... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Galang Persatuan dan Ukhuwah, Aktivis Poso Gelar Silaturahim

KIBLAT.NET, Poso – Aktivis Poso yang pernah tergabung dalam Forum Silaturahim Perjuangan Umat Islam (FSPUI) Poso menggelar acara silaturahim ramah tamah pada Ahad (18 /09/2016). Sekitar 100 aktivis menghadiri acara yang diadakan di Masjid Al Firdaus kompleks Tanah Runtuh Kelurahan Gebang Rejo, Poso Kota.

Acara yang dibuka pukul 10.00 WITA ini dimulai dengan tausiah dari Ustadz Firmansyah, salah satu tokoh Muslim Sulawesi Tengah. Dalam tausiahnya, Ustadz yang akrab disapa Abah Firman ini menyampaikan makna persaudaraan dengan landasan iman yang kuat akan melahirkan kekuatan yang tidak dapat dikalahkan oleh musuh islam manapun.

“Lihatlah persaudaraan kaum ansor dan kaum muhajirin teladanilah mereka, janganlah kita saling mencela. Tolong menolonglah sesama kita, ayo tumbuhkan lagi persaudaraan yang ada. Dahulu kita berjuang tahun 2000 itu untuk apa ya untuk menegakkan Islam terus setelah sekarang kita buang seperti membuang garam di lautan sungguh merugi orang yang membuang garam di lautan,” jelas Abah Firman dalam tausiah.

Tamu undangan yang datang adalah aktivis muslim Poso dari berbagai elemen dan organisasi. Mereka berkumpul untuk menguatkan kembali tali ukhuwah Islamiyah. Sebagaimana yang disampaikan Ustadz Hasanudin sebagai koordinator dan penanggung jawab acara mengatakan bahwa acara ini bertujuan agar menumbuhkan kembali semangat para aktivis muslim Poso untuk berkumpul bersama-sama.

“Acara ini diadakan agar ada ghiroh semangat lagi untuk berkumpul bersama berperan dalam urusan dien ini. Artinya dulu mereka ini berkumpul dalam saat-saat suasana tegang dan konflik Poso memanggul sanjata mengusir kongkoli/obet nah sekarang saya yakin mereka masih mau berkumpul kembali berperan dalam urusan dakwah dan tidak menjauh,” ungkap Ustadz Hasanudin sesaat setelah acara selesai

BACA JUGA  Anggota DPR-RI FPKS Sumbang Masker N95 ke RS Persahabatan

Pukul 11.00 wita acara diakhiri dengan santap gulai kambing bersama, canda disela santap bersama membuat suasana ukhuwah Islamiyah semakin hangat. Antusias berjuang dalam urusan dien khususnya dalam dakwah dan pendidikan semakin terlihat ketika para aktivis Poso yang hadir dalam acara tersebut menyambut dan mendukung beberapa program yang disodorkan panitia, yaitu program menyukseskan pembangunan Pondok Pesantren Amanah Putri.

Reporter: Ahmad Sutedjo
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Soal Kepemimpinan, Jangan Sampai Kita Jadi Yahudi dan Nasrani Tanpa Sadar

Ayat tersebut berlaku sepanjang masa baik pada masa Nabi saw, Sahabat, Tabi’in bahkan hingga saat ini. Tidak benar jika ayat tersebut hanya berlaku pada masa dulu dan tidak berlaku pada masa sekarang. Dengan demikian, ayat ini masih tetap relevan dan berlaku sepanjang masa. Maka, seorang mukmin jangan sampai menjatuhan pilihan kepada orang kafir. Karena ekses dari perbuatannya akan menjadikannya seorang yahudi atau nasrani dengan tanpa disadarinya.

Senin, 19/09/2016 22:48 0

Afrika

Al-Shabab Serang Ibukota Somalia, Seorang Jenderal Tewas

"Ada ledakan berat yang disebabkan oleh mobil sarat bahan peledak di sepanjang jalan industri, beberapa anggota militer tewas dalam insiden termasuk seorang komandan senior," imbuh pejabat keamanan Abdiaziz Mohamed kepada Reuters.

Senin, 19/09/2016 18:40 0

Suriah

Pendiri Ahrar Syam: AS, Rusia dan Iran Sama-Sama Penjajah

"Amerika bodoh, lupa bahwa sebagian besar penderitaan Suriah disebabkan olehnya," katanya seperti dikutip Zaman el-Wasl, Ahad (18/09).

Senin, 19/09/2016 17:31 0

Pakistan

Serangan di Kamp Militer Uri, India: Pakistan adalah Negara Teroris

India secara langsung menuding Pakistan terlibat dalam serangan mematikan di sebuah kamp militer di Uri, Kashmir yang menewaskan 17 tentara. Tidak hanya itu, label "negara teroris" juga disematkan India terhadap negara tetangganya tersebut.

Senin, 19/09/2016 16:36 0

Tazkiyah

Menjadi Muslim Berkarakter

Tentu saja karakteristik seorang muslim tidaklah muncul begitu saja, melainkan dengan upaya dan kesungguhan hati. Bagi seorang muslim, berakhlaq mulia dan menampakkan karakternya adalah sebuah ibadah. Tidak mengherankan, jika selevel Heraklius, Kaisar Romawi terkagum-kagum dengan kuatnya karakter Islam yang dimiliki oleh Abdullah bin Hudzafah al Sahmi salah seorang sahabat Nabi SAW.

Senin, 19/09/2016 15:45 0

Info Event

Ikutilah! Diskusi HAM di Antara Toleransi & Penodaan Agama di Masjid Al-Fajr Bandung

Diskusi akan digelar pada Sabtu, 22 Dzulhijjah 1437 / 24 September 2016 Pkl.09.30-12.00 WIB bertempat di Masjid Al Fajr Jl. Cijagra Raya No.39 Buah Batu Bandung. Pembicara : 1. K.H. Athian Ali M. Da’i, Lc. M.A., Ketua Forum Ulama Ummat Indonesia (FUUI), Ketua Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) Pusat; 2. Dr. H. Abdul Chair Ramadhan, S.H., M.H., M.M., Komisi Hukum dan Perundang-undangan MUI Pusat, Lektor Universitas Krisnadwipayana, Pengurus Dewan Pakar ANNAS Pusat.

Senin, 19/09/2016 15:40 0

Tazkiyah

Bilakah Seorang Muslim Mengalami Krisis Identitas?

Kondisi sebagian kaum muslimin yang mengikuti pola dan gaya hidup orang –orang kafir seperti pada zaman saat ini menunjukkan adanya krisis karakter sebagai muslim pada diri mereka. Ditambah lagi, kejahilan mereka terhadap profil figur yang baik. Sementara dalam Al Qurân bertaburan suri tauladan yang baik, terlebih khusus lagi adalah Nabi Muhammad -shallallahu 'alaihi wa sallam.

Senin, 19/09/2016 15:32 0

Pakistan

Kamp Militer India Diserang, 17 Tewas

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini. Namun Direktur umum militer India (DGMO) langsung menuding penyerang sebagai anggota Jaish-e-Muhammad, kelompok militan Kashmir yang diduga memiliki hubungan dengan Pakistan.

Senin, 19/09/2016 14:33 0

Suriah

Ingkari Gencatan Senjata, Pasukan Assad Serang Empat Wilayah di Aleppo

Pasukan Bashar Assad berjanji akan mematuhi gencatan senjata hingga Ahad tengah malam. Namun belum genap waktunya, empat serangan udara Assad telah menghantam wilayah Karam al-Jabal, Karam al-Beek, Sakhour dan Sheikh Hadar di Aleppo.

Senin, 19/09/2016 13:40 0

Palestina

Hamas Bantah Rencana Ismail Haniyeh Tinggal di Luar Jalur Gaza

Kelompok perjuangan rakyat Palestina, Hamas menyatakan bahwa wakil pemimpinnya Ismail Haniyeh akan kembali ke Jalur Gaza setelah kunjungannya ke Qatar. Pada hari Sabtu sebelumnya, pemimpin yang tiba di kota Doha, Qatar menyatakan bahwa Haniyeh akan kembali ke Jalur Gaza setelah melakukan kunjungan.

Senin, 19/09/2016 13:19 0

Close