... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Galeri

Bedah Buku: Muslim Hebat [Ust. Abu Umar Abdillah] Bag 1

Ada beberapa motto bijak yang membuat para orang tua gagal termotivasi, diantaranya : “Belajar di waktu kecil bagaikan mengukir di atas batu, belajar di usia dewasa bagai mengukir di atas air.” Setelah membaca moto tersebut, ia pun merasa sia-sia untuk belajar karena merasa usianya tidak lagi muda. Ada juga motto, “Barangsiapa tidak menanam benih (di usia muda) tak akan menuai hasil panen (di usia tua)”. Setelah membacanya, ia merasa sudah tua dan terlambat untuk mencoba.

Sebenarnya tidak ada yang salah dalam motto tersebut, namun hanya penempatannya yang kurang tepat. Motto di atas untuk memotivasi generasi mudah dan anak-anak. Jika merasa usia sudah tua, sebaiknya kita ambil motto lain yang lebih cocok dengan usia kita dan lebih memotivasi diri.

Seperti perkataan Ahnaf bin Qais untuk mengimbangi motto yang pertama, “Wal kabiiru aktsaru ‘aqlan”, tetapi orang tua lebih banyak akal. Orang tua memilki kreativitas untuk mengembangkan potensi. Mereka punya banyak cara yang bisa dicoba, tidak sebagaimana anak kecil yang hanya bisa berbuat sesuai dengan apa yang dicontohkan kepadanya. Kenapa pula kita tidak menggunakan motto, “Jangan katakan kesempatan telah berlalu, karena siapa berusaha niscaya sampailah ia ke tempat yang dituju.” Bukankah seandainya kiamat tinggal sehari, lalu di tangan kita ada biji yang siap kita tanam, kita diperintahkan untuk menanamnya? Ini menunjukkan bahwa setiap kebaikan yang kita usahakan tidaklah sia-sia.”

BACA JUGA  Ini Sebab Jomblo Selalu Tertinggal - Ust. Dr. A. Zain An Najah, MA.

Demikian adalah sinopsis dari buku Muslim Hebat karya Abu Umar Abdillah yang dalam video berikut ini akan dibedah langsung oleh penulisnya sendiri. Penasaran ? Yuk simak !

Video ini dapat dilihat dan diunduh di sini.

(Abdullah Muhammad)

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Arab Saudi

Gubernur Makkah: Kelancaraan Haji Tahun Ini Jawab Fitnah Iran

"Saya berdoa kepada Allah Yang Maha Kuasa untuk membimbing mereka dan mencegah mereka dari kejahatan dan sikap salah mereka terhadap orang-orang muslim Arab di Irak, Suriah, Yaman dan di seluruh dunia,"

Kamis, 15/09/2016 22:41 0

Indonesia

Google Tolak Pemeriksaan Pajak, Disebut Indikasi Pidana

"Google saja yang menolak kalau yang lainnya tetap seperti biasa"

Kamis, 15/09/2016 21:21 0

Analisis

Lima Belas Tahun Serangan 9/11 Berlalu, Al-Qaidah Semakin Kuat (Bag-2)

Berakhirnya peran Usamah Bin Ladin seharusnya menyadarkan Barat, bahwa al-Qaidah masih belum sepenuhnya bisa mereka pahami, dan secara konsisten mereka salah dalam menilai al-Qaidah

Kamis, 15/09/2016 20:40 0

Amerika

CIA Akui Amerika Tak Punya Solusi untuk Krisis Suriah

"Selama 36 tahun saya bekerja dalam bidang keamanan nasional, masalah ini adalah yang paling rumit yang pernah saya temui," kata Direktur CIA John Brennan

Kamis, 15/09/2016 20:03 0

Indonesia

Kasus Penistaan Agama Kelompok Gafatar Dilimpahkan Ke Kejaksaan

Tersangka dianggap bersalah melakukan penistaan agama Islam atau pemufakatan jahat untuk melakukan makar

Kamis, 15/09/2016 19:07 0

Arab Saudi

Saudi: Pelayanaan Jamaah Haji Tahun Ini Sukses

"Pelaksanaan ibadah haji tahun ini tanpa ada insiden. Ini sekaligus menjawab seluruh kebohongan dan fitnah yang dihembuskan oleh para pendengki kepada Kerajaan, yang meragukan kemampuan Kerajaan melayani jamaah haji di Baitul Haram," tegas Faishal

Kamis, 15/09/2016 18:06 0

Rohah

“Ayam dan Merpati yang Ikut Berperang”

Seseorang menemui Syaikh Utsaimin lalu bertanya. "Wahai Syaikh, dalam hadits disebutkan bahwa 'Tidak ada taruhan dalam lomba kecuali dalam perlombaan memanah, pacuan unta, dan pacuan kuda'. Lantas, bagaimana dengan lomba ayam dan merpati?"

Kamis, 15/09/2016 17:32 0

Indonesia

DPR Minta BNPT Buat Rumusan yang Jelas tentang Terorisme

BNPT juga diminta untuk menyusun road map atau peta jalan, dan SOP dalam program pembinaan terhadap narapidana terorisme, mantan teroris, keluarga, dan jaringannya

Kamis, 15/09/2016 17:03 0

Iran

Penasehat Khamenei Tebar “Ancaman” ke Pemerintah Saudi

Mayor Jenderal Yahya Safavi memperingatkan bahwa penguasa Arab Saudi tengah menguji kesabaran Iran. Ia mencatat selama ini negaranya telah menahan diri untuk melakukan praktek-praktek "keras" para penguasa.

Kamis, 15/09/2016 16:16 1

Irak

Klaim Ibrahim al-Jafari dan Fakta Pembersihan Ahlus Sunnah di Iraq

Ibrahim al-Jafari adalah perdana menteri Iraq dalam Pemerintahan Transisi Iraq antara tahun 2005 dan 2006. Dia menjadi Menteri Luar Negeri sejak 2014, dan merupakan salah satu politisi Syiah paling senior Iraq yang menjadi terkenal setelah invasi AS tahun 2003.

Kamis, 15/09/2016 14:23 0

Close