... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Gubernur Makkah: Kelancaraan Haji Tahun Ini Jawab Fitnah Iran

Foto: Gubernur Makkah Pangeran Khaled al-Faisal

KIBLAT.NET, Makkah – Gubernur Makkah turut memberikan tanggapan terhadap kritik yang dilayangkan Iran terhadap Arab Saudi seputar pelaksanaan haji. Kelancaran pelaksanaan haji tahun ini menjadi jawaban atas fitnah Teheran.

Gubernur Makkah, Pangeran Khaled Al-Faisal mendesak Iran agar mengakhiri sikap salah mereka kepada orang-orang Arab. Dia menyebut kelancaran pelaksanaan haji tahun ini adalah jawaban atas fitnah Iran.

“Merupakan jawaban terhadap semua kebohongan dan fitnah yang dilakukan terhadap kerajaan,” kata Khalid Al-Faisal, seperti dikutip Al Arabiya, Rabu (14/09) malam.

Pernyataan tersebut disampaikannya menyusul meningkatnya perang urat saraf antara Arab Saudi dan Iran. Hubungan kedua negara makin memanas sejak peristiwa kecelakaan haji yang terjadi tahun lalu, yang menyebabkan ratusan jemaah haji meninggal dunia.

“Saya berdoa kepada Allah Yang Maha Kuasa untuk membimbing mereka dan mencegah mereka dari kejahatan dan sikap salah mereka terhadap orang-orang muslim Arab di Irak, Suriah, Yaman dan di seluruh dunia,” kata Khalid.

Arab Saudi telah menarik duta besarnya di Teheran sejak memanasnya hubungan kedua negara. Hal itu dipicu oleh aksi protes besar yang berujung perusakan kantor kedutaan, yang dilakukan pihak Iran atas eksekusi mati tokoh Syiah di Saudi Nimr al Nimr.

Sumber: Al Arabiya
Reporter: Imam S.


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Google Tolak Pemeriksaan Pajak, Disebut Indikasi Pidana

"Google saja yang menolak kalau yang lainnya tetap seperti biasa"

Kamis, 15/09/2016 21:21 0

Analisis

Lima Belas Tahun Serangan 9/11 Berlalu, Al-Qaidah Semakin Kuat (Bag-2)

Berakhirnya peran Usamah Bin Ladin seharusnya menyadarkan Barat, bahwa al-Qaidah masih belum sepenuhnya bisa mereka pahami, dan secara konsisten mereka salah dalam menilai al-Qaidah

Kamis, 15/09/2016 20:40 0

Indonesia

Kasus Penistaan Agama Kelompok Gafatar Dilimpahkan Ke Kejaksaan

Tersangka dianggap bersalah melakukan penistaan agama Islam atau pemufakatan jahat untuk melakukan makar

Kamis, 15/09/2016 19:07 0

Rohah

“Ayam dan Merpati yang Ikut Berperang”

Seseorang menemui Syaikh Utsaimin lalu bertanya. "Wahai Syaikh, dalam hadits disebutkan bahwa 'Tidak ada taruhan dalam lomba kecuali dalam perlombaan memanah, pacuan unta, dan pacuan kuda'. Lantas, bagaimana dengan lomba ayam dan merpati?"

Kamis, 15/09/2016 17:32 0

Indonesia

DPR Minta BNPT Buat Rumusan yang Jelas tentang Terorisme

BNPT juga diminta untuk menyusun road map atau peta jalan, dan SOP dalam program pembinaan terhadap narapidana terorisme, mantan teroris, keluarga, dan jaringannya

Kamis, 15/09/2016 17:03 0

Indonesia

Istri Basri, Nurmi Menyerahkan Diri

Setelah penangkapan Basri, Nurmi Usman alias Oma yaitu istri Basri akhirnya menyerahkan diri. Basri ditangkap pukul 10.00 wita dan dibawa ke Polsek Poso Pesisir Selatan, sedangkan Nurmi menyerahkan diri sekitar pukul 13.00 wita.

Rabu, 14/09/2016 18:50 0

Indonesia

Kabar Dua Anggota Santoso: Andika Tewas Terseret Arus, Basri Tertangkap

Andika Eka Putra anggota kelompok Santoso ditemukan tewas pada Rabu (14/09) di tepi sungai Puna, tepatnya di perbatasan Desa Tangkura dan Dusun Gantinadi Kecamatan Poso Pesisir Selatan.

Rabu, 14/09/2016 17:20 0

Analisis

Lima Belas Tahun Serangan 9/11 Berlalu, Al-Qaidah Semakin Kuat (Bag-1)

Sejumlah pejabat intelijen AS selama ini bersumsi bahwa Bin Ladin tidak lagi aktif mengorganisir kelompoknya. Namun, dari berbagai file Bin Ladin yang berhasil ditemukan terbukti bahwa asumsi tersebut keliru.

Rabu, 14/09/2016 14:34 0

Indonesia

Proyek Reklamasi Dilanjutkan, Pemuda Muhammadiyah: Pemerintah Bernalar Rente

Keputusan pemerintahan Joko Widodo tersebut juga telah mencampakkan nilai-nilai kemanusiaan, keadaban, hukum. Proses pembangunan ekonomi pun hanya dimaknai tentang memperoleh uang dan melindungi investor besar

Rabu, 14/09/2016 10:40 0

Indonesia

Soal Reklamasi Teluk Jakarta, Mahasiswa UNJ: Pemerintah Memihak Rakyat Atau Cukong?

"Reklamasi ini sangat merugikan nelayan dan rakyat miskin. Sebenarnya pejabat ini yang katanya kerja nyata itu untuk rakyat Indonesia atau para cukong," katanya dalam aksi bersama mahasiswa dan warga Muara Angke di depan gedung Menko Maritim, Jakarta, Selasa (13/09).

Selasa, 13/09/2016 20:30 0

Close