... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

IIBF 2016: Kedubes Saudi Arabia Bagikan Buku dan Mushaf Al-Qur’an Gratis

Foto: IIBF 2016. (Foto: Artawijaya)

KIBLAT.NET, Jakarta – Kedutaan Besar Saudi Arabia di Jakarta membagikan buku-buku keislaman dan mushaf Al-Qur’an secara gratis di arena Indonesia International Book Fair (IIBF) 2016, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Pengunjung yang berminat untuk mendapatkan buku-buku dan mushaf tersebut bisa langsung datang ke stand yang terletak tak jauh dari pintu masuk area pameran.

Hadiah tersebut dibagikan secara gratis sebagai upaya dari pihak Kedubes Saudi Arabia dalam menyebarkan mushaf dan buku-buku keislaman. Beragam tema dengan berbagai judul buku berbahasa Arab dan bahasa Indonesia bisa didapatkan tanpa ketentuan dan syarat apapun. Buku-buku yang dibagikan diantaranya bertemakan tentang akidah, fikih, ushul fikih, tafsir, sirah Nabawiyah, dzikir dan doa, kumpulan hadits Nabi SAW, dan lain sebagainya.

Sejak hari pertama pameran, stand Kedubes Saudi Arabia tak pernah sepi dari pengunjung. Mereka yang datang berkerumun di stand tersebut kebanyakan adalah para mahasiswa dan pelajar, guru, dan masyarakat lainnya yang tertarik untuk mendapatkan beragam hadiah yang disediakan. Di samping itu, mereka yang datang juga ingin mengetahui seluk beluk tentang Kerajaan Saudi Arabia dan kebudayaan-kebudayaan masyarakatnya.

Selain buku, mushaf Al-Qur’an dengan tampilan lux terjemahan dan non terjemah juga bisa didapatkan dengan cuma-Cuma. Pengelola stand juga menyediakan penulis khath (khaththath) bagi para pengunjung yang namanya ingin ditulis dalam kaligrafi Arab yang indah. Kaligrafi nama ditulis dalam selembar kertas khusus yang kemudian bisa dibawa pulang oleh pengunjung. “Buku-bukunya dan mushaf yang dibagikannya sangat bagus. Lumayan buat belajar lagi,” kata Wahyu, pengunjung asal Bekasi, yang rela berdesakan untuk mendapatkan beragam hadiah tersebut.

BACA JUGA  Pria Asal Sukabumi Ini Rela Berkuda untuk Hadiri Reuni 212

Hadiah  yang paling diincar oleh para pengunjung stand Kedubes Saudi Arabia adalah grand prize berupa 5 visa haji dan 75 beasiswa studi Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) yang tersebar di beberapa kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar. Acara pameran berlangsung hingga hari Ahad (02/10).

Reporter: Artawijaya
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Yaman

Tentara Yaman dan Jet Koalisi Saudi Gempur Pemberontak Hutsi di Taiz

Tentara dan Angkatan Perlawanan Rakyat Yaman melancarkan serangan terhadap pemberontak Syiah Hutsi dan sekutunya, pengikut Ali Abdullah Saleh di Taiz.

Jum'at, 30/09/2016 13:50 0

Analisis

AS Perlu Tahu, Masalah Iraq Lebih Besar daripada ISIS

Kegagalan Iraq dalam mengatasi tiga di antara sejumlah tantangan negara yang paling sulit menyebabkan kelompok-kelompok perlawanan seperti ISIS mampu mendestabilisasi negara. Kombinasi antara sistem politik sektarian, hilangnya kedaulatan ke tangan asing, dan korupsi akut yang merajalela merupakan masalah yang tak terselesaikan pasca era invasi AS ke negara itu. Banyak yang beranggapan bahwa persoalan tersebut berhubungan langsung dengan kebijakan invasi militer Amerika itu sendiri.

Jum'at, 30/09/2016 13:16 0

News

Ini Komentar Taliban Untuk Debat Calon Presiden Amerika Serikat

"Hal utama yang kita ingin, yang harus dilakukan presiden Amerika Serikat berikutnya adalah belajar dari kesalahan para pendahulu mereka. Mengapa mereka dibenci seluruh dunia?...

Jum'at, 30/09/2016 11:24 0

Arab Saudi

Kongres Tolak Veto Obama, Arab Saudi Bereaksi

Para keluarga korban serangan 11 September menuding Arab Saudi mendukung para pembajak pesawat yang menghantam gedung WTC. Namun Arab Saudi menolak tudingan itu.

Jum'at, 30/09/2016 11:05 0

Irak

Pemikir Barat: Jangan Kalahkan ISIS Dulu

KIBLAT.NET – Jangan kalahkan ISIS dulu. Sebab ketika ISIS dikalahkan, etnis dan warga Irak akan...

Jum'at, 30/09/2016 10:32 0

Video Kajian

Sunnah Membaca Surat Qof Dalam Sholat dan Khutbah Jum’at [ Ust. A. Zain An Najah MA]

KIBLAT.NET – Sholat jumat merupakan sebuah kewajiban pekanan bagi seluruh muslim yang sudah baligh. Masjid...

Jum'at, 30/09/2016 10:01 0

Amerika

Pejabat Gedung Putih Bahas Balas Rusia di Suriah

Dilansir dari kantor berita Reuters Arabic, Kamis (29/09), pertemuan yang digelar pada Rabu (28/09) itu setingkat pejabat Gedung Putih. Pertemuan ini bukan atas instruksi Obama, yang menentang opsi militer menghadapi Presiden Suriah Bashar Assad.

Jum'at, 30/09/2016 09:49 0

Suriah

PBB: Bencana Kemanusiaan di Aleppo Saat Ini Paling Parah

Pernyataan tersebut disampaikan Asisten Sekretaris Jenderal untuk Urusan Kemanusiaan PBB Stephen O’Brien dalam pertemuan khusus Dewan Keamanan (DK) PBB di New York pada Kamis (29/09). Dia meminta pertanggung jawaban para pejabat yang terlibat dalam kejahatan perang itu.

Jum'at, 30/09/2016 08:56 0

Turki

Turki-Arab Saudi Tingkatkan Kerjasama Dalam Penanganan “Terorisme”

Perdana Menteri Turki, Binali Yildirim mengatakan pada Kamis (29/09) bahwa pihaknya telah membahas hubungan bilateral dan isu-isu regional dengan Pangeran Mahkota Arab Saudi dan Perdana Menteri Muhammad bin Nayef.

Jum'at, 30/09/2016 08:13 0

Afrika

Dukung Hukuman Mati Mursi, Mufti Agung Mesir Ditolak di Afrika Selatan

Mufti agung Dr Shawki Allam itu telah menyetujui hukuman mati bagi warga Mesir

Kamis, 29/09/2016 22:10 0

Close