... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Hamas Gelar Pawai Dorong Aksi Intifada

KIBLAT.NET, Gaza – Gerakan Perlawanan Palestina, Hamas menggelar pawai di dekat kota Gaza untuk mendukung aksi “intifada Al-Quds” dalam melawan pendudukan Israel.

Seorang tokoh Hamas, Mushir al-Masri mengatakan pada Jum’at (23/09) bahwa intifada Al-Quds tahun depan akan lebih kuat dari sebelumnya.

“Intifada Al-Quds telah dimulai hampir satu tahun yang lalu. Tahun depan akan menjadi semakin kuat,” ungkapnya di sela-sela pawai.

Al-Masri menambahkan, aksi intifada ini tidak akan berakhir sampai dibebaskannya wilayah Palestina dari penjajahan Zionis Israel.

“Pemberontakan ini tidak akan berakhir sampai datanya kematian Israel, sampai Al-Quds dibebaskan dan sampai saudara-saudara kita dibebaskan dari penjara Israel,” tegasnya.

Dalam acara pawai ini, para demonstran berangkat dari masjid Al-Khulafaa al-Rasyidin di kota Beit Jabalia, yang terletak 4 kilometer sebelah utara kota Gaza.

Tahun lalu, sekitar 200 warga sipil Palestina tewas akibat pasukan Zionis Israel baik dalam bentrokan atau penyerangan lainnya.

Aksi intifadah di Palestina sebelumnya telah terjadi pada tahun 1987-1993 dan yang kedua terjadi pada tahun 2000-2005.

Reporter: Dio Alifullah
Sumber: Anadolu Agency


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Sidang Kasus Pembunuhan Mertua Daeng Koro Ricuh

KIBLAT.NET, Poso - Sidang kasus pembunuhan ibu Nafisa alias tante Nafi alias mama Ece, mertua Daeng Koro ricuh. Keluarga tak bisa membendung emosi saat tersangka tampil di kursi persidangan. Tiba-tiba Ece alias Ondeng, anak tante Nafi, berlari menghampiri tersangka Fandi dan ingin memukul, namun direlai oleh aparat keamanan dan petugas Pengadilan Negeri Poso.

Sabtu, 24/09/2016 08:06 0

Indonesia

Gelar Aksi Simbolik, Mahasiswa Indonesia Dukung Perdamaian Pattani

Mahasiswa membuat poster-poster dukungan untuk perdamaian Pattani. Dari beberapa poster tertulis "Tak Damai Patani Jika Tak Ada Kebebasan", menunjukkan bahwa terjadi diskrimanasi terhadap Muslim Pattani, dimana tinggal di negara mayoritas penganut Budha.

Jum'at, 23/09/2016 19:10 0

Indonesia

Pihak Terkait Tolak Pezina Dipidana, Guru Besar IPB: Kenapa Takut

“Dari segi psikologis sosial, mana ada sih misalnya secara satu pihak selingkuh saja, apa mungkin tidak menimbulkan kerusakan? Kerusakan yang sangat jelas adalah kerusakan individu, psikologisnya terganggu."

Jum'at, 23/09/2016 17:13 0

Manhaj

Syiah Rafidhah, Sekte Syiah yang Mengkafirkan Sahabat

Syiah Rafidhah adalah Syiah yang tidak mengakui kekhilafahan Abu Bakar Ash-Shidiq dan Umar

Jum'at, 23/09/2016 15:00 0

Artikel

Syiah Sekarang Lebih Tepat Disebut Rafidhah

Secara bahasa, kata rafidhah berasal dari kata ar-rafdhu yang berarti meninggalkan dan berlepas diri dari sesuatu. Sedangkan secara istilah Rafidhah adalah suatu kelompok yang dinisbatkan kepada orang-orang yang mendukung Ahlul bait, berlepas diri dari Abu Bakar, Umar bin Khathab, dan sebagian besar shahabat Rasulullah SAW serta mengafirkan dan mencaci maki mereka. (Al-Intishar lish Shuhubi wal Ali, hal. 25)

Jum'at, 23/09/2016 11:00 0

Rohah

Surga yang Dirindukan

Ini adalah kisah unik dalam sejarah; kisah antara istri pertama dan istri kedua yang sama-sama shalihah. Keduanya hidup terpisah, bahkan tidak pernah bertemu karena si suami memang merahasiakan pernikahannya dengan istri kedua. Uniknya, keduanya sama-sama menjaga diri, dan tidak saling benci apalagi bermusuhan. Inilah kisah dua wanita shalihah dari Baghdad yang diceritakan oleh Ibnul Jauzi dalam bukunya yang fenomenal,

Jum'at, 23/09/2016 10:28 0

Opini

Mengurai Kepentingan Geostrategi Cina Atas Indonesia

“Kepala Naga harus tetap bertahan walaupun harus mengorbankan ekornya. Kepala Naga tersebut adalah Cina, ekornya adalah Indonesia.”

Kamis, 22/09/2016 23:34 0

Opini

Pemerintah Boleh Kelola Dana Zakat, Tapi…

Jika pemerintah ingin serius mengelola dana zakat maka mari kelola ekonomi Negara dengan sistem ekonomi Islam agar tidak terkesan pemerintah ingin mengambil enaknya saja

Kamis, 22/09/2016 20:05 0

Munaqosyah

Nahi Munkar Bukan Hak Mutlak Penguasa

Imam Al-Faqih Muhammad bin Muflih al-Maqdisi berkata, “Nahi Munkar merupakan fardu kifayah, tidak tertuju kepada orang tertentu saja, namun sama saja apakah seorang imam, hakim, ‘alim, orang yang bodoh, adil atau fasik.”

Kamis, 22/09/2016 19:30 0

Indonesia

Ratusan Keluarga Terkena Dampak Banjir Bandang di Garut

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan bahwa bantuan untuk korban bencana longsor dan banjir bandang yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Garut dan Kabupaten Sumedang sudah disalurkan. Bantuan tersebut, kata Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan, ialah berupa makanan, peralatan tidur, hingga dapur umum.

Kamis, 22/09/2016 17:47 0

Close