... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Terkait Pembunuhan 32 Sipil Suriah, AS dan Rusia Saling Tuding

Foto: Al-Mayadin, Suriah

KIBLAT.NET, Washington – Para pejabat pertahanan AS dan Rusia saling menyalahkan terkait empat serangan udara yang menargetkan kota al-Mayadin yang menewaskan 23 warga sipil Suriah. Serangan di sebuah kota di provinsi Deir Zour yang dikuasai ISIS itu berlangsung di tengah kesepakatan gencatan senjata yang diprakarsai keduanya.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia membenarkan adanya serangan itu. Meskipun pihak yang meluncurkan serangan udara tidak diketahui.

Kementerian Pertahanan Rusia pada Kamis (15/09) mengatakan bahwa AS tidak memenuhi kewajibannya berdasarkan perjanjian gencatan senjata. Di sisi lain, pemerintah AS juga menyatakan hal serupa.

Sebagaimana diketahui, pihak ISIS memang tidak dimasukkan dalam pihak-pihak yang melakukan perjanjian gencatan senjata. Dalam hal ini, penargetan sipil di wilayah-wilayah yang dikuasai ISIS seolah menjadi legal.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: Antiwar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Urus Jemaah Haji di Manila, Indonesia Kirim Tim Bantuan Teknis

Kementerian Agama mengirimkan Tim Perbantuan Teknis untuk mengantisipasi kepulangan jemaah asal Indonesia yang berhaji melalui Filipina. Tujuannya adalah untuk mempercepat proses penanganan para jemaah ketika berada di Manila

Jum'at, 16/09/2016 15:51 0

Indonesia

Ratusan Warga Poso Hadiri Pemakaman Andika, Anggota MIT

Di mata keluarga, Andika adalah anak penurut. Andika sangat disayangi ibunya karena sifat Andika yang penurut kepada orangtuanya. Sampai ibunya mendapat kabar melalui mimpi tentang tanda-tanda anak kesayangannya itu akan meninggal. Ibunya memendam kegelisahan dan hanya menceritakan mimpinya ke pamannya Andika namun keluarga mengatakan itu hanya mimpi biasa.

Jum'at, 16/09/2016 10:51 1

Opini

Politisasi Agama

Kita tentu tidak setuju kalau agama hanya digunakan untuk kepentingan politik jangka pendek memenangkan pemilu. Apalagi kemudian setelah menang pemilu, agama ditinggalkan seperti yang selama ini terjadi. Tradisi elit-elit politik cenderung mendadak Islami menjelang pemilu. Mulai dari pakai kopiah, sholat jum’at , sampai kunjungan ke pesantren dan majelis ta’lim. Setelah menang pemilu, wassalam.

Jum'at, 16/09/2016 10:48 0

Rohah

Kemenangan dan Ghanimah

Dalam sebuah pertempuran terakhir, dalam serangan kesepuluh, bangsa Afghan menyebutnya dengan pertempuran Shasyat Wasah (63), pada tahun 1363 H bertepatan 1984 M. Dalam pertempuran tersebut Rusia menurunkan sekitar 300 pesawat, 500 tank. Pertempuran pun berjalan sengit. Tank-tank berhasil dihancurkan, terbengkalai, dan terbalik di sungai.

Jum'at, 16/09/2016 10:15 0

Video Kajian

Bedah Buku: Muslim Hebat [Ust. Abu Umar Abdillah] Bag 1

Ada beberapa motto bijak yang membuat para orang tua gagal termotivasi, diantaranya : “Belajar di...

Jum'at, 16/09/2016 06:00 0

Indonesia

Google Tolak Pemeriksaan Pajak, Disebut Indikasi Pidana

"Google saja yang menolak kalau yang lainnya tetap seperti biasa"

Kamis, 15/09/2016 21:21 0

Analisis

Lima Belas Tahun Serangan 9/11 Berlalu, Al-Qaidah Semakin Kuat (Bag-2)

Berakhirnya peran Usamah Bin Ladin seharusnya menyadarkan Barat, bahwa al-Qaidah masih belum sepenuhnya bisa mereka pahami, dan secara konsisten mereka salah dalam menilai al-Qaidah

Kamis, 15/09/2016 20:40 0

Indonesia

Kasus Penistaan Agama Kelompok Gafatar Dilimpahkan Ke Kejaksaan

Tersangka dianggap bersalah melakukan penistaan agama Islam atau pemufakatan jahat untuk melakukan makar

Kamis, 15/09/2016 19:07 0

Rohah

“Ayam dan Merpati yang Ikut Berperang”

Seseorang menemui Syaikh Utsaimin lalu bertanya. "Wahai Syaikh, dalam hadits disebutkan bahwa 'Tidak ada taruhan dalam lomba kecuali dalam perlombaan memanah, pacuan unta, dan pacuan kuda'. Lantas, bagaimana dengan lomba ayam dan merpati?"

Kamis, 15/09/2016 17:32 0

Indonesia

DPR Minta BNPT Buat Rumusan yang Jelas tentang Terorisme

BNPT juga diminta untuk menyusun road map atau peta jalan, dan SOP dalam program pembinaan terhadap narapidana terorisme, mantan teroris, keluarga, dan jaringannya

Kamis, 15/09/2016 17:03 0

Close