... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Uni Eropa Terapkan Sanksi terhadap ISIS dan Al-Qaidah

Foto: Uni Eropa

KIBLAT.NET, Brusel – Uni Eropa pada Selasa (20/09) menerapkan aturan baru berupa sanksi terhadap ISIS dan Al-Qaidah. Seperti diketahui, kedua organisasi telah lama dimasukkan AS dan Uni Eropa dalam daftar teroris.

Setiap orang yang terlibat atau mendukung organisasi dikenakan sanksi berupa larangan perjalanan dan pembekuan aset. Sanksi juga diterapkan kepada lembaga yang ikut berpartisipasi dalam segala kegiatan organisasi itu, termasuk dalam hal keuangan atau perdagangan.

“Orang atau badan yang menghasut publik atau bergabung dalam tindakan dan kegiatan provokatif untuk organisasi tersebut, melanggar hak asasi manusia di luar Uni Eropa, menculik, memperkosa, melakukan pelecehan seksual, memaksa orang-orang menikah dan perbudakan juga akan dikenai sanksi,” kata Dewan Eropa dalam situsnya.

Daftar sanksi secara utuh dan resmi akan disampaikan Dewan Eropa setelah mendapat rekomendasi dari negara anggota Uni Eropa.

Uni Eropa (disingkat UE) adalah organisasi antar-pemerintahan yang beranggotakan negara-negara Eropa. Tidak setiap negara Eropa menjadi anggota, termasuk Turki yang masih menjadi negara kandidat. Sejak 1 Juli 2013, Uni Eropa telah memiliki 28 negara anggota.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: Anadolu

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Rohah

Sang Penjual Raja

Syaikh Al-Izz memegang tangan para amir dan membawanya ke pasar umum. Di sana, ia menyeru dengan suara lantang, “Amir-amir... Amir ini dijual.”

Rabu, 21/09/2016 10:35 0

Rilis Syamina

Download Laporan Syamina: Khalifah Utsman bin Affan, Sang Pembebas Khurasan

Tatkala menjabat sebagai khalifah, banyak jasa yang telah dilakukan Utsman bin Affan, terkhusus dalam kebijakan politik luar negeri dari sisi perluasan pembebasan Islam, terkhusus wilayah Khurasan di bawah komando panglima sekaligus gubernurnya, Abdullah bin Amir. Namun di balik itu, makar dan proganda untuk menjatuhkannya juga sangat besar, yang berujung pada kesyahidannya di tangan orang-orang yang zalim.

Rabu, 21/09/2016 10:20 0

Indonesia

MUI Usulkan Zakat sebagai Pengurang Pajak

Bentuk dorongan pemerintah, lanjutnya, diantaranya bisa dengan menjadikan zakat sebagai pengurang pajak. Pola itu selama ini telah berlaku di Malaysia. "Pajaknya itu dikurangi sebesar zakat yang diberikan," ungkapnya.

Rabu, 21/09/2016 07:11 0

Foto

Konvoi Bantuan Kemanusiaan Tak Luput dari Serangan Militer Suriah

Tidak hanya itu, serangan pada malam hari itu juga menewaskan sedikitnya 14 petugas yang membawa bantuan tersebut. Serangan ini terjadi beberapa jam setelah rezim Suriah mengumumkan gencatan senjata berakhir.

Rabu, 21/09/2016 07:09 0

Indonesia

MUI: Pemerintah Tidak Perlu Kelola Zakat, Cukup Mengawasi

Ketua MUI KH Ma'ruf Amin menanggapi wacana pemerintah yang akan menggunakan dana untuk program pengentasan kemiskinan. Menurutnya pengelolaan zakat oleh masyarakat sudah tepat.

Rabu, 21/09/2016 06:40 0

Tarbiyah Jihadiyah

Definisi dan Lima Adab Dalam Jihad (2/2)

Karena jihad adalah ibadah yang bersifat jama’iyyah maka kita harus hidup dalam satu barisan bersama saudara-saudara yang lain. Jika akhlak kita tidak lemah lembut dan pemurah terhadap ikhwan-ikhwan, itu akan sangat menyakitkan mereka. Boleh jadi kita berjihad, namun kita telah membuat sepuluh orang lari dari jihad gara-gara kelakuan kita sendiri. Dengan begitu, secara tidak langsung kita telah memalingkan orang dari jalan Allah.

Selasa, 20/09/2016 18:30 0

Tarbiyah Jihadiyah

Definisi dan Lima Adab Dalam Jihad (1/2)

Semua fuqaha’ mendefinisikan bahwa al-jihad adalah memerangi orang-orang kafir dengan senjata sampai mereka taslim (memeluk agama Islam) atau membayar jizyah dengan rasa patuh sedang mereka dalam keadaan hina. Tidak ada lagi tempat untuk menakwilkan makna jihad dengan pengertian lain, seperti berjihad dengan pena, berperang melawan hawa nafsu, berjihad dengan media massa, berjihad dengan lisan, berjihad dengan dakwah, dan lainnya.

Selasa, 20/09/2016 18:00 0

Indonesia

BNPT: Napi Terorisme Paling Berbahaya yang Menolak Program Deradikalisasi

Level 1 adalah napi yang menolak bertemu dengan perjabat kontraterorisme dan menjalani program deradikalisasi. Napi tingkat pertama ini berjumlah 50 orang. Mereka dianggap sebagai narapidana terorisme paling berbahaya.

Selasa, 20/09/2016 14:01 0

Indonesia

Indonesia Perkuat Kerja Sama Anti-Teror dengan Rusia

Indonesia dan Rusia bersepakat untuk memperkuat kerja sama dalam penanggulangan terorisme melalui dunia maya. Hal ini disampaikan Menko Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto usai bertemu dengan Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Mikhail Galuzin.

Selasa, 20/09/2016 13:13 0

Indonesia

Galang Persatuan dan Ukhuwah, Aktivis Poso Gelar Silaturahim

Acara yang dibuka pukul 10.00 WITA ini dimulai dengan tausiah dari Ustadz Firmansyah, salah satu tokoh Muslim Sulawesi Tengah. Dalam tausiahnya, Ustadz yang akrab disapa Abah Firman ini menyampaikan makna persaudaraan dengan landasan iman yang kuat akan melahirkan kekuatan yang tidak dapat dikalahkan oleh musuh islam manapun.

Selasa, 20/09/2016 08:50 0

Close