... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Suara Pembaca

Ikutilah! Diskusi HAM di Antara Toleransi & Penodaan Agama di Masjid Al-Fajr Bandung

KIBLAT.NET – Akhir-akhir ini isu hak-hak azasi manusia (HAM) sering menjadi topik pembicaraan tak terkecuali yang terkait dengan masalah hukum. Oleh karena saking semangatnya dalam membicarakan isu yang satu ini, terkadang para pembicara lupa mendudukkan isu HAM ini tidak pada tempatnya.

Menggulirkan isu HAM yang tidak pada tempatnya terutama menyangkut Toleransi dan Penodaan Agama pada gilirannya akan menimbulkan kerancuan hukum. Untuk mengantisipasi timbulnya kerancuan hukum terhadap Isu HAM ini, Majelis Taklim Syakhshiyyah Islamiyyah Forum Ulama Ummat Indonesia (MTSI-FUUI) akan menggelar diskusi dengan Tema: “Isu HAM Di Antara Toleransi dan Penodaan Agama”.

Diskusi akan digelar pada Sabtu, 22 Dzulhijjah 1437 / 24 September 2016 Pkl.09.30-12.00 WIB bertempat di Masjid Al Fajr Jl. Cijagra Raya No.39 Buah Batu Bandung.

Pembicara :

1. K.H. Athian Ali M. Da’i, Lc. M.A., Ketua Forum Ulama Ummat Indonesia (FUUI), Ketua Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) Pusat;

2. Dr. H. Abdul Chair Ramadhan, S.H., M.H., M.M., Komisi Hukum dan Perundang-undangan MUI Pusat, Lektor Universitas Krisnadwipayana, Pengurus Dewan Pakar ANNAS Pusat.

Pengurus MTSI-FUUI,  mengundang kaum muslimin untuk menghadirinya. Diskusi bersifat umum dan gratis.

 


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Tazkiyah

Bilakah Seorang Muslim Mengalami Krisis Identitas?

Kondisi sebagian kaum muslimin yang mengikuti pola dan gaya hidup orang –orang kafir seperti pada zaman saat ini menunjukkan adanya krisis karakter sebagai muslim pada diri mereka. Ditambah lagi, kejahilan mereka terhadap profil figur yang baik. Sementara dalam Al Qurân bertaburan suri tauladan yang baik, terlebih khusus lagi adalah Nabi Muhammad -shallallahu 'alaihi wa sallam.

Senin, 19/09/2016 15:32 0

Pakistan

Kamp Militer India Diserang, 17 Tewas

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini. Namun Direktur umum militer India (DGMO) langsung menuding penyerang sebagai anggota Jaish-e-Muhammad, kelompok militan Kashmir yang diduga memiliki hubungan dengan Pakistan.

Senin, 19/09/2016 14:33 0

Indonesia

Dugaan Suap pada Keluarga Siyono Tetap Akan Ditagih Pemuda Muhammadiyah

"Kasus Irman Gusman adalah kasus suap yang Operasi Tangkap Tangan (OTT). Terkait dengan OTT, suap tidak ada batas nilai rupiahnya. Jadi berbeda dengan kasus dugaan penyerahan uang yang diberikan ke keluarga Siyono yang sampai detik ini belum jelas kabarnya di KPK," katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Senin (20/09).

Senin, 19/09/2016 14:15 0

Suriah

Ingkari Gencatan Senjata, Pasukan Assad Serang Empat Wilayah di Aleppo

Pasukan Bashar Assad berjanji akan mematuhi gencatan senjata hingga Ahad tengah malam. Namun belum genap waktunya, empat serangan udara Assad telah menghantam wilayah Karam al-Jabal, Karam al-Beek, Sakhour dan Sheikh Hadar di Aleppo.

Senin, 19/09/2016 13:40 0

Palestina

Hamas Bantah Rencana Ismail Haniyeh Tinggal di Luar Jalur Gaza

Kelompok perjuangan rakyat Palestina, Hamas menyatakan bahwa wakil pemimpinnya Ismail Haniyeh akan kembali ke Jalur Gaza setelah kunjungannya ke Qatar. Pada hari Sabtu sebelumnya, pemimpin yang tiba di kota Doha, Qatar menyatakan bahwa Haniyeh akan kembali ke Jalur Gaza setelah melakukan kunjungan.

Senin, 19/09/2016 13:19 0

Indonesia

Forum Zakat: Kurang Tepat Bila Dana Zakat Dikelola Pemerintah

Ketua Forum Zakat, Nur Efendy mengatakan kurang tepat bila dana zakat dikelola oleh pemerintah. "Niatnya bagus, tapi caranya kurang bagus. Niat bagus pemerintah terkait pemengentasan kemiskinan itu bagus. Tapi kalau dana zakat dikelola pemerintah ini yang kurang pas," katanya seperti dilansir Republika pada Senin (20/09).

Senin, 19/09/2016 12:53 0

Indonesia

Perjanjian Renville dan Klaim Orang Kiri atas Peristiwa Madiun 1948

"Peristiwa ini terjadi sebelum perjanjian renville. Hasil ini memicu konflik karena wilayah Indonesia tinggal tiga, Aceh, beberapa Jawa Tengah dan Jawa Timur. Seluruh kabinet tidak setuju tapi Perdana Mentri saat itu, Amir Syarifuddin ingkar, dia tanda tangan. Dia beralasan kalau ia tidak tanda tangan, Belanda menyerang, rakyat Indonesia banyak yang mati," katanya di Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq, Jakarta pada Sabtu, (17/09).

Senin, 19/09/2016 12:02 0

Suriah

FSA Sebut Tentara AS Sebagai Pasukan Salib dan Mengancam Akan Membunuh Mereka

Namun tidak lama kemudian, unit khusus itu terpaksa harus segera meninggalkan kota, karena mendapat ancaman keras dari kelompok FSA yang menyebut Amerika tengah melancarkan perang salib dan bersumpah untuk menyembelih mereka.

Senin, 19/09/2016 11:40 0

Suriah

Jet Suriah Serang Aleppo, Gencatan Terancam Buyar

Lembaga yang bermarkas di Inggris itu menyebutkan, roket-roket jet tempur itu menghantam lingkungan Karam Al-Jabal, Karam Al-Baik, Shakhur dan Syaikh Khadr. Berbagai laporan menyebutkan sejumlah korban jatuh akibat roket itu.

Senin, 19/09/2016 11:29 0

Suriah

ISIS Tembak Jatuh Jet Tempur Suriah

Dalam sebuah pernyataan di internet, kantor berita ISIS Amaq mengatakan bahwa jet tempur rezim Suriah tersebut telah ditembak jatuh oleh pasukan Daulah di wilayah Deir el-Zour.

Senin, 19/09/2016 08:40 0

Close