magelang) 2. Ustadz Abu Tholut Al Jawi (Pemerhati Gerakan Islam)

Rabu, 05/10/2016 05:26 0

Fikih

Fikih Puasa Muharram

“Puasa yang paling utama setelah (puasa) Ramadhan adalah puasa pada bulan Allah (Muharram). Sementara shalat yang paling utama setelah shalat wajib adalah shalat malam.”

Selasa, 04/10/2016 20:15 0

Indonesia

Soal Uji Materi Pasal Perzinaan, MUI Minta MK Pertimbangkan Hukum Islam 

Anggota komisi fatwa MUI itu juga meminta agar pengertian zina dapat dikembalikan kepada pengertian yang semestinya. Yaitu bersenggama di luar nikah, baik diikat perkawinan atau tidak, baik dilakukan di ruang umum/pelacuran atau ruang privat.

Selasa, 04/10/2016 15:46 0

Close