... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Google Tolak Pemeriksaan Pajak, Disebut Indikasi Pidana

Foto: Google

KIBLAT.NET, Jakarta – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) mengungkapkan bahwa Google menolak untuk diperiksa. Sikap raksasa internet itu dinilai sebagai indikasi pidana.

Pemerintah tengah berusaha meningkatkan penerimaan pajak dari Google, yang selama ini dinilai meraup banyak keuntungan di Indonesia. Kepala Kanwil DJP Jakarta Khusus, Muhammad Haniv mengatakan pemerintah akan melakukan tindakan tegas terhadap perusahaan tersebut.

Menurut Haniv, tindakan terhadap Google masih akan kembali dibahas bersama jajaran pemerintah lainnya. “Kita akan tingkatkan bukti pemeriksaan. Karena (Google) menolak untuk diperiksa itu mutlak indikasi pidana,” ungkapnya, Kamis (15/09).

Sementara pemerintah saat ini masih akan fokus kepada peningkatan penerimaan melalui tax amnesty. Karena itu saat ini belum bisa dilakukan tindakan tegas terhadap Google.

“Tapi ini kita terbentur karena tax amnesty, ada instruksi untuk tidak melakukan pemeriksaan. Selain itu juga karena statusnya. Seharusnya kan BUT (Badan Usaha Tetap),” terang Haniv.

Dia menambahkan bahwa hanya Google yang menolak untuk diperiksa. Sikap berbeda ditunjukkan oleh Facebook dan Twitter yang kooperatif dengan pemerintah. “Google saja yang menolak kalau yang lainnya tetap seperti biasa,” pungkas Haniv.

Sumber: Okezone
Reporter: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Analisis

Lima Belas Tahun Serangan 9/11 Berlalu, Al-Qaidah Semakin Kuat (Bag-2)

Berakhirnya peran Usamah Bin Ladin seharusnya menyadarkan Barat, bahwa al-Qaidah masih belum sepenuhnya bisa mereka pahami, dan secara konsisten mereka salah dalam menilai al-Qaidah

Kamis, 15/09/2016 20:40 0

Amerika

CIA Akui Amerika Tak Punya Solusi untuk Krisis Suriah

"Selama 36 tahun saya bekerja dalam bidang keamanan nasional, masalah ini adalah yang paling rumit yang pernah saya temui," kata Direktur CIA John Brennan

Kamis, 15/09/2016 20:03 0

Arab Saudi

Saudi: Pelayanaan Jamaah Haji Tahun Ini Sukses

"Pelaksanaan ibadah haji tahun ini tanpa ada insiden. Ini sekaligus menjawab seluruh kebohongan dan fitnah yang dihembuskan oleh para pendengki kepada Kerajaan, yang meragukan kemampuan Kerajaan melayani jamaah haji di Baitul Haram," tegas Faishal

Kamis, 15/09/2016 18:06 0

Rohah

“Ayam dan Merpati yang Ikut Berperang”

Seseorang menemui Syaikh Utsaimin lalu bertanya. "Wahai Syaikh, dalam hadits disebutkan bahwa 'Tidak ada taruhan dalam lomba kecuali dalam perlombaan memanah, pacuan unta, dan pacuan kuda'. Lantas, bagaimana dengan lomba ayam dan merpati?"

Kamis, 15/09/2016 17:32 0

Iran

Penasehat Khamenei Tebar “Ancaman” ke Pemerintah Saudi

Mayor Jenderal Yahya Safavi memperingatkan bahwa penguasa Arab Saudi tengah menguji kesabaran Iran. Ia mencatat selama ini negaranya telah menahan diri untuk melakukan praktek-praktek "keras" para penguasa.

Kamis, 15/09/2016 16:16 1

Irak

Klaim Ibrahim al-Jafari dan Fakta Pembersihan Ahlus Sunnah di Iraq

Ibrahim al-Jafari adalah perdana menteri Iraq dalam Pemerintahan Transisi Iraq antara tahun 2005 dan 2006. Dia menjadi Menteri Luar Negeri sejak 2014, dan merupakan salah satu politisi Syiah paling senior Iraq yang menjadi terkenal setelah invasi AS tahun 2003.

Kamis, 15/09/2016 14:23 0

Afrika

Boko Haram Ancam Bunuh Presiden Nigeria

Dalam sebuah rekaman video terbaru, Boko Haram mengancam untuk membunuh presiden dan kepala staf angkatan darat Nigeria.

Kamis, 15/09/2016 14:16 0

Turki

Seorang Pejabat AKP Tewas Ditembak di Depan Rumah

Seorang politisi Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) ditembak mati pada Rabu (14/09) di depan rumahnya di wilayah tenggara Turki yang dihuni mayoritas Kurdi.

Kamis, 15/09/2016 13:39 0

Arab Saudi

Jamaah Haji Mulai Tuntaskan Prosesi Haji

KIBLAT.NET, Mekkah - Sebagian jamaah haji, Rabu (14/09), menuntaskan prosesi pelaksanaan ibadah haji tahun ini. Para jamaah melempar tiga Jumrah di Mina kemudian menuju Mekkah untuk melakukan Tawaf Wada (tawaf perpisahan).

Kamis, 15/09/2016 11:06 0

Afghanistan

Taliban Sita 200 Kendaraan Lapis Baja Pasukan Lokal

“Kami kehilangan 200 kendaraan lapis baja selama dua atau tiga bulan akiat ketidakmampuan kami,” ungkap Rahmatullah Nabil, mantan pejabat intelijen Afghanistan, kepada televisi lokal Afghanistan, Tolo TV.

Kamis, 15/09/2016 09:43 1

Close