... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Suara Pembaca

Syam Organizer Luncurkan Program “Membantu Negeri Syam di Musim Dingin”

Foto: Kampanye Musim Dingin Suriah

KIBLAT.NET, Yogyakarta – Menghadapi musim dingin 2016 yang sebentar lagi akan tiba, Syam Organizer telah meluncurkan program “Membantu Negeri Syam di Musim Dingin”. Sebagaimana di tahun-tahun sebelumnya, kedatangan musim dingin setiap tahunnya selalu menjadi prioritas Syam Organizer sebagai lembaga kemanusiaan di Indonesia yang fokus menggalang bantuan kemanusiaan untuk Palestina dan Suriah ini.

Dalam program yang diresmikan pada Sabtu, 1 Oktober 2016 itu Syam Organizer mengajak umat Islam di Indonesia untuk perduli terhadap keadaan Saudaranya di Palestina dan Suriah. Khususnya mereka yang menjadi korban peperangan yang saat ini mengungsi di tenda-tenda pengungsian.

Selain kebutuhan pokok, yang menjadi prioritas bagi pengungsi Palestina dan Suriah saat ini adalah mesin penghangat ruangan, jaket dan selimut tebal. Mengingat kondisi yang sangat dingin akan terjadi selama musim dingin beebrapa bulan ke depan.

Data Pusat Statistik Palestina menyebutkan, sebagaimana dilansir Indonesia.irib.ir, saat ini lebih dari 4,1 Juta warga Palestina terpaksa harus meninggalkan kampung halamanya dan mengungsi di beberapa Negara tetangga.

Sementara itu, sekitar 29 persen dari jumlah pengungsi harus tinggal di kamp-kamp pengungsian yang sangat terbatas fasilitasnya. Dari 29 persen itu, mereka tinggal di 58 kamp; 19 kamp berada di Palestina sendiri yaitu di Tepi Barat dan 8 kamp di Jalur Gaza. Sementara di negara tetangga tercatat 10 kamp berada di Yordania, 9 kamp di Suriah, 12 kamp di Lebanon.

Untuk Suriah, UNHCR merilis jumlah pengungsi Suriah saat ini diperkirakan menjapai sekitar 4,2 Juta. Sekitar 1,8 juta ditampung di Turki, sedangkan 1,17 juta mencari perlindungan di Lebanon. Jumlah itu setara dengan seperempat total populasi negara penampung.

Sementara itu Yordania menjadi tuan rumah bagi 629.000 pengungsi Suriah, di Irak sebanyak 250.000, Mesir sebesar 132.500, dan 24.000 lainnya melarikan diri ke negara Afrika Utara lain, demikian data terbaru UNHCR. Selain itu, di suriah sendiri kamp-kamp pengungsian terpusat di wilayah Idlib dan beberapa wilayah berbatasan dengan Turki.

Tabligh Akbar Serentak 29 Kota di Indonesia
Menghadapi musim dingin 2016 yang sebentar lagi akan tiba, Syam Organizer telah meluncurkan program “Membantu Negeri Syam di Musim Dingin”. Salah satu yang menjadi agenda dalam program ini adalah tabligh akbar dengan tema “Tetap Hangat di Musim Dingin”.

Kampanye Program Syam Organizer: Tetap Hangat di Musim Dingin

Kampanye Program Syam Organizer: Tetap Hangat di Musim Dingin

Tabligh akbar akan digelar serentak di 29 kota di Indonesia yaitu Medan, Binjai, Pekanbaru, Rohul, Batam, Pasaman, Bandar Lampung, Tangerang, Cikarang, Tasikmalaya, Cilacap, Pemalang, Semarang, Kudus, Magelang, Klaten, Jombang, Pare, Bangil, Denpasar, Bima, Dompu, Masohi, Palu, Poso, Bone-bone, Balikpapan, Pontianak dan Mempawah.

Sedangkan waktu pelaksanaanya dijadwalkan pada Ahad, 16 Oktober 2016. Puluhan Ustadz, kyai, da’i, relawan, penulis, jurnalis serta praktisi dakwah di Indonesia dijadwalkan akan menjadi pembicara dalam agenda ini.

Untuk informasi tempat, pengisi acara dan informasi selengkapnya dapat ditanyakan di kantor cabang Syam Organizer se Indonesia, atau melalui SMS Center di 0877 384 55 996. Bisa juga diakses di www.syamorganizer.com

 

Reporter: Bunyanun Marsus
Editor: Fajar Shadiq


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Ceriakan Tahun Baru Muharam, MUI Malang Adakan Tabligh Akbar

Ribuan umat Islam pada Ahad, (02/10) memadati Taman Ria Sengkaling, Malang dalam gelaran Tabligh Akbar 1 Muharam 1438 H. Kegiatan yang diinisiasi oleh MUI Malang dan Pemerintah Kecamatan Dau.

Senin, 03/10/2016 08:06 0

Indonesia

Jamaah Ansharus Syariah Ajak Kaum Muslimin Indonesia Tidak Mengangkat Orang Kafir Jadi Pemimpin

Maka Jamaah Ansharusy Syariah melarang seluruh anggotanya dan mengajak seluruh kaum muslimin Indonesia, untuk tidak mengangkat orang kafir menjadi pemimpin atau memilih mereka dalam Pemilu. Juru bicara Jamaah Ansharusy Syariah, Ustadz Abdul Rochim Baasyir juga menolak berbagai kebijakan zalim para pejabat negeri ini, yang menzalimi hak-hak rakyat serta bertindak sewenang-wenang tanpa mempedulikan nilai-nilai perikemanusiaan dan moral.

Senin, 03/10/2016 07:52 0

Suriah

PBB: Aleppo Alami Kebrutalan yang Belum Pernah Terjadi Sebelumnya

Kepada para pejabat tinggi PBB, O’Brien menyeru untuk meringankan penderitaan sekira 250 ribu orang yang mengalami gempuran sengit dari rezim Assad dan Rusia.

Senin, 03/10/2016 07:36 0

Indonesia

Gelar Mukernas, Jamaah Ansharus Syariah Bangun Kemampuan Perjuangkan Syariat Islam

Jamaah Ansharusy Syariah berharap dapat menjadi salah satu elemen ummat Islam di Indonesia yang berperan dalam gerak nyata di masyarakat demi mengajak dan mengembalikan kehidupan masyarakat Muslim di negeri ini bukan hanya berkehidupan yang Islami serta diridhoi Allah swt.Saja,

Senin, 03/10/2016 07:35 0

Indonesia

1 Tahun Gerakan Subuh Jamaah Nasional, FSLDK Serukan Kebangkitan Islam

“Kegiatan GSJN ini merupakan salah satu cara kita untuk menguatkan iman. Karena sering kali kita dihadapkan oleh aktivitas dunia yang melenakan. Untuk menyiapkan kita menjadi generasi yang membanggakan, iman kita perlu ditingkatkan,” ujar Dr. M. Muchtarom pada pembukaan GSJN di Masjid Nurul Huda UNS.

Senin, 03/10/2016 07:19 0

Palestina

Mahmoud Abbas Hadiri Pemakaman Peres, Hamas: Itu Penghinaan terhadap Bangsa Palestina

Partisipasi presiden Otoritas Palestina (PA) Mahmoud Abbas dalam pemakaman mantan Perdana Menteri Israel Shimon Peres menuai kritikan tajam dari berbagai kalangan, termasuk Hamas.

Ahad, 02/10/2016 14:31 0

Indonesia

Saat Dimas Kanjeng “Bantah” Kesaksian Marwah Daud

Rupanya, penuturan wanita yang menjadi pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) itu berbeda dengan pengakuan Dimas Kanjeng sendiri.

Ahad, 02/10/2016 13:31 0

Turki

Turki Perpanjang Operasi Militer di Iraq dan Suriah Hingga 2017

Parlemen Turki menyetujui usulan untuk memperpanjang operasi militer terhadap organisasi teror di negara tetangga Suriah dan Iraq selama satu tahun lagi.

Ahad, 02/10/2016 12:50 0

Indonesia

PUI: Islam Tak Mungkin Diperjuangkan oleh Orang yang Hatinya Ada Kebusukan

"Islam tidak mungkin diperjuangkan yang di dalam hatinya ada kebusukan. Dasar dasar Islam adalah kemurnian, keikhlasan. Jadi agama ini tidak akan diemban oleh orang yang berkepentingan"

Ahad, 02/10/2016 11:24 0

Suriah

Aksi Solidaritas untuk Aleppo, dari Washington Hingga Copenhagen

Seluruh aksi solidaritas tersebut sama-sama mengusung slogan, "Global Solidarity With The Syirian Revolution".

Ahad, 02/10/2016 10:48 0

Close
CLOSE
CLOSE