... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Kamp Militer India Diserang, 17 Tewas

Foto: Militer India. (Foto: The Guardian)

KIBLAT.NET, Uri – Empat militan terlatih menyerang kamp militer India di Uri, 100 kilometer dari wilayah pusat Kashmir, Srinagar, Ahad pagi (18/09).

Dalam tiga jam serangan, 17 tentara tewas dan sekitar 35 lainnya mengalami luka-luka, sebagian kritis.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini. Namun Direktur umum militer India (DGMO) langsung menuding penyerang sebagai anggota Jaish-e-Muhammad, kelompok militan Kashmir yang diduga memiliki hubungan dengan Pakistan.

“Sekitar 13 atau 14 tentara tewas dalam kebakaran yang dinyalakan oleh militan, saat tentara berada di tenda dan sedang tertidur. Unit tengah mengalami pergantian, yang berarti lebih banyak tentara berada di kamp,” kata DGMO.

Lebih dari 80 warga sipil tewas dalam unjuk rasa untuk menuntut kemerdekaan wilayah Kahsmir. Polisi India diketahui telah menggunakan kekuatan yang berlebihan dan sewenang-wenang.

India dan Pakistan mengklaim Kashmir sebagai mereka sendiri. Kedua negara itu bahkan terlibat tiga kali perang –tahun 1948, 1965, dan 1971– karena pembagian wilayah pada tahun 1947.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: The Guardian


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Dugaan Suap pada Keluarga Siyono Tetap Akan Ditagih Pemuda Muhammadiyah

"Kasus Irman Gusman adalah kasus suap yang Operasi Tangkap Tangan (OTT). Terkait dengan OTT, suap tidak ada batas nilai rupiahnya. Jadi berbeda dengan kasus dugaan penyerahan uang yang diberikan ke keluarga Siyono yang sampai detik ini belum jelas kabarnya di KPK," katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Senin (20/09).

Senin, 19/09/2016 14:15 0

Indonesia

Forum Zakat: Kurang Tepat Bila Dana Zakat Dikelola Pemerintah

Ketua Forum Zakat, Nur Efendy mengatakan kurang tepat bila dana zakat dikelola oleh pemerintah. "Niatnya bagus, tapi caranya kurang bagus. Niat bagus pemerintah terkait pemengentasan kemiskinan itu bagus. Tapi kalau dana zakat dikelola pemerintah ini yang kurang pas," katanya seperti dilansir Republika pada Senin (20/09).

Senin, 19/09/2016 12:53 0

Indonesia

Perjanjian Renville dan Klaim Orang Kiri atas Peristiwa Madiun 1948

"Peristiwa ini terjadi sebelum perjanjian renville. Hasil ini memicu konflik karena wilayah Indonesia tinggal tiga, Aceh, beberapa Jawa Tengah dan Jawa Timur. Seluruh kabinet tidak setuju tapi Perdana Mentri saat itu, Amir Syarifuddin ingkar, dia tanda tangan. Dia beralasan kalau ia tidak tanda tangan, Belanda menyerang, rakyat Indonesia banyak yang mati," katanya di Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq, Jakarta pada Sabtu, (17/09).

Senin, 19/09/2016 12:02 0

Video Kajian

Bedah Buku: Muslim Hebat II

Ada beberapa motto bijak yang membuat para orang tua gagal termotivasi, diantaranya : “Belajar di waktu kecil bagaikan mengukir di atas batu, belajar di usia dewasa bagai mengukir di atas air.” Setelah membaca moto tersebut, ia pun merasa sia-sia untuk belajar karena merasa usianya tidak lagi muda. Ada juga motto, “Barangsiapa tidak menanam benih (di usia muda) tak akan menuai hasil panen (di usia tua)”. Setelah membacanya, ia merasa sudah tua dan terlambat untuk mencoba.

Senin, 19/09/2016 08:10 0

Indonesia

Inilah 9 Butir Isi ‘Risalah Istiqlal’ Umat Islam Jakarta

Acara tersebut diakhiri dengan pembacaan 'Risalah Istiqlal untuk Keselamatan Bangsa'. Berikut ini isi pernyataan Risalah Istiqlal yang dibacakan oleh Ustadz Bachtiar Nasir kepada wartawan.

Ahad, 18/09/2016 18:10 0

Indonesia

Diaz Hendropriyono: Indonesia Tak Ingin Hambali Kembali dari Guantanamo

"Namun, Indonesia tidak menginginkan Hambali untuk kembali ke Indonesia, seperti juga dikatakan oleh pak Luhut," ujar putra AM Hendropriyono ini. Diaz mengingatkan, meski dirinya saat ini sebagai Staf Khusus Presiden, tetapi apa yang disampaikan merupakan pendapat pribadi. "Ini tentu bukan sikap resmi pemerintah atau Istana, tetapi ini pendapat pribadi," ujarnya usai acara.

Ahad, 18/09/2016 17:43 0

Opini

Tuntaskan Kemiskinan Bukan Hanya Tinggal Ambil Dana Zakat

Secara sekilas, dalam kacamata sosial, yang demikian itu merupakan langkah awal akan kerja sama untuk mencapai kebaikan. Tapi jika mau diperhatikan lebih lanjut, ada modus simbisosis komensalisme di sana. Pemerintah dapat dana zakat dari umat Islam, tapi umat Islam dapat apa?

Ahad, 18/09/2016 17:16 0

Indonesia

Tolak Pemimpin Kafir, Habib Rizieq: Ayat Suci akan Selalu di Atas Ayat Konstitusi

Habib Rizieq mengaku pernah diperingatkan agar tak mengkritik konstitusi, terutama terkait pemimpin non muslim. Undang-undang di Indonesia membolehkan orang kafir menjadi kepala daerah. Sementara Islam mengharamkannya.

Ahad, 18/09/2016 16:25 1

Indonesia

Di Masjid Istiqlal, Ustadz Bachtiar Nasir: Umat Islam Berjamaah dalam Shalat, Juga dalam Perjuangan

Ulama yang akrab dipanggil UBN, pun menegaskan bahwa penyelenggara acara Tabligh Akbar dan Doa Bersama di Istiqlal sepakat bahwa tak ada politik praktis di masjid. Acara yang digelar di Masjid Istiqlal pun tak akan membawa nama calon tertentu menjelang Pilkada DKI Jakarta.

Ahad, 18/09/2016 13:49 0

Indonesia

Polisi Kerahkan Ratusan Personil Kawal Doa Bersama untuk Ibukota di Masjid Istiqlal

Acara Tabligh Akbar dan Doa Bersama sempat dikabarkan akan dibatalkan, terkait masalah izin. Ditanya perihal itu, Roma mengatakan bahwa perizinan menjadi kewenangan Polda Metro Jaya.

Ahad, 18/09/2016 13:40 0

Close