... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Terbaru, Petinggi Hamas dan Jabhah Fath Syam Masuk Daftar Teroris Versi AS

Foto: Hamas

KIBLAT.NET, Washington – Departemen Luar Negeri Amerika Serikat pada Jum’at (16/09), memasukkan pemimpin kelompok pejuang asing Perancis di Suriah dan seorang pejabat senior Hamas sebagai teroris global. Dengan ini, aset-aset mereka akan dibekukan.

Orang pertama adalah Omar Diaby, pemimpin sekitar 50 pejuang asing di Suriah yang telah bergabung dengan Jabhah Fath Syam. Adapun yang kedua adalah Fathi Ahmad Mohammad Hammad, mantan menteri dalam negeri Hamas.

Hammad adalah pejabat tinggi Hamas, organisasi Islam yang terus berjuang melawan penduduk Israel dan menguasai Gaza sejak tahun 2007. Israel pada tahun 2005 menarik warga dan tentaranya dari Gaza, termasuk Tepi Barat yang telah dikuasai Hamas dalam perang 1967.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan di Gaza, Hammad mengatakan keputusan Deplu AS memasukkannya ke dalam daftar teroris terjadi beberapa jam setelah Washington memberikan bantuan senilai $ 38 miliar kepada militer Israel selama dekade berikutnya. Dimana hal ini membuat Amerika Serikat menjadi pendukung terbesar terorisme Zionis.

“Keputusan tersebut menambah catatan hitam baru bagi pemerintah Amerika,” pungkas Hammad.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: Reuters

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Terbaru, Petinggi Hamas dan Jabhah Fath Syam Masuk Daftar Teroris Versi AS”

  1. frederik

    akhirnya………………….

    pada awalnya Jabhat An Nushrah berganti
    nama menjadi Jabhat Fath As Syam karena
    JN telah terdaftar di daftar teroris AS,
    tapi tetap aja tuch masuk daftar………???

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Radikalisme Sekuler Liberal, Bahaya Laten yang Masih Liar dan Eksis

Jelas, istilah paham dan kelompok radikal dikonotasikan negatif dan dianggap sebagai common enemy. Lalu dicanangkanlah deradikalisasi menjadi semacam proyek dan masuk dalam APBN dan dilaksanakan oleh lembaga-lembaga pemerintah bekerja sama dengan lembaga non pemerintah, LSM, ormas dan lain-lain. Pemerintah pun menyodorkan gagasan deislamisasi di Indonesia. “Islam moderat” maupun “Islam nusantara” menjadi arus utama yang dibangunnya dalam bingkai sistem sekuler-kapitalis-demokrasi.

Sabtu, 17/09/2016 16:16 2

Fikih

Hukum Mendoakan Orang Kafir dan Musyrik Menurut Pendapat Para Ulama

Satu hal yang sering membingungkan kaum muslimin ketika berinteraksi dengan orang kafir adalah tentang hukum mendoakan mereka. Terutama ketika menghadiri undangan, ketika melayat, menjenguknya ketika sakit, dan kondisi-kondisi lainnya.

Sabtu, 17/09/2016 14:23 0

Artikel

85 Tahun Eksekusi Mujahid Libya, Umar Mukhtar

Tahun 1931, Umar Mukhtar tertangkap. Sebuah pukulan telak kepada rakyat Libya. Beliau pun diadili dalam pengadilan yang tidak ada keadilan di dalamnya. Akhirnya, 16 September 1931 Umar Mukhtar mendapatkan karunia Ilahiyah yang mengabadikannya; tiang gantungan. Sebuah ikon paling penting dalam sejarah tirani abad ke-20. Simbol yang sangat akrab di telinga kaum muslimin khususnya.

Sabtu, 17/09/2016 14:00 0

Opini

Stop Human Trafficking! Save TKI!

Jika kita telaah lagi, penderitaan yang menimpa TKI bukan karena lemahnya proteksi negara terhadap TKI, seharusnya negara menghentikan pengiriman TKI dan mensejahterakan rakyat di negeri sendiri dengan membuka lapangan kerja seluasnya dan memenuhi hajat hidup rakyat. Bukan justru menerapkan sistem ekonomi kapitalis, pasar bebas, dan terus mengeksploitasi TKI dengan memberi mereka label penyumbang devisa.

Sabtu, 17/09/2016 13:43 0

Rohah

Syaikh Abdullah Azzam VS Orang Sekuler

Dalam konferensi Ukazh yang diadakan oleh pers Arab yang saya ikuti; saya menyampaikan tentang persekongkolan dunia yang bermaksud memaksa para pemimpin yang tidak menganut ideologi yang diyakini bangsanya. Di samping itu, saya juga berbicara sedikit mengenai sekulerisme. Kemudian seusai konferensi, salah seorang penulis di salah satu surat kabar kecil datang menemui saya dengan perasaan suka cita dan berseri-seri wajahnya. Ia mengatakan, “Jazakumullah Khairan, Anda telah berbicara tentang sekulerisme. Pembicaraan itu membuat marah mereka dan menarik jakun di tenggorokan mereka.”

Sabtu, 17/09/2016 11:47 0

Indonesia

Bappenas Bakal Gunakan Dana Zakat BAZNAS untuk Pengentasan Kemiskinan

Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro menyebut potensi dana zakat cukup besar, terutama zakat yang dihimpun oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)

Jum'at, 16/09/2016 21:42 1

Indonesia

Urus Jemaah Haji di Manila, Indonesia Kirim Tim Bantuan Teknis

Kementerian Agama mengirimkan Tim Perbantuan Teknis untuk mengantisipasi kepulangan jemaah asal Indonesia yang berhaji melalui Filipina. Tujuannya adalah untuk mempercepat proses penanganan para jemaah ketika berada di Manila

Jum'at, 16/09/2016 15:51 0

Indonesia

Ratusan Warga Poso Hadiri Pemakaman Andika, Anggota MIT

Di mata keluarga, Andika adalah anak penurut. Andika sangat disayangi ibunya karena sifat Andika yang penurut kepada orangtuanya. Sampai ibunya mendapat kabar melalui mimpi tentang tanda-tanda anak kesayangannya itu akan meninggal. Ibunya memendam kegelisahan dan hanya menceritakan mimpinya ke pamannya Andika namun keluarga mengatakan itu hanya mimpi biasa.

Jum'at, 16/09/2016 10:51 1

Opini

Politisasi Agama

Kita tentu tidak setuju kalau agama hanya digunakan untuk kepentingan politik jangka pendek memenangkan pemilu. Apalagi kemudian setelah menang pemilu, agama ditinggalkan seperti yang selama ini terjadi. Tradisi elit-elit politik cenderung mendadak Islami menjelang pemilu. Mulai dari pakai kopiah, sholat jum’at , sampai kunjungan ke pesantren dan majelis ta’lim. Setelah menang pemilu, wassalam.

Jum'at, 16/09/2016 10:48 0

Rohah

Kemenangan dan Ghanimah

Dalam sebuah pertempuran terakhir, dalam serangan kesepuluh, bangsa Afghan menyebutnya dengan pertempuran Shasyat Wasah (63), pada tahun 1363 H bertepatan 1984 M. Dalam pertempuran tersebut Rusia menurunkan sekitar 300 pesawat, 500 tank. Pertempuran pun berjalan sengit. Tank-tank berhasil dihancurkan, terbengkalai, dan terbalik di sungai.

Jum'at, 16/09/2016 10:15 0

Close