... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Polisi “Tunjuk” Ali Kalora sebagai Pemimpin Mujahidin Indonesia Timur

Foto: Baliho 11 DPO yang dipasang di beberapa wilayah Poso .

KIBLAT.NET, Poso – Penangkapan Basri beserta sang istri, serta terbunuhnya Andika dan Sabron menjadikan anggota Mujahidin Indonesia Timur tersisa 11 orang. Kini pasukan Satuan Tugas Operasi Tinombala terus mengejar sisa dari anggota Santoso tersebut.

Polisi langsung menetapkan Ali Kalora sebagai pucuk pimpinan, selain Suhartono alias Yono Sayur alias Pak Hiban yang menjadi orang kedua dalam kelompok. Hal itu tampak dari baliho berukuran 3 x 4 meter yang memuat foto-foto para DPO. Di bagian paling atas, foto keduanya terlihat jelas di antara sembilan sisa DPO lainnya.

Baliho tersebut sama dengan baliho sebelumnya yang memasang foto anggota MIY yang menjadi DPO, dengan foto Santoso dan Basri berada di bagian paling atas. Polisi sengaja memasang baliho-baliho tersebut di beberapa titik strategis di Kota Poso dan Poso Pesisir agar mudah melihat. Diantaranya di Mapolres Poso, Mako Brimob dan sejummlah Polsek yang ada di Poso. Selain itu, tempat-tempat keramaian seperti tepi jalan Transulawesi Pusat Kota Poso juga menjadi tempat pemasangan baliho.

Personil Satgas Empat Tinombala, AKP Winarto mengatakan, pemasangan baliho ini dilakukan untuk terus menginformasikan ke warga agar membantu aparat untuk memberikan informasi jika mengetahui keberadaan mereka. Menurut Winarto, Tim Satgas Tinombala berharap sisa kelompok Mujahidin Indonesia Timur berkenan untuk turun gunung dan menyerahkan diri agar tidak menimbulkan korban jiwa.

BACA JUGA  Komisi VIII DPR RI Minta Kepala BPIP Tak Bikin Gaduh

“Kami himbau dengan pemasangan baliho ini agar kesebelas orang anggota MIT ini mau turun gunung dan bersama kami, dan akan diperlakukan dengan manusiawi,” ujarnya saat mengontrol pemasangan baliho pada Sabtu (24/09).

Reporter: Ahmad Sutedjo
Sumber: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afghanistan

Benarkah Taliban Hanya Kontrol 10 Persen dari Afghanistan?

Komandan tertinggi Angkatan Darat Amerika Serikat di Afghanistan, John Nicholson mengatakan bahwa Taliban hanya mengontrol sekitar 10 persen wilayah Afghanistan.

Sabtu, 24/09/2016 13:48 0

Turki

Erdogan: Gencatan Senjata di Suriah Seperti Bayi yang Terlahir Mati

Presiden Turki, Recep Tayyib Erdogan menggambarkan opsi gencatan senjata di Suriah yang diinisiasi AS dan Rusia seperti "bayi yang terlahir dalam kondisi meninggal dunia".

Sabtu, 24/09/2016 12:15 0

Rohah

Keluarga Merasa Ada Permainan dalam Sidang Kasus Pembunuhan Mertua Daeng Koro

Salah satu keluarga mengungkapkan keresahannya bahwa hakim harus mengungkap kasus ini dengan seadil-adilnya, tegas dan transparan. Keluarga khawatir karena kekayaan dan harta yang banyak orang tua Fandi bisa melakukan apa saja untuk meringankan hukuman anaknya.

Sabtu, 24/09/2016 11:31 0

Rohah

Keimanan Seorang Badui yang Menakjubkan

Wajah Arab Badui itu mendadak berubah pucat. “Celakalah orang yang tidak memercayai Zat Yang Maha Perkasa, sehingga Dia sampai bersumpah seperti itu,” pekiknya. Adakah orang yang tidak memercayai Allah? Maka dia pun mengulang-ulang perkataan tadi hingga tubuhnya jatuh ke tanah.

Sabtu, 24/09/2016 11:08 0

Info Event

Hadirilah! Tabligh Akbar “Selamatkan Ummat Islam Jawa Barat dari Pemurtadan”

“Maka barangsiapa yang mengharapkan perjumpaan dengan Tuhannya hendaklah dia beramal shalih dan tidak mempersekutukan sesuatu apapun dengan-Nya dalam beribadah kepada-Nya.” (QS. Al Kahfi: 110)

Sabtu, 24/09/2016 10:30 0

Suriah

Lagi, 86 Tewas Akibat Bombardir Jet Rusia dan Suriah

KIBLAT.NET, Aleppo - Puluhan orang tewas akibat serangan jet tempur rezim Assad dan Rusia di wilayah yang dikuasai pasukan pejuang Oposisi Suriah di Aleppo.

Sabtu, 24/09/2016 09:13 0

Palestina

Hamas Gelar Pawai Dorong Aksi Intifada

Seorang tokoh Hamas, Mushir al-Masri mengatakan pada Jum'at (23/09) bahwa intifada Al-Quds tahun depan akan lebih kuat dari sebelumnya.

Sabtu, 24/09/2016 08:38 0

News

Taliban Pakistan Bangkit, Bentuk Pasukan Khusus di Swabi

Gerakan Taliban di Pakistan atau Tehrik-e-Taliban Pakistan (TTP) membentuk pasukan khusus yang mendapat pelatihan militer intensif di distrik Swabi, Pakistan barat laut, yang dekat ibukota Islamabad.

Jum'at, 23/09/2016 19:58 0

Suriah

Pembicaraan Gencatan Senjata Gagal, Rezim Lanjutkan Bombardir Aleppo

Sebelas warga sipil meninggal saat tentara Bashar Assad menjatuhkan birmil di Aleppo

Jum'at, 23/09/2016 18:35 0

Yaman

Petinggi AQAP Dilaporkan Terbunuh dalam Serangan Drone

"Dia dibunuh bersama pengawalnya, kendaraan yang mereka tumpangi benar-benar terbakar," kata pejabat yang enggan disebut namanya itu kepada Reuters.

Jum'at, 23/09/2016 17:50 0

Close