... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Download

Download Laporan Syamina: Khalifah Utsman bin Affan, Sang Pembebas Khurasan

Foto: Laporan Syamina

KIBLAT.NET – Utsman bin Affan pada masa jahiliah termasuk di antara orang yang terpandang di tengah kaumnya, dan termasuk milyader mereka. Ia tidak pernah sekali pun menyembah berhala, juga tidak melakukan perbuatan nista sekali pun.

Keislamannya membawa angin segar bagi Islam dan mengembirakan umat Islam saat itu. Setelah terlibat dalam ‘madrasah’ perpolitikan yang panjang bersama Rasulullah SAW, Abu Bakar, dan Umar bin Khaththab, ia lantas menjabat sebagai khalifah dengan kesepakatan umat Islam.

Tatkala menjabat sebagai khalifah, banyak jasa yang telah dilakukan Utsman bin Affan, terkhusus dalam kebijakan politik luar negeri dari sisi perluasan pembebasan Islam, terkhusus wilayah Khurasan di bawah komando panglima sekaligus gubernurnya, Abdullah bin Amir.

Namun di balik itu, makar dan proganda untuk menjatuhkannya juga sangat besar, yang berujung pada kesyahidannya di tangan orang-orang yang zalim.

Download Laporan Syamina Edisi September 2016 selengkapnya di sini.

 

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Pasca Penyerangan, PBB Hentikan Konvoi Bantuan Untuk Sementara Waktu

Juru bicara PBB, Jens Laerke menyatakan pada konferensi pers pada Selasa (20/09) bahwa pergerakan bantuan kemanusiaan ak

Rabu, 21/09/2016 10:10 0

Suriah

Konvoi Bantuan Diserang, AS Minta Rusia Bertanggung Jawab

Juru Bicara Gedung Putih, Ben Rhodes mengatakan bahwa pemerintah Moskow harus bertanggung jawab atas serangan udara ini karena dinilai sangat keterlaluan.

Rabu, 21/09/2016 09:35 0

Amerika

AS Masukkan Faksi Pejuang Suriah Jundul Aqsha ke Daftar Teroris

Dalam pernyataan yang dilansir Reuters Arabic, Deplu AS mengatakan kelompok pejuang Suriah yang didirikan Abu Abdul Aziz Al-Qathari itu awalnya bagian dari Jabhah Nusrah yang saat ini mengganti nama Jabhah Fath Al-Syam. Akan tetapi, kata pernyataan tersebut, Jundul Aqsha telah memisahkan diri dan melakukan operasi sendiri. Sementara, AS lebih dulu memasukkan Fath Al-Syam ke daftar teroris karena bagian dari Al-Qaidah.

Rabu, 21/09/2016 09:00 0

Irak

Irak, Kurdi dan AS Sepakat Organisir Pertempuran Mosul

Yawar menjelaskan, seperti dilansir Al-Jazeera, Selasa (20/09), masing-masing pihak juga menyepakati kekuatan-kekuatan yang terlibat dalam pertempuran Mosul. Pertemuan itu juga menyepakati peran masing-masing kekuatan di lapangan.

Rabu, 21/09/2016 08:10 0

Indonesia

MUI Usulkan Zakat sebagai Pengurang Pajak

Bentuk dorongan pemerintah, lanjutnya, diantaranya bisa dengan menjadikan zakat sebagai pengurang pajak. Pola itu selama ini telah berlaku di Malaysia. "Pajaknya itu dikurangi sebesar zakat yang diberikan," ungkapnya.

Rabu, 21/09/2016 07:11 0

Foto

Konvoi Bantuan Kemanusiaan Tak Luput dari Serangan Militer Suriah

Tidak hanya itu, serangan pada malam hari itu juga menewaskan sedikitnya 14 petugas yang membawa bantuan tersebut. Serangan ini terjadi beberapa jam setelah rezim Suriah mengumumkan gencatan senjata berakhir.

Rabu, 21/09/2016 07:09 0

Indonesia

MUI: Pemerintah Tidak Perlu Kelola Zakat, Cukup Mengawasi

Ketua MUI KH Ma'ruf Amin menanggapi wacana pemerintah yang akan menggunakan dana untuk program pengentasan kemiskinan. Menurutnya pengelolaan zakat oleh masyarakat sudah tepat.

Rabu, 21/09/2016 06:40 0

Suriah

Syaikh Al-Muhaisini: Jika Jihadis Diserang, IM dan Salafi Dapat Menjadi Target Berikutnya

Jika Amerika dan Rusia telah menghabisi kalangan yang mereka sebut 'teroris', kata al-Muhaisini, maka kalangan moderat akan menjadi target selanjutnya.

Selasa, 20/09/2016 20:30 0

Suriah

Iran Bertekad Beri Dukungan Apa Saja Kepada Assad

Wakil Menteri Luar Negeri Iran, Husain Jabir Anshari, Senin (19/09), menyampaikan kepada rezim Suriah bahwa Iran bertekad memberi dukungan apa saja untuk memerangi pejuang Suriah.

Selasa, 20/09/2016 20:00 0

Suriah

Pasukan Assad Serang Konvoi Bantuan Kemanusiaan untuk Suriah

Dalam insiden ini, Observatorium Hak Asasi Manusia Suriah mengatakan terdapat 12 orang yang tewas dalam penyerangan, termasuk sopir truk.

Selasa, 20/09/2016 19:07 0