... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ceriakan Tahun Baru Muharam, MUI Malang Adakan Tabligh Akbar

Foto: Tabligh Akbar 1 Muharam di Kecamatan Dau, Malang.

KIBLAT.NET, Malang – Ribuan umat Islam pada Ahad, (02/10) memadati Taman Ria Sengkaling, Malang dalam gelaran Tabligh Akbar 1 Muharam 1438 H. Kegiatan yang diinisiasi oleh MUI Malang dan Pemerintah Kecamatan Dau.

Di Kota Apel ini, Eru Suprijambodo, selaku Camat Dau menyampaikan terima kasih yang luar biasa atas prakarsa teman-teman penegak islam, khususnya di Kecamatan Dau yang sepakat membangun keutuhan umat islam dalam mensukseskan acara tabligh akbar perdana ini,” ujarnya dalam kata sambutan.

Hal senada pun disampaikan H. Akhsan Ismail, ia mengungkapkan bahwasanya kegiatan ini adalah suatu kerinduan agar saat bersama seperti ini antar organisasi massa Islam bisa berlangsung kembali di lain waktu.

“Semoga sepanjang tahun dan tahun depan bisa lebih besar kembali terjalinnya ukhuwah kita,” terang Pengurus Muhammadiyah Kabupaten Malang ini.

Acara yang dimulai sejak pagi hingga jelang dhuhur ini, menurut Abdul Malik, sekretaris daerah Kabupaten Malang merupakan jalinan keakraban dan kehangatan komunikasi antar ormas Islam ini diapresiasi positif sebagai tonggak awal persatuan umat Islam.

“Adapun pendapat masyarakat mengatakan bila acara ini sangat baik untuk perekat semangat dan kebersamaan antar sesama muslim dan menjadi pelopor kebersamaan kegiatan keagamaan di Malang Raya serta menghapus sekat-sekat perbedaan yang pernah muncul,” ucap Imron Mahmudi.

Kegiatan yang diadakan dalam rangka memperingati tahun baru 1438 Hijriyah ini di selenggarakan oleh MUI dan Kecamatan Dau didukung oleh Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, BMH Jawa Timur, Hidayatullah serta jajaran lainnya yang di hadiri tokoh Ormas tersebut, di antaranya, KH. Misno Fadhol, KH. Abdul Mujib, H. Akhsan Ismail dan H. Ali Imron.

BACA JUGA  Dampak Corona, Kemenag Perpanjang Tenggat Pelunasan Biaya Haji 2020

Dalam menanggapi gelaran tersebut, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) BMH turut andil dari bagian masyarakat di Malang yang selalu siap menjadi salah satu elemen membangun ukhuwah Islamiyah di Indonesia.

 

Reporter: Andre Rahmatullah
Editor: Fajar Shadiq

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

PBB: Aleppo Alami Kebrutalan yang Belum Pernah Terjadi Sebelumnya

Kepada para pejabat tinggi PBB, O’Brien menyeru untuk meringankan penderitaan sekira 250 ribu orang yang mengalami gempuran sengit dari rezim Assad dan Rusia.

Senin, 03/10/2016 07:36 0

Palestina

Mahmoud Abbas Hadiri Pemakaman Peres, Hamas: Itu Penghinaan terhadap Bangsa Palestina

Partisipasi presiden Otoritas Palestina (PA) Mahmoud Abbas dalam pemakaman mantan Perdana Menteri Israel Shimon Peres menuai kritikan tajam dari berbagai kalangan, termasuk Hamas.

Ahad, 02/10/2016 14:31 0

Turki

Turki Perpanjang Operasi Militer di Iraq dan Suriah Hingga 2017

Parlemen Turki menyetujui usulan untuk memperpanjang operasi militer terhadap organisasi teror di negara tetangga Suriah dan Iraq selama satu tahun lagi.

Ahad, 02/10/2016 12:50 0

Suriah

Aksi Solidaritas untuk Aleppo, dari Washington Hingga Copenhagen

Seluruh aksi solidaritas tersebut sama-sama mengusung slogan, "Global Solidarity With The Syirian Revolution".

Ahad, 02/10/2016 10:48 0

Suriah

Persatuan Ulama Dunia Surati Pemimpin Negara Muslim untuk Bantu Allepo

Segara turun tangan memecahkan krisis kemanusiaan ini, mencari inisatif untuk mematahkan blokade kota, mendesak dihentikannya penembakan tanpa pandang buluh,hingga memberikan rasa aman kepada warga sipil, dan menyalurkan makanan dan obat-obatan yang mereka perlukan.

Ahad, 02/10/2016 07:44 0

Artikel

PKI, Agama dan Soviet

Lenin menegaskan, "Sejauh yang partai proletariat sosialis perhatikan, agama bukanlah urusan pribadi. Partai kami adalah sebuah asosiasi perjuangan kelas, pejuang untuk emansipasi kelas pekerja. Asosiasi seperti itu tidak dapat dan tidak harus peduli untuk kurangnya kesadaran kelas, ketidaktahuan dalam bentuk keyakinan agama. Kita menuntut pembinasaan sepenuhnya Gereja sehingga dapat menyingkap kabut religius dengan senjata murni ideologis dan semata-mata ideologi, dengan media dan kata-kata.

Sabtu, 01/10/2016 20:25 0

Rusia

Rusia Kirim Lebih Banyak Jet Tempur ke Suriah

Rusia kembali mengirimkan lebih banyak jet tempur untuk meningkatkan kampanye udara di Suriah yang telah berjalan satu tahun. Jet tempur dilaporkan telah tiba di bandara Khmeimim, timur laut Latakia.

Sabtu, 01/10/2016 18:00 0

Afrika

Tentara Somalia Jadi Target Serangan AS, Washington Dituntut Bertanggung Jawab

Pemerintah Somalia meminta pertanggungjawaban Amerika Serikat atas serangan udara yang telah menewaskan 22 orang. Serangan itu diduga melanda fasilitas militer Galmudug di desa Jehdin, wilayah Mudug utara-tengah Somalia.

Sabtu, 01/10/2016 17:18 0

Munaqosyah

Ulama yang Menjadi Alat Legitimasi bagi Penguasa

Setelah berulang kali mereka gagal menyelewengkan teks-teks syariat, mereka mulai mencoba untuk menyelewengkan pemahaman terhadap nash-nash tersebut. Yaitu dengan cara membuat penafsiran alternatif atau mencari-cari ketergelinciran para ulama guna memberikan warna baru terhadap pemahaman nash syariat yang bertentangan dengan pemahaman salaf.

Sabtu, 01/10/2016 16:30 0

Eropa

Bulgaria Larang Muslimah Memakai Cadar di Tempat Umum

Salah satu negara Eropa kembali menegaskan pelarangan cadar bagi para muslimah. Yang terbaru, parlemen Bulgaria pada hari Jum'at (30/09) menegaskan bahwa cadar atau niqab tidak boleh digunakan di tempat umum.

Sabtu, 01/10/2016 15:52 0

Close